Naik motor saat hami

Assalamu'alaikum bunda. Sy sedang hamil 6 bulan, kira2 aman ngga ya kalau bepergian jarak jauh menggunakan sepeda motor? Terimakasih ?

39 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Tergantung kekuatan rahim+janinnya bun,saya malah dari hamil muda 1 minggu sekali kadang 2 minggu sekali selalu pulang ke bogor,dari tangerang,lumayan sekitar -+3 jaman,dan suami tuh orangnya gak sabaran,bawa orang hamil pun bawanya kenceng mulu,kadang kalo ada polisi tidur dia suka kasih aba2 buat saya pegangan ke besi belakang dan ngangkat bokong,jadi dia masih tetep bisa kenceng biarpun ada polisi tidur dan bawa orang hamil,tapi alhamdulillah si dede sehat sampe sekarang sudah 33week,bahkan kadang saya suka pulang ke cikarang dari tangerang yg durasi di jalannya makan waktu 4,5 jam ?

Baca lagi
VIP Member

Saya hamil 7 bulan masih naik motor pulang kampung,kurang lebih 3 jam dperjalanan malam" lagi sampai dkampung tengah malam karena suami pulang kerja nya malam , terpaksa pulang karena ada acara keluarga, Alhamdulillah ngga kenapa" baby nya kuat,sampai sekarang umurnya 3 bulan ngga pernah nyusahin anteng banget mungkin tau mama nya ngga punya org tua lagi,cuma punya suami sama baby sekarang

Baca lagi

Saya hamil sampe 9 bulan masih naik motor buat kerja bun.. setiap hari mempuh pp 38km alhamdulillah tdk papa...klo kecapaian minta suami anter , tp jarang sekali.. tp saya mulai pakai korset peyangga perut mom..biar ga terlalu terasa goncangan di perut.. Alhamdulillah persalinan jg bisa ditempuh normal.

Baca lagi

Walaikumsalam warahmatullah. Gapapa insyaAllah bun selama berkendaranya gak kasar dan gak ngebut2. Saya aja sering pp bogor-jkt bareng suami naik motor, apalagi saya msh tm1 bun msh rawan. Tp alhamdulillah ga kenapa2. Bismillah aja bun sebelum berpergian kemana2nya

kalo bunda sehat gak masalah, kalo saya dulu hamil 4 week pernah pendarahan waktu naik motor sendiri, sejak itu ga dibolehin suami naik motor, bolehnya dibonceng sm naik mobil ? soalnya saya sempat bedrest 2 minggu gara" pendarahan

yg penting hati2, pelan2, hindari jalan bergelombang dan berlubang bun. kalo nyeri atau pegel, mending berhenti sejenak. aku sampai 9bulan masih motoran ampe stgh jam bun, walau kata bidan sih jgn trll lama hehe

5y ago

klo perjalanan selama itu mnding bnyk jeda aja bun. waktu belum hamil, mudik ke tmpt mertua pake motor perjalanan 4jam saja saya 2-3x berhenti. apa lagi kalo pas hamil??? sehat selalu ya bun, klo kiranya perjalanannya trlalu jauh dan jalannya ga rapi, mending pake transportasi umum aja bun

saya riwa riwi bun ke rumah sakit buat usg bun karena rumah sakit sama rumah saya jauh bun karena deket mertua rumah sakit nya. alhamdulillah sampe 30 minggu sehat bun. tapi tergantung janin nya bun yaa.

Kalau dr ertama hamil gak ada masalah insa'allah akan baik baik aja bun, saya hamil 5 bulang bulak balik kerumah orang tua alhmdulillah gak ada masalah, kalau kehamilan dr pertama gak ada masalah mah.

alhamdulillah saya skrg 8 bulan masih sering brgkat kuliah naik motor sendiri dg jarak kurleb 45 menit dr rumah, asal bawanya hati" aja bund banyak" bismillah dan sholawat ?

Mending jangan deh bun.. Tetangga sy hamil 6bulan jg naik motor ke bandung dari tasikmalaya Terus pas nyampe tujuan, bayinya uda ga ada gerakan lagi Pas di cek ternyata uda meninggal ?