15 Tanggapan

Hai bun, Menurut pendapat saya, lebih baik menggunakan baby carrier begitu anak Anda berusia 4 hingga 5 bulan. Pada usia ini, otot leher mereka telah berkembang cukup baik sehingga badan mereka sudah bisa menahan berat kepala mereka sendiri. Namun, jika Anda merasa perlu menggunakan baby carrier, bayi yang baru lahir hingga bayi berusia 4-5 bulan dapat dibawa menggunakan bungkus bayi. Wraps ini berguna karena mereka memungkinkan bayi untuk menggulung dalam posisi 'gaya froggy' dengan dukungan leher yang baik untuk bayi sebelum mereka mengembangkan otot leher mereka. Saya merekomendasikan Boba Wrap bayi dan Je Porte Mon Bebe membungkus karena mereka membantu Anda dengan menyusui langsung dan memiliki umur panjang. Selain itu, kedua wrap ini juga tidak speperti sling yang bertumpu di satu bahu aja, wraps itu sepertu selimut yang membungkus bayi bunda dengan tubuh and kedua bahu bunda, jadi beban bayinya tidak tertumpu di satu bahu aja. Semoga ini bisa membantu, Bun.

there is a few carrier that you can use from newborn. like emeibaby, kokadi flip, manduca etc. they doesn't need insert because their carrier design is suitable for newborn who doesn't have strong neck yet. if you want to use normal carrier you need to wait for baby to have strong neck. if not you need to use insert. some baby growing faster and they have strong neck faster than other baby. make sure baby is m shape while baby inside the carrier. dan the leg is not hyperextended. the end of the carrier must be knee to knee. baby will be in the correct m position not split. before you buy better you try a few brand. because not one brand suite for all mommy. find the most suitable and comfortable carrier for you and your baby. to avoid any back pain.

halo mom, kalo baby carrier yang dimaksud adalah jenis soft structure carrier atau gendongan depan atau ransel maka pilihannya ada banyak sekali. ada yang bisa digunakan dari lahir (dengan penambahan infant insert dan ada juga yang tidak perlu penambahan infant insert) contoh produk lokal ada merk Cuddle Me (dengan penambahan infant insert), merk luar contohnya Ergobaby adapt dan Tula free to grow. tapi gendongan atau baby carrier yang menopang dua bahu bukan cuma SSC, ada juga mehdai, strechy wrap, woven wrap. tinggal disesuaikan saja dengan usia bayi ibu.

kalau usia 3 bln pasnya pke yg mna mom?

Saya jujur ga suka Gendongan yang ada sambungannya (yg di klik atau pake sling) takut lepas dan maunya yg 2 tumpuan.. Sekarang ada banyak merek seperti baby ktan, GEOS, dll.. Banyak juga di olshop.. Usia bayi gendong depan sudah bisa dari usia 4 hari (pengalaman saya) tapi posisi menghadap ke badan ibu seperti dipeluk dan posisi kaki harus berbentuk M dan disanggah dari Pangkal paha sampai dengkul ya bun.. Untuk posis yang menghadap depan (type adventure) disarankan diatas usia 6bulan sudah bisa, bun.. Selamat mencoba... 👍

hai mom.. posisi M shape (dengkul naik, tidak lurus kebawah) menghadap badan ibu.. jadi kayak pelukan sama ibunya.. posisi seperti dalam kandungan.. posisi ini sangat aman dan disarankan oleh DSA dan para peneliti ahli sendi, mom

Kalo saya melihat perkembangan si anak, dulu anak saya umur 6 bulan mulai berdiri, asumsi kalo dia udah belajar berdiri sendiri berarti kakinya udah kuat. Jadi saya lebih berani dan yakin untuk pake gendongan model kangguru hehe Tapi sekarang kan udah banyak banget gendongan model kangguru tapi yang bagus, yang memikirkan posisi kaki si anak gimana. Coba deh searching bun, banyak kok 😊

Kebanyakkan daripada teman-teman saya mulai menggunakan baby carrier depan atau kanggaru ketika anak mereka berusia minimal 5-6 bulan karena leher dan tubuh mereka cukup kuat, anak tidak terlalu ringkih lagi, tulang dan ototnya semakin kuat sehingga bisa menggendong dengan banyak posisi.

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-5884)

anakku usia 2 bulan aku pakein moby wrap supaya gendongnya gak pegel bun.. nanti kalau dia udah kuat pinggang & lehernya, baru pake baby carrier/hipseat

saya prefer setelah anak bisa duduk. Walau banyak baby carrier yang mengklaim bisa dipakai newborn, saya tetap tunggu bayi lebih besar.

VIP Member

Dari newborn sudah bisa di gendong m shape Pakai jarik simpul jangkar Pakai baby wrap Pakai ssc

Pertanyaan Terkait

Pertanyaan populer

Artikel terkait