Bunda.. rekomendasi susu formula yg bagus apa bund? Anak baru disapih tp masih pilih2 sufor yg bagus

Rekomendasi susu formula untuk usia 2 tahun

16 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

Anak setelah tersapih tidak wajib minum susu kok, Bun. Itu pun jatanya hanya sedikit karena kebutuhan utamanya adalah makanan gizi seimbang. Susu sama saja kedudukannya dengan sumber protein hewani, jadi banyak kok substitusinya. Kan yang penting gizi seimbang. Jatah susu maksimal 500ml/ hari yah, Bun. Kalau secara kualitas nutrisi, dari sisi ilmu pangan setahu saya susu cair lebih baik. Urutannya : susu segar, susu pasteurisasi, susu uht, susu bubuk. Nah susu untuk anak usia 1tahun ke atas namanya susu pertumbuhan, termasuk dalam kategori susu bubuk. Susu bubuk ini termasuk produk ultra proses. Jadi prosesnya sangaaaaattt panjang hingga kandungan gizi hilang atau sangat berkurang. Makanya lalu difortifikasi. Nah bagaimana pin, tubuh kita lebih mudah menyerap yang berasal dari sumber alami ketimbang fortifikasi. Jadi setahu saya sih lebih baik susu pasteurisasi atau susu uht. Merk-nya bisa apa saja yang ada di pasaran, asal Bunda teliti cek info nutrisi dan komposisinya, pilih yang komposisinya susu sapi segar, bukan susu bubuk. Bisa pilih yang plain karena pertimbangan kandungan gula dan zat makanan tambahan lainnya, seperti pewarna, perisa. Maksimal 500ml/hari. Namun, jika sukanya susu bubuk sih sah saja untuk konsumsi ๐Ÿ˜ Yang penting paham konsep makan gizi seimbang. Jadi tidak menganggap bahwa susu sesuatu yang istimewa dan sangat penting. Kalau nggak suka susu, ya sudah,ย  tidak masalah. Banyak kok substitusinya.

Baca lagi
2y ago

terimakasih tanggapannya Bun.. sangat informatif ๐Ÿค— sehat selalu bunda dan keluarga

VIP Member

usia 2thn keatas sbetulnya ga wajib minum sufor. lebih diutamakan makanan bergizinya. susunyahanya sbg selingan aja. anak aku dr usia 2thn lbh selingannya pake UHT karena dia ga suka sufor. bafu 2blnan ini (usianya udh mau 3thn) aku coba kasih pediasure yg coklat alhamdulillaah cocok & anaknya mau. itupun dibatasi perharinya

Baca lagi
VIP Member

anakku minum chilkid bun.. itu aja uda berkali" berkelana gontaganti susu yg dia doyan ๐Ÿ˜… tp aku ga maksa jg si krn makannya jg uda bnyak.. sesuaikan budget aja bun.. ntr klo dibelikan yg mahal" trnyata anak suka bgd..ujung" nya emaknya kwalahan belinya.. atau trlnjur beli yg mahal, anak ga doyan..

Baca lagi

Sebenarnya kandungan sufor yg mahal dan murah bedanya tdk terlalu jauh kok bun. Asalkan cocok ya berarti bagus. Jika sdh sapih usia 2 tahun, sebaiknya fokus ke makannya saja. Bisa diselingi uht jk anaknya tdk mau sufor. Pemberian susu d atas 2 tahun pun maksimal hanya 2 gelas perhari ya bun

TapFluencer

kalau yang standar menurut saya sih Morinaga Bun. kalau mau lebih bagus enfagrow, sustagen, procal, dan similac. hanya saja lihat ke kebutuhan anak juga. dan kalau secara finansial mencukupi, similac boleh tuh Bun.

yg pnting ccok bun. gk bisa bilng ini bgus tp klo di ank gk ccok y sm aja kan. anknya usia brp? klo udh mkan y bagus ke Asupan mkanan,bnyk jnis bnyk mcam. lahap mkan Nya udh sm aja bun.

VIP Member

mungkin bisa di sesuaikan sama budget nya bund.. sepengalamanku susu mahal belum tentu cocok di anak bund.. jd mending beli yang kecil dulu.. kalo cocok boleh lanjut..

kalo makan nya bagus, gizi nya seimbang. sebetul nya gateralu butuh susu kok bun. ini kata Dokter anak yang saya ikutin di Twitter

VIP Member

keponakanku minum sufor morinaga, badan nya jadi super ndut, udah dia mah doyan maem, doyan nyusu jg.๐Ÿ˜๐Ÿคฃ

anakku cocoknya chilkid, dia doyan banget, tapi balik lagi tergantung selera dan kecocokan sama anak mom