Jantung janin

Usia kehamilan brp minggu detak jantung janin terdeteksi dengan doppler , kmarin saya beli tpi gak terdeteksi😭 Mohon infonya bunda🙏🏻

27 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

mbaknya tenaga medis? ngeri yaa beli dropler sendiri soalnya harganya ga murah 😁😁😁 udah bisa bedain suara djj sama suara nadi-arteri belum? suaranya hampir sama lho😅 udah tau cara penggunaannya belum, minimal berapa menit setelah ketemu djjnya? sudah tau cara mengetahui letak janin belum? 😁😁😁 cb besok kalo ke bidan nanya itu dulu ya bun.. biar ga sia2 itu doppler. 😁😁 uk kehamilan dibawah 4 bulan itu susah ketemu bun kalo pake doppler. kalo saya lho.. maklum jam terbang blm tinggi.. soalnya dedeknya jg masih kecil.. susah buat nyari posisi punggung., orang yg udah 6 bulan aja susah buat nyari punggungnya kadang masih muter2

Baca lagi
3y ago

emang kamu pikir aku kenal sama bidanmu. bisa nanya via WA gitu?

lebih baik USG lah drpd pakai doppler sendiri. krn doppler harus paham cara dan tekniknya, salah2 yg terdengar nadimu sendiri bun 😂 lagipula bidan yg memeriksa pakai doppler pun blm tentu lgsg nemu detak jantungnya lho, ada yg 12w udh ketemu, ada yg 18w baru ketemu, bahkan ada yg sampe 20w ga ketemu 🤣. drpd rempong dan galau sendiri ya mending USG.

Baca lagi
3y ago

yg bidan aja belom tentu nemu tepat, apalagi org awam 😂😂 makanya drpd beli doppler mending duitnya bwt USG sekalian. kan bs lihat debay juga 😍

Kalau bukan tenaga medis baiknya ga usah pakai doppler. Krn gatau teknik pemakaiannya. Bisa2 salah mendiagnosa detak jantung kita. Banyak kasus ibu hamil mengalami janin meninggal krn saat bayinya ga gerak, dia fokus pakai doppler dan ada detak jantungnya jadi merasa aman2 aja. Pdhl itu detak jantungnya sendiri yg kedeteksi di doppler.

Baca lagi

Bidan aja msih sering kesusahan kalo nyari djj ,apalagi kita nyari sndiri bun Bidan kalo mau nge dropler psti meriksa posisi debay nya dulu kalo dirasa pas baru deh pkek dropler ,itupun kdang suka nggk ktemu

ngapain beli sendiri, bidan juga kadang suka kesusahan nyari detak jantung bayi pke dopler ini malah mau sendiri yg gatau posisi janin gimana sbnrnya periksa k bidan atau dokter aja jgn sendiri

sy wktu 14w, bidan yg dah sering pke doppler aja blm brhasil dptin djj yg jelas bun, pas kontrol lg di 24w br bisa kehitung djj nya pke dopler ... mngkin blm bner cara pakenya bun???

Pengalaman kerja dulu sih, umur 10 mingguan udah bisa kedengeran, cm ya itu pinter2nya nyari dan ngerti cara nyarinya gmn.. kalo asal ditempelin doang mah susah 🥲

aku dulu 16w bun, lumayan susah nyari djj nya. kt bidan bisa jadi air ketubannya banyak, posisi bayinya gimana, sm ketebelan perut juga ngaruh kayaknya.

kalo pake doppler tergantung tebel perut bu dan keterampilan pengguna nya jg dlm mencari posisi janin supaya dpt djj nya

klo saya bun.. klo ga dikasih tau 'ini detak jantung dedeknya ya buk' ga bakalan tau itu detak jantung atau bukan🤣