mom naufal profile icon
PlatinumPlatinum

mom naufal, Indonesia

Kontributor
Posts(15)Replies(6360)Photos(0)

Sharing MPASI

Ternyata memang proses belajar makan itu gak mudah, dan saya pun mengalaminya.. Awal MPASI udah siapin menu menu homemade, nyobain bikin tapi setelah disuapin, dilepehin trus dan pada akhirnya gak ada yang masuk.. Sedih, stress, bingung dan mikir kenapa anak lain bisa makan dengan lahap, anakku gak.. dan mulai drama kenaikan bb yang gak banyak naiknya.. Udah nyobain instan, nambahin gulgar dikit, ganti peralatan makan, apa aja udah diusahain tapi tetep aja.. Akhirnya saya tambahin sufor, trus dikasi cemilan yang dia mau trus sama pure buah, pokoknya apa aja yang dia mau ditawarin aja terus, kalau gak mau yaudah, gak dipaksa.. Karena kalau dipaksa, gak bakal bikin anaknya mau makan malah jadi trauma dan GTM.. Kayak gitu terus sampai umur setahun, akhirnya nyoba ke dokter trus dikasi vitamin.. Kenapa gak pas sebelum setahun ke dokternya? Karena saya pernah ke dokter gak dikasi vitamin, intinya cuma disuruh sabar dan ngasi cemilan yang dia suka... Akhirnya efek vitamin mulai kliatan mau makan walau sedikit, sekitar sebulan saya kasih vitamin itu dan mulai ada perubahan.. nah itu gatau karena vitamin atau karena dia semakin besar, jadi laper karena gerak terus ? Setelah mau makan, saya coba ngikutin jadwal MPASI dan mulai ngurangi susu yang tadinya bisa sampai 800-900ml perhari, ternyata anak MPASI susunya hanya butuh 500-600ml.. Kalau anak gak dibiarin laper, dia gak bakal mau makan.. dan ternyata ini BENER BANGET!! Dan alhamdulillah sekarang anak saya 18 bulan udah lancar belajar makannya bahkan udah bisa nyendok sendiri.. Semangat ya para bunda yang anaknya gak mau makan, segala cara harus dicobain, dan intinya adalah KESABARAN.. proses dari yang biasanya minum cairan selama 6 bulan trus berubah tekstur menjadi kental lalu sampai ke tahap makan keluarga emang bener bener butuh kesabaran karena emang gak gampang.. Semangat para bunda semoga segera ketemu solusi anak GTM ? #GakPapaKokMa

Read more
 profile icon
Write a reply