Ibu rumah tangga

Saya sedih bgt bund gara2 habis melahirkan memutuskan untuk resign dan ngurus anak saja. Posisi di perantauan dan gak Ada saudara buat dititipin, jadi saya pilih jaga anak saja. Tapi kok saudara2 & bahkan ibu sendiri selalu meremehkan. Katanya percuma sekolah tinggi2, ilmunya gak berguna lah, bisanya minta uang suami. Ya Allah saya sedih bgt dengernya. Apakah jadi ibu rumah tangga sehina itu?

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Semangat bun, aku lulusan arsitek akhirnya resign setelah nunggu hami 9 bulan kosong akhirnya mutusin buat fokus ke kehamilan, ga cuman ortu aku tapi mertua juga aga kurang setuju aku resign, kalo ortu ku buat batuin dirumah karna adek aku masih kuliab sedangkan bapa udh ga ada, sedangkan mertua buat bantu2 suami sempet bentrok karna resign kemauan suami juga, coba dikasih pengertian bun kewajiban istri yang sebenarnya pelan2 aja awalnya juga bentrok tapi lama2 nanti paham, atau coba produktif dirumah semisal usaha online dll, aku masih buka jasa design dirumah nyambi2. Semangat bun aku juga maunya ngurus baby sendiri

Baca lagi

Jangan dengerin bun, mengurus anak sendiri otu terpenting, ilmu bunda gak sia2 kok, kan bisa bunda gunakan untuk mengajarkan anaknya nanti, ibu kan madrasah pertama untuk anak, yang wajib memberi nafkah ya suami,memang sudah tanggung jawabnya,sebaik2nya wanita yang betah dirumah,semangat bun,jangan dengar omongan orang,fokus ngurus dede dan beri yang terbaik bun

Baca lagi

Dimaklum aja kalau ibu nya marah, namanya beliau sudah usaha sekeras itu sama bapak supaya bunda punya pendidikan tinggi. Kasih pengertian yg baik aja, kasih tau kalau memungkinkan nanti akan kerja lagi. Opsi lainnya kan bisa sewa baby sitter bun. Saya dari anak pertama pakai baby sitter. Gausah yg dari agensi, mahal. Dari tetangga yg dipercaya aja.

Baca lagi
VIP Member

Itulah kesalahan paradigma akhir zaman bun.. Gpp pede aja.. Bilang aja "aku lebih sayang anakku daripada ijazahku.. Yg akan menyelamatkan aku di akhirat itu anakku bukan ijazahku" hehehe.. Aku udh kebal dengan komen julid gini bun.. Semangat ya bunda..

VIP Member

Ibu rumah tangga itu pekerjaan yang paling mulia dihadapan Allah, walaupun tidak ada artinya dimata manusia bun .

VIP Member

Saya jg ngalamin kyk bunda kq.. Saya lulusan bidan & akhir'na setelah nikah resign memutuskan bwt jaga anak..

Bingung saya bun mau ngasih saran, krn saya pun sama seperti bunda, di remehkan sama keluarga sendiri 😢