Usia 4bulan

Ajak jalan naik motor pake bginian bisa gak yaaa??

Usia 4bulan
17 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

setauku hipseat boleh di gunakan untuk anak yg sudah bisa duduk, itupun maksimal pemakaian setengah jam per hari. dan sya yakin usia segtu blum bisa duduk mandiri. mending pakai yg support m-shape. anakku skrg usianya 8 bulanan pun blum pernah di ajakin naik mtor, kasihan klo kena angin lama². klo mmg mau naik motor dekat² rumah bawa anak mending taruh di bagian tengah supaya ga lngsung kena angin, kta saja orang dewasa kadang masuk angin, apalagi bayi, cmiiw.

Baca lagi

NO! gak boleh ya bu, gendongan jenis apapun tdk disarankan untuk dipakai saat bawa motor, apalagi ini hipseat gak boleh untuk bayi dibawah 6bln yg blm bisa duduk mandiri, hadap depan pula, ibu mau jadikan anaknya tameng angin dan polusi? blm lg bisa overstimulasi. mening dibonceng aja, anak taro tengah, dan gak perlu pke gendongan krn bikin gak nyaman. tp klo gak urgent ya gak usah bawa2 naik motor dlu lah, tunggu gedean dikit.

Baca lagi

mmg dilematis. pake gendongan apapun baiknya gak sambil berkendara. punya mobil pun hrs beli car seat, gak pake gendongan. yg berisiko adalah berkendaranya.. gak sedikit berita kecelakaan di jalan. bawa anak lalu terjadilah kejadian yg tdk diinginkan. kalau urgent, ya banyak2 doa aja supaya dijauhkan dr marabahaya. btw ini hipseat tdk disarankan utk bayi yg blm bisa duduk sendiri ya.

Baca lagi
VIP Member

apapun gendongan nya tidak di sarankan menggendong sambil berkendara ya pakai mobil pun harus pakai carseat, apalagi hipseat posisi hadap depan + bayi belum duduk mandiri. anak belum terpapar debu dan polusi di jalan, pengendara membagi konsentrasi ke anak dan jalanan, dan tulang ekor anak belum siap duduk dalam waktu lama. tolong pertimbangkan resikonya ya ☺.

Baca lagi

bunda sehat?? coba bunda konsul ke DSA bun, paling di ceramahin panjang lebar bunda... itu gendongan hipseat, gendong itu hanya boleh di pake kalo adeknya uda bida duduk mandiri n durasi waktunya hanya 30 menit anak sy yg uda duduk mandiri aja gak sy gendong pake itu, sy pake gendong m shape

Baca lagi

Gendong hipseat boleh untuk bayi yang sudah bisa duduk Bun dan untuk hadap depan juga gak boleh lama-lama.. Lagi kalau hapap depan di usia 4 bukan memang gak kasian langsung kena angin ke mukanya, takut kena debu juga ke mata..

di gendong ky gitu gak naik motorpun gak boleh bund, itu gendongan hipseat bolehnya dipakai kalau anak sdh bisa duduk mandiri dan maksimal 30 menit aja, emang anak bunda 4 bln udh bs duduk mandiri?

Boleh, tapi tidak sebagai supir/pengendara ya bun dan jangan lama lama. Kemudian pemakaian hipseat maksimal 30 menit aja. Lebih baik pakai SSC, bayi menghadap penggendong.

Kalo dibilang bisa sih bisa, tapi kalo soal aman? Lain cerita. Paling aman bepergian itu dengan mobil dan car seat sesuai usia bayinya.

gendongan bukan bagian dari alat keamanan naik motor. mau jenis apapun, apalagi dengan alasan Anaknya seneng digituin. hemmmm