15 Tanggapan

hai Bun, bayinya usia berapa? bayiku 2,5 bulan juga bingung puting, gamau nyusuin langsung. Saya konsultasi ke klinik laktasi emang penggunaan botolnya harus diganti sama media lain. Kalau aku ga siap secara mental, karena ribet dan lama. akhirnya ku ganti dengan pigeon yang wide neck sama berharap bayiku mau nyusuin lagi, setiap pagi juga skin to skin. Umur 3 bulan dia udah mau lagi, sekarang udah jalan 4,5 bulan.

Kalau sy sufor dan asi.. Berhubung sy kerja, jadi saat ditinggal kerjaa dia minum sufor, asinya saat oulang kerja karena emang asi sy terbatas..tapi sy kalau libur kerja gitu tetep nenenin yg utama..selain bagus untuk merangsang hormon produksi asi lebih banyak, juga menjalin ikatan bayi dengan ibu

VIP Member

klo ASI dari payudara ga mau, tapi dibotol mau, kemungkinan bayi bunda bingung puting. seringin aja bun dikasih lewat payudara, tapi jangan dipaksa juga, bisa ambil kesempatan saat si dede minta ASI pas ngantuk.

VIP Member

Anaknya udah bingput bun jadi baiknya Buang dot nya. Skin to skin dgn anak, susuin terus anaknya. Kalau mau minum sufor gak usah pake dot, pake pipet atau cupfreder aja bun

Ke konselor laktasi aja bun. Tapi memang ada bayi yang gk mau nyusu langsung. Saya punya teman yang dari lahir anaknya gk mau nyusu langsung, alhasil dia pakai dot.

Sering2 skin to skin, sering2 ngobrol bisikin adek, sering2 tetep nenenin. Ditelatenin, pasti bisa. Semangat bun!

kalau asi cukup jangan di kasi sufor bunda terus aja di susuin supaya anak nya mau langsung nen

puting dot nya tmpelin ke puting payudara.. klo dia mau brrt dia udh seneng sama puting dot ny

terus cb direct mom.. mgkn baby masih bingput krn udah keenakan pake dot...semangat y mom

VIP Member

Sering2 nenenin dan jangan pernah kasih dot lagi..

Pertanyaan Terkait

Pertanyaan populer

Artikel terkait