Akte dulu, atau masukin anak ke KK dulu?

Yang mana dulu bund? Kalau masukin anak ke KK gak bisa online ya bund?#seriusnanya

89 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Buat KK dulu bun, saya kerja di kelurahan kebetulan Kenapa KK dulu? Karena sumber pembuatan akta itu dari data KK dan NIK nya dibutuhkan karena nanti tertera di akta kelahiran Bunda lokasinya dimana? Kalau ditempat saya prosedur pembuatan data kependudukan entah KK, Ktp, Akta kematian, Akta lahir semua online Adapun data yg dibutuhkan untuk membuat KK untuk penambahan anggota di daerah saya 1. KK 2. Buku Nikah 3. Surat ket lahir dr RS atau Puskesmas setelah itu jika KK sudah jadi baru mengajukan pembuatan Akta Kelahiran syaratnya 1. KK 2. Buku Nikah 3. Surat Ket lahir 4. KTP Saksi 2 orang

Baca lagi
2y ago

Bisa, atau mau ibunya dan saudaranya juga bisa

kalo sistim dftr online ku g paham, cuma dlu pas lhiran ank prtma th 2018 itu aku dftr lgsug k capil dn udh ada program 3 in 1 yaitu akte, nama ank d msukin k kk ,dn kia kartu identitas ank,smuaa lgsug d urus skitaran 1mnggu sudah jd

2y ago

yg di bawa data" ny pas ke capil, surat kterangan bayi baru lhr dr bidan/rs, kk org tua bwa asli dn ftokopi jg, ftokopi ktp kdua org tua dn asli jg, jaga" bwa ftokopi surat nikah abs tuh d capil lgsug isi smuaa formulir mau apain aja

VIP Member

langsung ke capil bun saya. Beberapa jam anak saya lahir langsung diurus bawak KK asli diganti baru buat masukin nama dede ke KK sama akte anak saya jadi hanya 1 hari bun. Syaratnya bawak keterangan dari dokter/ bidan bun.

KK bun karna dedek harus punya nik dulu, baru bisa bikin akte kalo di bidan tempat saya lahiran bisa sekalian diurusin cuma karna saya dari awal nikah belum ngurus,jadi bikin KK nya sendiri baru akte nya sama bidan

Baca lagi

tergantung daerahnya Bun. kalo di kab. Sidoarjo Jatim musti bikin KK dulu, trus nanti anak dapet NIK, nah itu dipake buat syarat bikin akta lahir. tp disini semuanya sudh online, baik KK, maupun akta, jadi lebih gampang

2y ago

eeh boleh deh besok dicoba bun, makasih tipsnya yah buuun

Koq org pd ngurus akte sm KK ya,,,sy kmrin lahiran di bidan, semua di urus sm bidan nya. Udah jadi tinggal ambil aja drumah bidan nya. Sy lahiran normal gk pakai bpjs, biaya lahiran,obat,vit sm KK,akte kena 1jt.

1y ago

Ooh gitu, tp di daerah ku sini smua rata² bidan yg urus. Mgkin bidan nya mikir si emak lagi ribet ngrus orok jd pasti gk sempat urus berkas² nya x..

Kalo aku bun Akta dlu, sekarang lgi bantuin tetangga ngurus pengajuan online... karna blm 60 hari jg dedenya, next inshaAllah klo ini udh beres mau bntuin bkin KK nya btw ini di Kab. Bandung Barat

2y ago

inshaAllah bsa bun, baru td pagi saya cek pengajuan online akte pnya tetangga udah beres kurang dr seminggu, gratis juga bun :)

VIP Member

klu d tmpatq kudus jawa tengah beda2 bund.... daftar online klu usia baby kurang 60 hri akta kelahiran dlu bru kk... klu daftar online usia baby lbih 60 hri kk dlu bru akta kelahiran...

Baca lagi

akte dulu bund krn klo akte cuma pake KK, buku nikah, surat ket lahir dari RS, KTP org tua bayi. setelah itu baru dimasukin ke KK. sekalian aja urus 22nya. jadi udah gak susah 2 kali

2y ago

iya bund. langsung sekali jalan aja. urus akte dan KK bersamaan.

saya kemarin bikin kk dulu bun yg udah dimasukin nama anak, abis itu baru bisa bikin akta anak. suami sih yg ngurus tapi yg jadi emg kk dulu baru setelah itu akte anak