BPJS

Assalamu'alaikum. Bun,misal faskes BPJS kita di kota A dan kita minta rujukan dari faskes kota A ke kota C, Bisa ngga yah? Soalnya minimal pindah faskes katanya harus nunggu 3bulan ?

9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Berarti posisi bunda sekarang di Kota C dan rujukannya jg bwat RS di kota C?? Kalau gtu bunda minta rujukannya di faskes 1 kota C aja bun kalau kayak gtu bisa soalnya saya jg kayak gtu bun.. faskes asli BPJS saya Bogor krn msh ikut yg KK ortu tapi skrng saya lg di cimahi krn ikut suami dan krn pendemi ini saya blm bisa pulang ke Bogor dan saya butuh rujukan ke dokter mata krn harus cek retina.. alhamdulilah bisa kok bun dibuatkan surat rujukannya sama puskesmas di cimahi tapi cuma berlaku sekali aja karena lintas wilayah rujukan faskesnya

Baca lagi

Saya rasa ga perlu pindah faskes bun.. Pengalaman saya, 2018 sy pernah keguguran, faskes 1 saya di Kota Bandung.. pengen kuret di kepri tempat orangtua.. tanpa pindah faskes, di kepri nya kontrol dan minta rujukan ke faskes 1 disana.. besoknya masuk lewat IGD Rumah Sakit Swasta yg ditunjuk spog faskes 1 tsb, dengan membawa surat rujukan tersebut, sy langsung ditangani dan suami urus administrasi..

Baca lagi

Kemarin aku juga pindah faskes bun karna lahiran di luar kota, pindahnya lewat aplikasi JKN aja. Waktu pindahnya cuma sebulan baru bisa di gunakan. Tapi kemarin aku lahiran lgsg masuk IGD jadi ga pake surat rujukan dan ga pake ke faskes 1 lgsg ke RSIA.

4y ago

Kalo kartu blum aktf sblum 3 bln g bsa ganti faskes

Saya pikir dulu harus nunggu sampe 3 bulan, lah ternyata waktu saya lahiran gak harus pindah faskes atau minta rujukan. Saya dari faskes jombang lahiran di trenggalek pake bpjs juga gakpapa, tetep gratis. Setahu saya kalo "darurat" gakpapa.

4y ago

iya bener bun.. apalagi kalau lahiran, kita dateng dengan keadaan udh kontraksi, dateng ke IGD RSIA juga sy dilayani dengan menggunakan BPJS, tanpa bawa rujukan dari faskes 1..

VIP Member

Saya bpjs faskes jakarta barat .. Trs pindah faskes ke jakarta timur.. Nunggu sebulan bun bru bisa digunain.. Krna klo bpjs hrs sesuai faskes bun klo mau mnta rujukan...sesuai alamat juga. ..

bisa kok, sodara saya kontrol di faskes kota A, terus harus di operasi minta dirujuk ke kota B. bisa aja

Pindah faskes bisa lewat online bun, download aja aplikasi nya..maks 1bulan udh bisa d pake

4y ago

Kalo kartuny belum aktf slama 3 bulan blum bsa ganti faskes

TapFluencer

Pengalamanku kemarin ganti faskes tunggu cuma 2minggu

4y ago

Mgkn bunda yg tany kartuny blum aktf slama 3bulan. Untk pndah faskes berlaku tgl 1bulan brikutny

Bisa bun