Mau tanya Bun , apa disini ada yg USG setiap bulan nya? Ga kenapa² kah Bun kalo setiap bulan usg ?

77 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Pengalaman aku hamil anak pertama kemarin baiknya usg tiap bulan, aku hamil 3bulan harus kuret krn janin tidak berkembang aku tau begitu usg ke 2 pas di 3bulan kehamilan tau2 sudah tidak ada djj dan harus kuret. Ga ada flek atau pendarahan, kebetulan dr awal hamil gada mual muntah jg jadi gada ciri2 janin ga berkembang, jd pas dokternya nanya ada flek atau darah ga? gejala hamil berkurang ga? aku blg ga. Dr kejadian yg aku alami kemarin aku jd mikir baiknya nanti kalau hamil lagi aku harus usg tiap bulan biar terus kepantau.

Baca lagi

Alhamdulillah saya tiap bulan usg, kalo kata dokter kandungan sayausg itu malah bagus,tau perkembangan asli janin, masalah radiasi usg mah aman,kecuali rontgen,sempet cek thorax saat hamil kemarin dan itu pake perlindungan untuk perut jd untuk usg beda ya dengan rontgen,usg aman banget kok bund,seneng jg liat janin di layar

Baca lagi
2mo ago

Sama bun saya jga USG tiap bulan, bg usahain kali buat USG bun klau ada rezeki pasti USG krna dlu pernah keguguran dan setahun baru isi lagi jd selalu usahain yg terbaik meski jarak dari rumah buat ke dokter kandungan 2 jam dari rumah bun, lebih berat ongkosnya dari pada biaya USG 😁.

sy tiap bulan usg waktu anak kedua .karena trauma anak pertama meninggal dlm kndungan pdhal sering priksa ke bidan kty sehat pdhal nyatanya ada kelainan yg mybabkn ank sy meninggal dlm kndungan 🙏 saran saya lakukan usg 3x jika perlu setiao bulan juga lebih bagus jd lebih kepantau langsung 🙂

VIP Member

kalau ada uangnya ya ga kenapa² bun😊 saya lebih dari sebulan sekali.. TM1 ky'nya sekitar 5x.. TM2 sampe awal TM3 sebulan 1x.. setelah masuk bulan ke 8 mau 9 itu tiap 2 minggu.. 37w usg, 38w usg lagi... Alhamdulillah gpp... usg ga bahaya kok.. kalau punya sendiri alatnyabmau tiap hari juga gpp 😁...

Baca lagi
VIP Member

Keuangan keluarga doang bu yg knp2 kl tiap bulan usg wkwk. Gpp bu, kan usg nya ga selamanya, kl ada rejeki usg aja yg rutin tiap bulan krn memang sebaiknya begitu. Biar kl ada apa2 cepet ketauan dan dilakukan pencegahan dan sekalian ketemu debay :))

TapFluencer

saya tiap bulan USG, malah kadang baru 2 minggu udh di suruh balik kontrol. krna saya kontrol kandungan ke dokter spog otomatis kalau datang kunjungan sekalian USG. ga apa2 bun USG aman krna itu dr gelombang suara bukan radiasi atau gelombang2 yg bahaya

in shaa Allaah aman bunda.. udah ada penjelasan ilmiahnya dan bunda bisa Googling.. kalau aku pribadi, lbh pro ke usg tiap bulan. jadi dokter beneran liat ke si janin melalui kamera dan tau spt apa kondisi si baby.. jadi tumbuh kembang si baby ketauan..

VIP Member

Alhamdulillah gakenapa” malah ketagihan mau liat dd , cmn saran aku usg jgn di satu tempat . Pengalaman pribadi usg disatu tempat dibilang oke” dan sehat semua alias aman eh pas pindah tempat rupanya ada lilitan taki puser & plasenta dibawah😭😂

Gak apa2 bun saya aja sebulan sekali kontrol dan USG janin, itu kan mendandakan janin nya baik atau tidak perkembangannya dan melihat ketuban juga bagus apa gk nya bu, gak apa2 bund kontrol aja 1 bulan sekali saya juga begitu bund

saya dari tm 1 sampai tiap bulan USG, masuk 8 bulan sebulan usg 2kali,sekarang masuk 9 bulan usg seminggu sekali. ya gpp dong bund biar kita tau perkembangan janin kita sampai nanti mau lahiran