makanan instan

Kira2 apakah baik ya perkembangannya untuk anak yg mpasi diberikan bubur instan terus?

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Pada dasarnya mpasi buatan sendiri dan instan a.k.a fortifikasi itu sama2 baik. Yg instan pun gizinya sudah lengkap plus tertakar. Instan juga ga pakai pengawet, ya, Bunda, makanya harus dihabiskan maksimal dlm 2 minggu sejak kemasan dibuka. Kekurangan yg instan, kalau menurut saya lebih ke tekstur. Karena teksturnya cenderung lembek, jadi lebih susah ngajarin anak naik tekstur. Dari segi rasa juga ga bisa ngenalin rasa asli makanan karena rasa bubur mpasi instan itu biasanya cenderung gurih. Jadi semakin anak besar, dia jadi semakin terbiasa dgn rasa gurih dan bisa ga doyan waktu disajikan makanan yg plain2, sementara ada juga yg menyarankan penggunaan gulgar pd bayi sebaiknya dibatasi atau malah jgn sama skl. Ini sy alami sendiri ya, Bun. Anak sy mix mpasi homemade dan instan, tp suatu ketika pas sy tinggal dinas LN selama seminggu lebih dia lebih byk makan bubur instan. Pulang2, sy masakin homemade lg tanpa gulgar dia ga doyan. Udah disiasati pk keju, butter, evoo, nutritional yeast dsb utk nambah rasa ttp ga mau. Akhirnya terpaksa pk garam dikit walaupun himsalt.

Baca lagi

Yang fresh tentu lebih baik dan sehat daripada makanan instan/sudah jadi : ) karna seterkenalnya merk makanan bayi instan, tetap butuh pengawet di dalamnya. Saya tdk anti instan, tapi hanya memberikan produk instan waktu diluar rumah/liburan yang ngga memungkinkan bawa makanan homemade. Selama masih bisa masak sendiri d hotel tentu akan lebih baik. Semangat!

Baca lagi
5y ago

G pke pngawet Bund, itu melalui proses pengeringan

Secara kecukupan gizi bagus bun, tp bayi jd susah belajar tekstur. Mending segera beralih ke homemade bun, paling ga ya di seling pagi siang homemade malem instan. Biar baby belajar tekstur. Pengalaman ku dl make instan, skrg mau ke homemade susah ngalihin nya

sbener.ny bubur instan itu gizi.ny sudah tertakar bunda .. knp homemade,,spy baby lebih mengenal masakan rumahan yg rasa.ny brubah brubah klo bunda masak .. trus bisa naik turun tekstur .

Untuk gizi sudah lengkap bun. Metode pengawetannya "dikeringkan" bun. Selama nggk kena air akan awet. Minusnya rasanya kurang beragam dan baby nggak belajar makan makanan keluarga.

VIP Member

Gpp kok malah gizi nya suah sesuai, hanya aja khasanah rasa untuk dede nya gak ada

Sy sedang mengalaminya bun jd ikut menyimak yah bolehkah

VIP Member

Lebih baik bikin bun