bolehkah ibu hamil makan nata de coco

Moms, bolehkah ibu hamil makan nata de coco ?

52 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Halo Bunda, salam kenal yaa. Saya juga pernah bertanya-tanya Bun bolehkah ibu hamil makan nata de coco karena itu salah satu makanan kesukaan saya. Kata dokter kandungan saya sih boleh Bun. Tapi sebaiknya jangan banyak-banyak yaa, karena kadang kan nata de coco dicampur dengan air yang manis sehingga tidak bagus bila dikonsumsi secara berlebihan oleh ibu hamil. Selain itu, dokter saya juga menganjurkan kita untuk makan makanan yang bergizi lengkap seperti karbohidrat, protein, lemak, serat, vitamin, dan mineral dengan banyak variasi. Semoga jawaban saya membantu yaa Bun โค

Baca lagi
VIP Member

Gapapa kok Bun, aman insyaAllah... Saya sih selama ini belum pernah denger ada larangan nata de coco untuk ibu hamil ya. Malah saya pernah baca-baca kalo nata de coco punya banyak manfaat loh Bun. Dia bisa melancarkan pencernaan, memperkuat imuun, dan bahkan menurunkan kadar kolesterol. Tapi walaupun begitu yaa sebaiknya tetap hati-hati yaa Bun. Jangan sampai dikonsumsi berlebihan apalagi setiap hari. Karena kan biasanya kita makan nata de coco dengan campuran air gula atau air sirup. Ini bisa berbahaya, terutama untuk ibu hamil yang punya riwayat diabetes atau diabetes gestasional.

Baca lagi
VIP Member

Gapapa kok bun kalo mau makan nata de coco. Saya belum pernah dengar ada larangan nata de coco untuk ibu hamil. Jadi insyaAllah aman-aman sajaa... Nata de coco malah katanya bagus loh Bun buat kesehatan, karena dia kaya akan serat jadi bisa bantu kita dari sembelit atau masalah pencernaan. Tapi dikonsumsi sewajarnya saja yaa Bun, jangan berlebihan. Karena biasanya kan nata de coco itu manis dan ibu hamil harus lebih berhati-hati sama makanan atau minuman yang manis. Saran saya sih, mending makan nata de coco nya aja. Jangan dicampur dengan es atau sirup biar lebih sehat.

Baca lagi
VIP Member

Boleeh kok Bun, sepertinya gak ada larangan nata de coco untuk ibu hamil. Saya juga dulu waktu hamil pernah makan nata de coco dan alhamdulillah sehat-sehat saja. Saya malah pernah denger kalo nata de coco kaya akan serat bisa melancarkan pencernaan ibu hamil yang biasanya bermasalah. Tapi emang kita harus lebih hati-hati sih kalo makan atau minum sesuatu saat hamil. Jadi sebaiknya jangan dikonsumsi berlebihan yaa Bun, karena biasanya kan itu manis banget jadi agak dikurangin aja.

Baca lagi

mungkin kebanyakan bilang boleh yaa, aku punya video mengenai tentang nata de coco, tapi gk bisa di kirim yaa lewat komen ini.. jadi gini bund, coba deh perhatikan tiap makan nata de coco, mungkin pas di gigit akan keluar air nya, tapi coba lebih di perhatikan lagi, apakah pas bunda gigit air nya udh habis jadi kaya "alot" gitu gk sih kalo bahasa Jawa, duh susah sih kalo di jelasin.. yg jelas nata de coco itu susah di cerna, jadi jgn banyak" yaa bund di Batesin aja..

Baca lagi

Nata de coco untuk ibu hamil aman kok Bun. Sangking amannya, kayaknya ini bisa dikonsumsi ditrimester berapa aja deh. Tapi kalau saran saya sih, mending makan nata de coco-nya aja Bun tanpa campuran air gula atau air sirup. Karena kandungan gula atau sirup ini yang biasanya berbahaya untuk ibu hamil kalo dikonsumsi berlebihan. Yaah walaupun emang rasanya pasti ada yang kurang, tapi tetep enak kok Bun. Dan pastinya jadi lebih sehat.

Baca lagi
VIP Member

Saya juga pernah tanya ke dokter kandungan saya Bun tentang bolehkah ibu hamil makan nata de coco. Katanya boleh boleh saja kok Bun, tidak ada larangan nata de coco untuk ibu hamil. Tapi katanya hat-hati aja Buun, apalagi untuk ibu hamil yang punya riwayat diabetes. Karena kan biasanya minuman dengan nata de coco itu manis-manis. Jadi sebaiknya tidak dikonsumsi dalam jumlah besar dan setiap hari.

Baca lagi
VIP Member

Wuah makan nata de coco pas lagi panas-panasnya emang mantep banget Bun! Apalagi selama hamil, saya tuh jadi gampang banget gerah. Tapi yaa kita hati-hati aja Bun, apalagi kalo Bunda punya riwayat penyakit diabetes atau diabetes gestasional. Sebaiknya makanan atau minuman manis seperti itu agak dikurangi.

Baca lagi
VIP Member

Saya juga dulu waktu hamil ngidam banget sama nata de coco. Pas saya tanya ke temen-temen saya yang sudah pernah hamil sebelumnya, katanya boleh kok asal gak berlebihan. Jadi yaudah saya makan saja bun. Alhamdulillah kandungan saya sehat-sehat saja ๐Ÿ™‚

VIP Member

Saya juga dulu waktu hamil ngidam banget sama nata de coco. Pas saya tanya ke temen-temen saya yang sudah pernah hamil sebelumnya, katanya boleh kok asal gak berlebihan. Jadi yaudah saya makan saja bun. Alhamdulillah kandungan saya sehat-sehat saja ๐Ÿ™‚