Suami selingkuh dan tidak mau cerai

Mau cerita bun, suami sya selingkuh saat sya hamil baru ketahuan saat umur anak sya sudah 5 bulan.. sakit banget bun. 1thn lebih dia berbuat bgitu k saya.. Dia sudah mengaku sering tidur dengan pelakor itu. Pelakor itu juga sudah punya anak dan masih punya suami. Saya sudah minta cerai, tpi suami minta mff dan memohon untuk ttap dengan sya. Saya kasih dia kesempatan, walau hati ini sangat sakit.. Apalagi dia selingkuh dengan mantan pacarnya,, yg sudah punya suami dan anak.. Bunda yg punya pengalaman suami selingkuh, apakah suami berpotensi akan selingkuh lagii?? Pelakor bilang ke saya, klau suaminya tau keluarganya akan hancur. Klau keluarganya hancur dia juga akan menghancurkan keluarga sya.

23 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Hai bunda.. peluk jauh.. yg sabar yaa.. Kl bicara ttg potensi, tentu saja potensi ada. apalagi ini sampai tidur dgn wanita lain itu bukan hanya selingkuh hati tp mohon maaf itu selingkuh hawa nafsu juga. Ini bukan pengalaman saya, tp sahabat2 dekat saya. Pasangannya yg selingkuh, dimaafkan, tp terjadi lagi. Bbrp terulang kejadiannya belum sampai sampai tidur bersama, tp ada yg jalan berdua dgn wanita lain atau sekedar pdkt ala2 remaja dgn chat mesra, tp wlw bgmnpun tetap saja itu selingkuh kan. Pilihan ada di bunda mau bagaimana bund yg terbaik untuk diri bunda dan baby. Apakah dgn memaafkan bunda betul2 bs mengikhlaskan, mendamaikan hati? Krn jika tidak, bunda akan teringat terus menerus yg semakin lama menggerogoti hati membuat hati tdk damai dan rumah tangga jauh dari ketenangan batin. Dampak dr rumah tangga yg seperti itu pun bs ke anak. Kalau aku jd bunda dgn pilihan memaafkan, aku akan beri 1 syarat. Aku mau diketemukan dgn selingkuhan + suaminya. Jd suami perempuan itu juga tau bgmn kelakuan istrinya (tujuannya spy suaminya jaga itu istrinya jgn sampai kejadian lagi dgn suami saya). Pun kalau si selingkuhannya diceraikan oleh suaminya yaa itu risiko dia. Intinya saya tdk mau jadi satu2nya yg terluka disini. Tp kalo suami saya tdk mau diketemukan lbh baik berpisah. Memang berat, semangat yaa bunda.. Jgn lupa berdoa berserah diri kpd Allah agar diberikan petunjuk dan kekuatan.. Kalau skrg keputusan bunda sprt itu, saya mendoakan agar bunda diberikan hati yg kuat dan kebahagiaan ke depannya..

Baca lagi
3y ago

sy setuju saran ny bunda eka ini, klo rusak yaa rusak aj skalian, jgn sndri2 mnanggung skit ya bun yaa

yg sabar yaa bu.. setau saya selingkuh itu penyakit yg akut bu.. sy punya sodara.. dia selingkuh trs ninggalin istri sah nya.. eh ternyata pas dia sm selingkuhan nya dia selingkuh lg sm cewe lain.. ada lagi sih sodara sy.. suaminya selingkuh udh berkali-kali, dimaafin mulu.. eh ujung2 nya suaminya hamilin anak orang.. masih 18 thn lagi.. kok mau ya sama om2 anak 3.. ewhh banget kan... akhirnya cerai deh mereka.. udh keterlaluan juga sih, sampe 3 anak nya ga diurusin juga, ga dikasih nafkah sm bpknya.. setelah sy nikah sm suami, sy bilang.. naudzubillah yaa.. kalo diantara kita ada yg bermain api sm lawan jenis, jangan tanggung2 untuk gugat cerai, itu udh persetujuan dr awal nikah sih..

Baca lagi

saya tidak punya pengalaman bun. tp misal itu terjadi dikehidupan saya, saya pastikan juga ambil tindakan cerai. krna selingkuh,kdrt adalah penyakit, penyakit yg ga bisa sembuh. ga bisa dibayangkan jika terus bersama, pasti sakit batin, pasti bayangin saat suami lg ena" sama wanita lain. saya pasti jijik sekali. jd wajib cerai klo saya di posisi bunda. tp kembali lagi ke bunda. jika bisa menerima itu semua. ya ga ada masalah. cuma saya mengingatkan saja peselingkuh, kdrt itu penyakit yg kapan saja bisa kambuh.

Baca lagi

sebelumnya saya minta maaf ya bun, selingkuh itu penyakit kalo saya jadi kamu saya gak akan mau ,saya akan tetep pengen pisah mau suami mohon2 jungkir balik nangis darah kek saya gak sudi , apalagi dengan alasan "demi anak" alah prett selagi kita masih sehat dan bisa nafkahin anak kita sendiri dan bisa apa2 sendiri kenapa engga, justru saya lebih kasian sama anak kalo punya bapak model begitu , logikanya kalo dia sayang sama anak&istri mau di ganggu pelakor 10 biji juga pasti gak akan mau .

Baca lagi
3y ago

beto bun

maaf bu bkn maksud memanas"in ya. yg nama nya selingkuh itu candu, susah untuk berhenti nya(kl bner" ga niat). apa lg itu suami mu udh sampe hb dgn mantan nya, rasa nya ga mungkin bnget dya bisa ngelupain gtu aja(masalah nya dya selingkuh pke cinta bkn hanya sekedar iseng). tp blik lg kl bunda siap dgn segala resiko nya dgn menerima kembali suami ya mungkin itu yg terbaik buat bunda dan keluarga. Tp perlu diingat jika kita mau disayangi org lain maka sayangi dulu diri kita sendiri.

Baca lagi
3y ago

iya Bun, saya setuju dgn bunda. saya susah untuk memaafkan dan malah suudzon trs jadinya nnti klo misalkan tetap bersama, makan hati bunda, tpi tentu tergantung dan kesiapan bunda yaa Bun, semoga nnti punya keputusan yg terbaik โ˜บ๏ธ intinya klo saya d sakiti sama suami, saya akan menyakiti balik, meskipun bukan dgn cara yg sama tentunya cara yg positif, dgn melihat kita lebih bahagia dan lebih mandiri itu salah satunya โ˜บ๏ธ

sepengalaman orang terdekat saya itu selingkuh itu candu, buat yg selingkuh smpe hb ya.. tmen saya aja maafin tp suaminya selingkuh lagi, beda cwe lagi.. apalagi suami bunda selingkuh dgn mantan, brti selingkuh ga cma seks tp masih ada rasa cinta mgkin.. pilihan ada di bunda, klo mau dikasih kesempatan ya coba aja tp harus siap" waspada jg klo sewaktu" kejadian lagi.. kumpulin tabungan yg bnyak biar klo dia ulangi lg jgn kasi ampun lgsg cerai dah bnyak tabungan

Baca lagi

ayah saya dulu seperti suami bunda, sekali terjadi selamanya trus berulang. dampaknya banyak masalah mental yg saya miliki, kakak saya juga memiliki masalah yang sama. kalau boleh memutar waktu, saya lebih memilih ibu dan ayah saya bercerai. syaa rasa ibu yg bahagia meskipun tanpa suami, bs merawat anaknya jauh lebih baik. tapi ini pengalaman saya. bisa jadi berbeda dg pengalaman bunda. semoga bunda mendapatkan jalan yg terbaik untuk keluarga.

Baca lagi
VIP Member

Hai bunda yang sabar ya Kalo sya pribadi, namanya selingkuh itu paling sya benci Mungkin kalo sekedar jalan main notn msh bisa toleran ya . Tapi kalo udh smpe tidur bareng mohon maaf gada ampun bayanginnya aja sakit banget, jijik juga lah suami udh tidur sma orang lain. Mlah yg ada nanti sakit tiap liat suami bun Mnding sakit 1x dri pada berkali2 bun ๐Ÿ™ Mohon maaf klo ada yg nggk berkenan kata2nya. Ini pndpat sya bun

Baca lagi

bunda, satu hal yg mau aku kasitau. selingkuh itu bukan khilaf, tapi udah niat. dan selingkuh bikin ketagihan, org yg sering selingkuh akan selingkuh lg. entah sekarang atau beberapa tahun kemudian. saran saya lebih baik pisah. atau kasitau semua masalah ke mertua dan ortu biar jadi penengah. menurut aku sih, pisah lebih baik drpd menahan perasaan. pasti skrg suasana rumah tangga bunda sudah tidak enak lg.

Baca lagi

buunnda syaang... ikut prihatin smg bunda slh satu wanita tertinggi ksabaran ny yak, mmg bner sih sifat mnusia tu sulit untuk di ubh, berpotensi mmng.. smg bunda mmpu mmafkan dn ksh ksempatan kdua, demi anak, tp klo dia tdk ngulang pish lbh baik sy rasa.. tp klo sy pribadi nih bun, sy maafkn appun ksalahan suami kcuali slingkuh.. dn tdk ad ksempatan kedua bgi sy

Baca lagi