Susah makan

Pagi mom , mau sharing nhe saya 😊 anakku sudah umur 6 bulan lebih 15 hari , kan ini sudab kayak pengenalan makanan , nah kenapa anak saya kok susah makan yaa mom , bingung aku mom , sudah aku MPASI susah juga 🥺🥺kasih saran donk mom gimana Dede mau makan 😭

Susah makan
10 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Jadi gini bund,aku ikut kelas mpasi menu 4 kuadran,menu nya ya seperti kita makan biasa ada nasi,lauk,sayur(klo mau tambah evo/margarin/minyak sayur boleh) tapi disini kuncinya adalah teksturnya,karna baru mulai mpasi sebaiknya di blender,saring dan encerkan seperti asi. Nanti klo sudah lahap dan naik bulan bisa di atur sedikit2 teksturnya agak kental misalnya,sudah naik bulan lagi agak kasar dst. Cara ini untuk mengetahui apakah si dede punya alergi makanan tertentu ga,selain mpasi selingi juga buah/camilan lain(puding susu/biskuit) jangan lupa asi harus lebih banyak ketimbang air putih sampai umur 1th setelah 1th keatas boleh di seimbangkan minum air putihnya. Semangat bun,semoga membantu.

Baca lagi
4y ago

Mau nambahin bun. Air putih diberikan setelah bayi makan, kira kira 60-110ml saja. Supaya baby tidak sembelit. Selebihnya tetap kasih Asi. Semoga membantu.

inget ya mom, MPASI itu adalan MAKANAN PENDAMPING ASI bukan MAKANAN PENGGANTI ASI.. jd sabar..semua butuh proses.. anak saya awl2 mpasi jg susah bgt makan.. udh saya stok banyak rasa bubur fortif milna ,sun..tp gaada 1pun yg suka bahkan muntah..akhirnya saya bkin homemade akhirnya mau makan walau sedikit dan ga pernah habis..tp mkin ksni makn doyan makan.. intinya jgn dipaksa dan cari tau penyebab dia g mau makan apa.. apa karna suasana makannya ga enk,makanannya dia ga suka,apa teksturnya ga cocok sma dia coba ibu cri tau pelan2..

Baca lagi

Anak aku jg umur 6 Bln 19 hr, makan nya itu klo sehari di kasih rasa yang sama dia ga mau makan sama sekali .aku kira baby ku ga doyan makan tapi setelah aku selang seling menu makanan akhirnya mau makan ... Pagi aku kasih rasa manis, siang aku kasih yang asin atau sayuran dan daging,sore aku kasih makan manis lagi misalnya bubur beras merah atau buah. Emang ga banyak yang masuk ... Tapi mau untuk makan ... Karena kemarin aku jg sempat cemas. Disaat baby aku suapin mulutnya di tutup terus.

Baca lagi

setahu saya anak 6bln memang sedikit Bun makannya . bisa masuk 3 sendok makan bayi aja udah Alhamdulillah . trs ditelatinin dan sabar ya Bun .. sama bisa di liat tekstur dan rasa .. soalnya bayi juga tau rasa Bun .. cb buburnya kasih sedikit garam/gula .. semangat ya Bun!

kayak anakku mam awal pengenalan buah dlu mam kayak pir kukus atau pure pepaya jeruk alhmdllh mau pas menu lengkap selalu ga abis jadi di siasatin sdkit2 tp sering dan menu lebgkap nya beda2 tiap.hari nya smpe nemu yg cocok di lidah bayi

anaknya dikasih makan apa emang bun.. coba berbagai menu. makan anak 6 bulan memang msh sedikit bgt.banyakin ASI

VIP Member

coba kasih buah²an atau sayur²an kalau susah makann mh biar ngemil terus

kmrin aku MPASI bubur dulu , maaf Bun ankku sufor

Nyusu nya doyan ga buk?

beli minyak ikan