Kekosongan

Semenjak resign dr kerjaan dan memilih jd IRT demi anak,dunia serasa tidak berputar lg. Sehari2 yg ditemui hanya anak,anak,anak dan anak lalu suami walau hanya berapa jam dalam sehari. Teman perlahan satu persatu mulai menghilang,melupakanku. Suami pun seperti punya dunianya sendiri,seperti tak pernah betah berada dirumah. Jiwa mudanya masih seprti dulu saat belum menikah. Tiap pulang kerja tidak selalu langsung pulang,dgn teman2nya dulu. Weekend yg harusnya menemaniku & anak tapi selalu cari2 alasan mau kumpul dgn teman2nya. Mengobrol dari hati kehati dengannya hampir jarang kurasakan lg. Diri ini merasa seperti bukan apa2,bukan siapa2,bahkan merasa bahwa tak ada yg menyadari keberadaanku di dunia ini. Sepi..sepi..hampa..hampa..kosong..kosong.. Namun tatapan kecil dari tubuh yg mungil ini yg mampu menyadarkanku,seolah berkata "Bu,aku butuh ibu" Ya nak,sampai kapanpun terus berada disisi ibu ya..hanya kamu yg ibu punya :) Harta paling berhargaku

Kekosongan
129 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

awal nikah dan punya bayi juga suami sempet kayak gitu. cari2 alesan buat pulang telat dan bisa nongkrong. ya aku tantangin suami. rasain gmn rasanya dia jaga anak di rumah, sementara aku main sama temen2 seharian. kita bikin perjanjian, misalnya minggu ini aku yg main, dia jaga anak. minggu depannya dia yg main, aku jaga anak. kalo dia abis nongkrong, wajib begadang jaga anak dan aku bisa tidur. jangan diganggu kecuali anak minta nenen. alhasil suami ngerasain sendiri gmn repotnya kegiatan yg aku jalanin sehari2. bahkan pernah pas lg giliran dia jaga anak, aku divideo call mulu 😂 cuma krn anakku tiba2 pupnya agak keras. kode2 supaya aku cepet pulang. skrg jd lumayan ngerti dan dgn sendirinya berubah. masih suka nongkrong, tp jarang. kadang2 aja. jujur pula, gak pake alesan atau bohong lg. akupun ijinin asalkan sikap dia ke aku tetap hangat. kalo di rumah gak boleh cuekin aku dan anak2. aku juga kasih pengertian ke suami, kenapa istri dan anak butuh perhatian. apasih efek negatifnya istri yg kurang kasih sayang. separah apa juga efek negatif kalo anak kurang perhatian bapaknya. suamimu begitu, mungkin krn belum tau bun. mungkin merasa ya kamu tuh "rumah"nya dia. kemanapun dia pergi, dia pulang ke kamu. jd merasa, yg penting dia kerja, dia pulang ke rumah, dia ngasih nafkah ke anak istri. pdhl suami harus isi tangki cintanya istri dan anak2 ☹️ semangat ya bun! hal kayak gini keliatan sepele, tp wajib diomongin sampe clear.

Baca lagi
VIP Member

Semangat bun, saya juga dulunya pekerja bahkan kalo ngurus event jrg pulang , kemana aja tinggal pergi pas nikah saya kosong 1 tahun lebih menunggu dan berikhiar bun , pas dapet lalu saya ga kerja sama skali awal saya ngerasa bahagia bgt akhirnya yg saya mohon Allah kabulkan , lalu perlahan semua kerasa jenuh tiap hari dari bangun tidur sampe mau tidur lagi udah hafal apa yang saya kerjakan , sempet kepikiran skrg anak saya sudah 1 tahun 2 hari lagi saya mau kerja , tapi bun tiap liat tingkah anak saya , perkembangan nya , ketawa nya , nangis nya , manja nya , rasa nya saya lebih ga siap untuk ninggalin nya , sampe semua rasa mau kaya dulu lagi itu sirna gt aja , saya ngerasa bodoh bgt sempet mikir jenuh , padahal yg saya dapetin ini anugrah dan kebahagiaan yg ga akan saya dapatkan dari siapapun ,semangat bun percaya deh tiap kepinteran yg anak lakukan itu akan buat bunda bangga lebih dari apapun♥️

Baca lagi

Iya bun..tatapan mata anak itulah membuat kita kuat utk terus menjalani hidup yg mungkin dari sudut pandang lain terkesan ituuu ituu saja. Aku jg merasakan hal.yg sama bun. Apalagi anak ku nempel banget. Jd ku merasa, terikat. Betul2 ga bisa kemana2. Mau beli minum apa gitu yg ku selerain ga bisa. Anak ga bisa ditinggal. Aku cuma bertiga sama nenek dan suami. Suami pulang kerja suka malam. Tp disitulah peran penting suami. Bunda merasa dunia tak.berputar lg itu karna suami.bunda begitu. Saya yakin jika suami stay d rumah, sadar kalo skrg hidupnya sudah beda dari yg dulu, beban bunda pasti berkurang. Coba bicara baik2 ke suaminya bun. Trus juga bangun bonding antara suami baby agar suami.merasakan adanya ikatan batin dengan anknya

Baca lagi

Saya aja yang cuti pun mengalami hal serupa Bun Suami bukan sibuk ngobrol dgn teman2nya tapi sedang berjuang cari kerja yang lebih baik utk anak dan istrinya, untuk marah pun rasanya ku tak tega Seletih letihnya aku saat mengurus baby dirumah sendirian, saya nikmati Walaupun kadang putus asa karna tdk bisa berisitirahat sebentar, tapi selalu ku tanamkan di pikiran ku Kalau anakku tdk akan mengulang masa kecil nya, aku yg sekarang letih mengurusnya akan rindu momen momen saat anakku sudah tumbuh besar nanti Selalu semangat ya untuk kita para ibu yang sedang berjuang membesarkan dan menyayangi buah hati kita ♥️♥️♥️♥️

Baca lagi
2y ago

Iya bunda, makanya kadang kalo udah capek tapi baby rewel ga mau ditaro, maunya digendong suka ku pandangin wajahnya, trs langsung mikir ya ampun segitu cinta nya anak ini sama aku, ibu baru yang blm bisa apa2 Jangankan cuma karna ga bisa istirahat, seluruh hidup aku ku pertaruhin buat anak aku Sedih bentar lg mau ninggalin anakku kerja tapi ya sudah, hidup harus ttp berjalan Aku kerja bukan karna ga sayang, hanya ingin sedikit meringankan beban suami, saat keuangan nya nanti udah stabil aku akan fokus utk anakku 😣

Aku jg sama bund masih suka ke impian kerja malah krn mungkin alam bawah sadar masih kangen kerja. Tp di kenyataan aku coba ikhlas n nikmatin setiap pekerjaan rumah n urus anak. Aku ambil positifnya enaknya jd irt.. bersyukur bisa lihat tumbuh kembang anak setiap detik. Klo soal suami, suami aku suka nge game bund asyik sama dunianya sendiri.. tp aku ajak ngobrol aku omongin semua apa yg di rasa krna rumah tangga itu pondasinya komunikasi. Alhamdulillah skrg kita saling kasih me time.. ada waktu nya saya nikmatin wkt sndr bgtu pula suami. Rumah tangga itu kerja sama.. jgn biarin Pendem sendiri bund suatu hr bisa meledak.

Baca lagi

Ga mudah untuk jadi IRT sepenuhnya. Saya jga pernah merasa begitu. Rasanya perjuangan selama masa sekolah, semua prestasi yg susah payah didapat, gelar sarjana luar negri, segala pencapaian kok rasanya sia2 ga terpakai. Tiap hari urus anak, urus rumah, dirumah aja. Tp setelah anakku 2 tahun lebih ini, saya belajar untuk menyukuri semuanya. Setidaknya skrg saya bisa lihat hasil yg saya sdh kerjakan selama ini yaitu karakter dan kepribadian baik anak kami. Yahhh.. Memang kelihatannya IRT itu kyk ga ada kerjaan. Tp sbnrnya kita sedang mendampingi seorang karya ajaib Tuhan untuk mencapai kemajuan maksimalnya

Baca lagi

Tetep semangat bun,dl awal2 aq jg ngrtasa gt. Apalagi aq tgal dirumah mertua,didesa,jauh dr mana2,orang2 baru,ngga kenal siapa2. Paling jauh keluar dr rumah itu paling cm 100 m,kewarung. Suami jg gt,masih suka main sm temennya. Suamiku jg bukan tipe suami yg suka ngajak main keluar. Stress pasti iya. Tp makin berjalannya waktu,anak mulai besar,aq mulai kerja lg,lalu kami pindah ke rumah nenekku yg ada didaerah kota. Mulai bs kumpul temen2ku lg,mulai ilang stressnya. Sabar aja bun,semakin anak besar,kita jg nanti akan lebih bebas keluar ngumpul dgn teman2 kita lg. Ngmg aja ke suami klo bunda jg pengen diajak main keluar

Baca lagi

Coba dikomunikasikan ke suami..apa maunya bunda.. Bilang baik2..tlg sempatkan waktu utk istri refreshing, stlh lelah ngasuh anak,kerjain krjaan rumah.. Saya jg IRT ,resign dri kerjaan smenjak nikah krna harus ikut suami pindah kota.. Skrg pny baby umur 4 bulan.. Emg penat bgt klo ga minimal seminggu sekali pas weekend ga diajak jalan2.. Alhamdulillahnya suami selalu pengertian.. Dan sdkt2 mw bantu pekerjaan ak d rmh.. Pkknya semua itu hrs dikomunikasikan ya dlm berumah tangga,jgn saling diem klo ada unek2..nnti tktnya sprti bom waktu..yg klo udh ga terbendung bisa meledak alias beresiko perceraian..

Baca lagi
VIP Member

Semangat bun , aku juga ada diposisi bunda .. Selalu sendiri setiap hari bahkan disaat weekend . mmg benar sih plg kerja suami langsng plg dlu untuk makan dan mandi setelah itu selalu ijin prgi ke rmh ortunya dgn alasan main dan itu trjdi setiap hari bahkan di weekend pun jg bgtu . berasa tak punya qtime berdua brsama suami . saat ini saya sedang hamil 31w , udh sedikit terobati krna kalo sndrian d rmh yg d dlm perut diajak omong selalu nyaut dgn gerak gerak . krg bbrp mnggu lg dede keluar , jd makin gak sabar jadiin dia sahabat dikala gaada temennya😊

Baca lagi

Sama bunda suami bangun tdr pegang HP... Gak punya Inisiatif buat bantuin istri sekedar jagain anak kudu disuruh... Bantuin beres rumah boro2, q punya anak 2 ke 1 usia 4th dan hampir tiap hari tantrum dan anak ke 2 10 bln lg aktif2 na... Dan saya bersyukur masih bisa waras... Suami plng krj anak tdr dy main HP ampe cape ktdran... Kadang pengen ngamuk krna nikah cuma kya pbantu... Yg dlu na wanita karir mau apapun bisa skrng dirmh trus kecuali weekend (suami klo off gak bth drmh)... Suami gak care sama istri anak... Hayati lelah...

Baca lagi