Penting ga sih mom

Penting ga sih mom kita periksa ke puskesmas? Karna bnyk temen2 sy yg nyaranin periksa di puskesmas juga

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Program pemerintah Bun.. awalnya aku cuma periksa ke bidan.. trus kata bidan harus 1 x wajib periksa ke puskesmas biar kita di data Bun.. kalo di daerah nya ada brpa banyak ibu hamil.. trus setiap bulan sekali ada petugas yang Dateng kerumah kita buat tau kondisi kita Bun.. Trus pasti ntar di kasih tau jadwal kapan kita senam hamil bareng² sama ibu² hamil lain nya.. pas di puskesmas aku juga di suntik TT, di check di lab.. cek gol darah, cek gigi, cek kehamilan.. trus kita langsung dapet hasilnya. Takut nya kita tuh punya penyakit yg membahayakan janin Bun.. maka dari itu sedari dhe2 bayi masih kecil dlm perut. Kita wajib tau. Kondisi kita sehat nda buat dhe² bayi nya. Gtu buun..

Baca lagi

Ini saya pernah tanya juga ke teman yang kebetulan OBGYN. Teman saya malah menyuruh saya ke puskesmas paling tidak 1 kali. Selain check lab, di puskesmas juga penyuluhan lengkap, gizi, psikologi, gigi, kebersihan, bb tb, dll. Karena menurut teman saya funsinpuskesmas adalah penyuluh masyarakat sedangkan OBGYN lbh ke klinis.

Baca lagi
VIP Member

Tergantung bundanya aja, Kalau mau lahiran di puskes memang syaratnya minimal 3x periksa di puskes, selain itu juga buat catatan/data ibu hamil di daerah itu

Sebernanya yg bgus tu lgsg kedokter kandungan bun