Bun gimana buuunn tolooongg urgeeenntttt!!! 😭😭

Anak ku baru MPASI dan alergi prohe, semua prohe aku coba dan betul dia alergi jadi ruam merah2 ke wajah, kepala, dan seluhur badan dia 😭 mau ke DSA biasa kontrol gabisa skrg, bisanya nanti Senin kelamaan Bun kesian anak 😭 udah ke dr umum malah dirujuk juga ke DSA, ttp bisanya hari Senin atuh kaan kelamaan 😭 Jadi selama nunggu hari Senin ini gimana Bun? Gk dikasih prohe apa gapapa? Apa gk akan sembelit? Apa aman aja ke perkembangan nya? Please Bun barangkali ada yg sama juga anak alergi prohe 😭 #seriusnanya #bantusharing #firstmom #pleasehelp #ingintahu #firstbaby

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Setuju dengan bunda yang lain. Dicatat prohe apa saja yang sudah dicoba dan memicu muncul alergi. Apa betul-betul semua protein hewani? Apa bukan karena efek alergi protein hewani yang sebelumnya belum sembuh? Misal contohnya anak saya alergi daging ayam, itu ruamnya baru hilang sekitaran 10 hari. Selama ruam belum hilang saya tidak kasih produk ayam apapun, baik kampung atau produk telurnya. Selama ruam blm sembuh, saya kasih daging sapi dan ikan air tawar dan ruam tidak bertambah, sehingga saya simpulkan tidak alergi daging merah dan ikan air tawar. Setelah ruam sembuh saya coba kasih produk ikan laut, tidak ada respon alergi atau ruam. Namun waktu saya kasih teri nasi, ternyata anak saya alergi (poop hijau pekat seperti warna brokoli dan bentol-bentol merah seperti digigit nyamuk). Saya hentikan pemberian teri nasi. Namun untuk protein hewani laut lainnya seperti udang, cumi, ikan-ikan laut anak saya tidak alergi. Kalau ruam betul-betul sembuh, saya coba kasih telur ayam ternyata anak saya tidak alergi. Saya ulang lagi kasih daging ayam, untuk memastikan alergi. Ternyata betul alergi daging ayam. Masalah sembelit, justru yang menentukan sembelit itu dikasih serat atau tidak. Kalau tidak ada atau kurang SERAT (sayur/buah) dan kurang air putih/mineral yang memicu sembelit.

Baca lagi
TapFluencer

Krn bunda tdk menuliskan prohe apa saja yg sudah diberikan ke bayi. Saranku sblm senin ke dsa buat listnya ya bun prohe nya apa saja dan gejalanya apa sama semua saat ke dsa. Misal alergi ayam aja apa sampai alergi telur ayam juga. Atau alergi bebek aja atau sampai alergi telur bebek

spt kata bundaΒ² yg lain jenis prohe inikan banyak, apa aja yg udah di coba? dan anaknya usia berapa? yg buat sembelit adalah serat bund, bukan prohe.

prohe banyak jenis, apa semua itu betul2 semua jenis ikan air tawar, ikan air asin, daging merah, daging putih, semua jenis telur apa sudah semua??

VIP Member

seluruh jenis ikan alergi semua??, ayam kampung, telor kampung, ampela, daging sapi alergi semua??

VIP Member

semua prohe itu betul-betul semua bun? atau cuma ayam/telur atau ikan-ikanan?