Usia Janin

karna menstruasi nya tidak teratur, saat ini saya hamil, pas di USG baru terlihat kantung nya saja,, kira kira berapa minggu usia janin nya?

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Tiap orang beda bun, kalo aku kantung udah keliatan di usia 4w, tapi ada beberapa 7w baru keliatan. Jadi mending nanti usg lagi pas udah ada janin, bisa tu di ukur dr janinnya. Atau bisa juga dr perhitungan HPHT itu..

Di kertas usgnya biasanya ada bun, kalo masalah akurat ya semuanya gada yg akurat bun tapi mendekati. Hpht sama usg gabakal beda jauh kok.

VIP Member

Yang bisa memperkirakan usia kandungan ya USGnya itu bun. Emangnya ga dikasih tau sama dokter, usia kandungan berdasarkan USG berapa

Aplikasi cuma hitung berdasarkan hpht bu, klo mau akurat usg di dokter

VIP Member

Kalau masih jantung aja mungkin di bawah 7 Minggu bun

Yg psti di bawah 2bulan bund klo masih kantung

ada keterangan 6w5k,, apa itu akurat?

4y ago

Iya... itu juga bisa.. (biasanya diambil buat patokan hpl terdekat) Dn biasanya ga akan jauh juga dri usg di uk 6w5d (anggap 7w). Apabila janin berkembang dengan baik.. ya usia diusg 7w dengan usia diusg 11w pasti ga akan beda jauh.. Sya juga gitu.. hpht ga ada... usg pertama diketahui 6w1d. Sya jadikan patokan.. 5 minggu dri usg pertama sya usg yg kedua.. uk 11w2d.. (ga jauh2 banget bedanya) Jdi mungkin bunda TS bisa pake patokan it dlu.. yg uk 6w5d.