mpasi

Assalamu'alaikumwarahmatullahiwabarakatuh bunda2 semuanya, Saya mau tanya, Anak sayakan umur 5 bulan 2 minggu,tadi siang sudah saya suapin kurma dan pepaya,mpasi,sebelum dimpasi memang badannya sudah hangat,pas sore panasnya naik,itu apa pengaruh sama mpasi ya bun? Mungkin ada bunda2 disini yg anaknya mpasi umur 5 bulan

10 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalo Maslaah kasih kurma nya sih kaya nya engga deh Bun, coba bawa ke dokter aja siapa tau emang demam kan dari belum dikasih kurma udah anget.. Baby saya 2bulan pernah saya titip ke mertua saya tinggal ke dokter gigi karna nangis n ga doyan sufor, Asip juga udah habis sama mertua dikasih hisap kurma yang dikupas kulit arinya GT tapi gapapa kok anteng ga rewel ga panas juga, saya tanyakan ke dokter anak saya katanya sih gapapa

Baca lagi

Awalnya udah anget ya bund, cb periksa dlu ke dokter.. Apa demam..kalo baru ngasih mpasi 1x masa langsung terjadi reaksi seperti itu kayanya ga deh. Cb bunda sabar nunggu 2 minggu lagi kan dah masuk 6 bulan.. Nah bunda sekarang periksa demam nya dlu.. Ga usah ngecam bgtu koment nya org nanya jawab baik² ,pake huruf kapital besar gtu seakan ga sopan sesama perempuan..pake huruf kecil masih kebaca ko.

Baca lagi

Anak saya mpasi dini kok, usia 5 bulan anjuran dari 3 dsa berbeda.. karen berat badannya sudah masuk garis merah..tolong ya bunda bunda yg merasa pintar, enggak usah menjudge bunda yg memberikan mpasi dini karena anjuran dsa. Tiap anak berbeda kondisi,.. kecuali memberikan mpasi dini tanpa konsultasi dan anjuran dr dsa baru itu salah.

Baca lagi

Ankku sama usianya dan baru icip" gak sbnyak itu makannya jdi klo mnrutku gak scepet itu deh pngaruhnya mungkin dia cuma demam tpi sbaiknya di priksakan ya bun spya bunda gak cemas, dan tlong porsi mpasinya di kurangi krna usianya yg memang belum wktunya,,

Bun,MPASI DIBERIKAN PADA BAYI USIA MINIMAL 6 BULAN. TIDAK BOLEH KURANG! ITU ATURAN. SUDAH KETENTUAN. "MOHON JANGAN SOK PINTAR" BAYI BUNDA ITU MANUSIA, PUNYA NYAWA BUKAN BONEKA. Bijak dan cerdas ya bun.

5y ago

Gak usah ngegas bund. Dibilangin baik baik kan bisa.

wa'alaikum salam warahmah .. ada bun,,baby sya mpasi dini tpi emg ada kondisi tertentu .. coba hentikan dlu bun,,beri ASi yg bnyak n minum pamol.. bila 3hari demam belum turun sgera k.dokter .

Baca lagi
VIP Member

Bun, ga pernah baca buku KIA nya?? Kenapa berani ngasih mpasi di umur sedini itu. Ada kontrol ke DSA kah? Minimal 6bln

5y ago

Padahal klo dokter DSA nya berkompeten dan pro MPASI 6bln jelas melarang ya bun apalagi masih 4bln 5bln umur bayi. Saya dokter bedah bunda, banyak kasus yg saya tangani soal bayi2 yg diberi MPASI dini tanpa indikasi parah. Usus mereka hancur, alhasil mereka lebih menderita. Kalau kasus BB bayi tidak naik dalam 6bln umur bayi kebawah itu amat sangat wajar ya bun, karna mereka hanya butuh asupan gizi dari ASI dan sufor. Jangan diberi yg lain2 seperti pisang, buah2an yg lain, sereal, apalagi nasi. Intinya kembali ke diri masing2, bila terjadi sesuatu di lain waktu, misal tiba2 di umur bayi 2/3th ada masalah pada pencernaannya. Bisa dipastikan indikasi kronis awal karna MPASI dini ya bun, karna usus mereka secara paksa harus terbiasa menyerap makanan selain susu.

Stop mpasi dini sebelum 6 bulan bunda . Terkecuali ada saran dokter atau DSA .

mngkn lgi demam bun.g ngaruh sm menu mpasi.anak ku mpasi dri 4bulan bun .

Bentar lg bun. 6 bulan. Ikutin aja