bayi prematur dan 15 bulan belum jalan

Anak saya sudah 15 bln belum bisa jalan. Bangun sendiri belum bisa, tapi duduk tegak sendiri udah bisa. Dia gak merangkak tapi ngesot. Posisi duduk ke berdiri sudah bisa cuman harus sambil pegangan. Berdiri di senderin ke tembok udah kuat. Nah, bagaimana stimulasi buat bangun, dan merangkak nya?

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Persis kayak anak kedua saya bund. Sering ngesot, merangkak bisa tapi jarang. Akhirnya jalan pas 18bulan. Kata ibu saya, saya nya juga begitu waktu kecil. Bisa jadi nurut emaknya kata ibu saya. Entahlah bund. Padahal sudah distimulasi sesering mungkin. Semoga cepat jalan ya dedeknya.

Bun,, klo ngesot memang agak lama jalannya,, seperti anak pertama saya Usia 13 bulan baru bisa jln. Coba sambil dilatih Bun, misal dikasih mainan agak jauh suruh ambil sndiri,, anak saya dlu ga pernah bisa merangkak,, jd dia bisa berdiri,ngesot dan lgsg jalan.

4y ago

Iya kalau anak saya posisi duduk udah kmn2 bun ngesot tapi kalau dari tidur ke duduk blm bisa sndiri harus bantuan

Anak aku prematur bun usia 1,5 tahun baru bisa jalan aku jarang latih dia jalan dia belajar sendiri merambat awalnya. Kalo buat stimulasi merangkak coba taro mainan di depannya dede bun terus bunda contohin merangkak gitu

Bun gmn? Anaknya sudah bisa bangun sendiri belum? Anak saya ini 1 tahun juga blm bisa bangun sndri soalnya tapi kalau di dudukan ngesot kmn2

1y ago

bunda terapy ga?? anakku 15bln blm bisa berdiri

VIP Member

Biasanya kalau bayi ngesot kayak adik saya langsung belajar berdiri terus jalan gak merangkak lagi

VIP Member

Ga semua bayi merangkak ko bun..cuma memang yg harus distimulasi untuk dia bangun sendiri

Sering2 ditengkurepin, agar otot2nya punggungnya kuat

4y ago

Uda sering Bun, kayak nya gak kuat gitu tulang nya