Obat untuk ASI yang tersumbat

apakah ada yang berpengalaman mengenasi ASI tersumbat? saya sudah melahirkan 4 hari namun ASI belum juga keluar, sudah konsumsi ASI BOOSTER, Susu Almond, Peletakan dengan bayi, dan Pijat Laktasi namun tetap nihil. apakah ada saran mengenai obat untuk asi yang tersumbat? karena PD bengkak namun tidak mengeluarkan ASI.

13 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kompres air hangat sama minum Lecicaps bu.. belinya di shopee. Itu ngaruh banget bangett di aku pas dulu baru melahirkan, PD sering bengkak krn kepenuhan sampe sakit banget. Krn aku hiperlaktasi, aku selalu stok kapsul itu, kalau PD bengkak langsung ku minumin sblm tidur, semaleman sering dikenyot adek, paginya udah lancar. Kapsulnya itu herbal bun jadi aman.

Baca lagi
VIP Member

cb dikompres anget smbl pijit2. cara pijetnya cek ig nya @stephanieking. kompres anget smbl cb dipompa boleh. sm mandi air anget smbl dipijit2 gt. konsumsi booster jg kan butuh waktu bekerja dan cocok2an. smbl di dbf in aja jg ke bayinya, hisapan bayi kan merangsang asi.

kmren baca" dan ikut komen ada yg saranin beli maloco 1 lembar aja beli nya bund di apotik, blm coba sih krna blm lahiran tp aku mau beli buat jaga* ... klw udh lancar jgn di terusin ktanya stop

11mo ago

iya bener bun. asi gk keluar tpi sebab tersumbat bukan karena gk ada asinya. 😅 kalau moloco itu biar asi keluar bun. saya dlu jg minum itu pas habis lahiran. kata bidan yg menyarankan jg kalau udah berasa penuh PD nya apalagi smpe bengkak jgn diteruskan minumnya malahan. moloco itu buat merangsang supaya asi cepet keluar sih bun. dan emang ngaruh. cuma dia obat keras jd gk boleh dikonsumsi jangka panjang

kalau PD bengkak dikompres air anget aja bun. saya pernah gitu. ada ASI tpi gk bisa keluar. PD nya jadi bengkak dan nyeri. sering si kompres air anget aja sebelum menyusui bun.

Hai bun! Selamat atas kelahiran baby nya yaa.. Bund sdh coba cek pelekatan baby nya yg sesuai? Butuh waktu dan latihan, memang.. Semangat ya.. dan cepat pulih!

Baca lagi

aku sering bgt asinya kesumbat. d pegang sakit di susukan gak keluar. obatnya cuma Paracetamol dan amoxcillin. semoga membantu

Post reply image

Saya pernah bund, malah mastitis parah Obatnya cuma di susuin langsung ke baby, nyusuinnya sambil di pijat payudaranya biar keluar.

kompres air hangat bunda sama di pumping atau dbf supaya saluran asinya lancar rutin pijat laktasi juga ya bun

aq pas ky gt kompres air panas... diusap2.. terus diperes pke tangan ma suami... sakit bgt tp bisa ambyar

justru klo sedang tersumbat jangan dulu konsumsi asi booster, sumbatannya harus dihancurin dlu

11mo ago

betul. asi tersumbat beda lho sama gak ada asi. kalo kasusnya gak ada asi, boleh minum asi booster. tapi kalo kasusnya tersumbat, harus dihilangkan dulu sumbatannya. dikompres dan dipijat aja bun. liat di yutub caranya