tensi

Tensi 90/60 rendah apa normal bun?

tensi
129 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bunda ngerasa pusing ga? Kalo ga pusing kyk saya sih kata bidan gpp. Cuma saya pribadi selalu berusaha cukupin nutrisi meskipun saat itu mual2 karena berharap kontrol selanjutnya tensinya naik. Ternyata tetep 90/60 waktu trimester pertama. Baru pas masuk trimester kedua baru naik jadi 110/80 dan itu relatif stagnan sampe skrg saya trimester tiga bun.

Baca lagi

Setau sya tergantung riwayat bunda. Biasanya sebelum hamil dan dari awal hamil cenderung rendah atau tinggi tekanan darahnya. Ada org yg riwayat tekanannya cenderung tinggi tp dia ga merasakan gejala2 tekanan darah tinggi, ga ada pusing dll alias biasa2 aja berarti memang dia tekanan darah agak tinggi masih terbilang normal. Begitu jg yg tekanan darah rendah

Baca lagi
2y ago

Gatau soalnya bun pas sblm hamil brpa tensinya. Palingan klo tensi pas sakit ke dokter trs tensinya ya rendah. Hehe

Darah rendah bukan berarti HB ga normal ya bun. Saya dari gadis sampai hamil sekarang usia 34 w, paling tinggi tensi 100. Itu normal d saya bun. 90 juga masih normal d saya. Tidak oyong atau pusing. Kalau udah 80, 70 baru sempoyongan, ga bisa ngapa2in lagi. Semangat bun, asupan gizi nya setiap hari dijaga ya bun

Baca lagi
2y ago

Sama bun kaya saya

VIP Member

Aku juga 90/60 terus Bun udah nginjak 32week gada perubahan tensi darah segitu terus ,udah makan ati obat penambah darah, udah makan yang di saranin dokter tapi tetep aja Bun , mungkin itu paktor turunan ya Bun soalnya ibu aku juga waktu hamil darahnya rendah terus. Gpp kah Bun?

Saya pernah tensinya 90/70 tpi waktu itu pas bgt saya cek lab hb saya 12.2 saya tanya bidan rendah atau ngga. Kata bidan tensi emng rendah tapi ga anemia karna hb nya 12.2 normal. Jadi tergantung fisik bundanya kalo ada gejala" anemia itu baru rendah

2y ago

Oh gtu bun.. saya juga kmren baru di cek darah. Blm tau hasil hb nya brpa. Soalnya bidan bilang hasilnya baru besok.

Tergantung gimana kondisi tensi bunda sebelum hamil. Saya termasuk orang yg tensi nya selalu 90/60 sebelum hamil. Saat hamil pun ya segitu segitu aja tensi nya. Jadi Spog ku bilang tensi sgitu normal. Karna dari sebelum hamil pun sgitu😁

2y ago

Mkasih bunda..

VIP Member

Tergantung de tensi sblm hamil .. itu rendah tp klo sblm hamil tensinya segitu ya wajar aja .. Aku sblm hamil tensi selalu rendah selama hamil ya sgitu² aja .. paling bagus 100/70 .. tp hamil tua pernh 120-130/70 dn itu wajar

Rendah bun..tp saya jg mayoritas seringny rendah soalny dr gadis rendah mulu..dl sih pernh dbilang karna berat badan yg kurang jg jd mempengaruhi..tp tiap d tensi rendah itu ga pernh pusing kl saya bun..biasa aja

2y ago

Terimakasih bun..

Itu tensi rendah bun saya juga tensi 90/60 trs HB saya cma 10 pas 3 bln pusing keleyengan di kasih obat tambah darah selama sebulan trs makan ati ayam sma sayur bayem bun alhamdulillah td d periksa 120/80

Bun maaf tanya, bidan di bunda nyuruh LILA (lingkar lengan atas) harus naik ga ? Aku juga 22 ini, ktnya harus naik.. tapi alhamdulilah bb ku naik bulan ini, sama pas usg kata dr bbj normal normal aja

2y ago

Iyaa bun mudah mudahan bulan depan naik ya lila nya 🤲🏻