Usia 13 week detak jantung belum terdengar

Siang bunda , mau tanya nih usia kehamilan saya 13 week tadi periksa dipuskesmas belum terdengar detak jantung ... Tapi seminggu yang lalu saya usg detak jantung terdengar, kata bidan dipuskesmas memang alat usg dan pendengar detak jantung itu beda , lebih akurat alat usg apa itu normal yaa bunda ... Terimakasih

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

wajar sih bun, kalau pake doppler tergantung posisi babynya sama ketebalan perut ibu. Kalau perut ibunya tebal makin susah dengar djj nya ditambah posisi baby mgkn muter2 atau membelakangi perut. Memang kalau masih di bawah 16week, baiknya usg aja kalau mau dengar djj biar ga overthingking. Nanti kalau udah di atas 16week baru deh kontrol di bidan.

Baca lagi

wajar sih mnurutku karna biasanya bidan pake doppler atau apa ya itu namanya.. kalo mau lbh jelas ke dokter spog aja bun. saya jga kontrol di bidan, tp pas usia 4bln keatas, karna uda pengalaman anak pertama dlu, peralatan bidan terbatas, jadi pas ksana diperiksanya kyk kurang memuaskan gtu.

Pernah ketemu bidan desa dan dikasih tau kalo pake alat di puskesmas/bidan itu djj bakal kedengeran di 20w. Klo sblm itu mau denger djj emg harus usg bun. Aku 10w kemarin dah kedengeran djjnya.

Iya krn di bidan alatnya belum canggih, terbatas. Kalau mau cek usg di dokter terus aja bun. Dari 9w juga detaknya dah terdengar

TapFluencer

klo pke doppler wajar saja klo blm terdengar. rata2 uk 16w klo pke doppler.

normal ya Bun, kalo pake Doppler biasanya terdengar saat usia 16w

VIP Member

normal bu