Lepas dari ayunan

Halo bunda2 share donk, ada yg sama kayak saya gak ya di sini? Anak saya uda 2 tahun tapi msh tidur ayunan. Saya biasa ayun sampai tertidur setelah saya pindahkan ke kasur. Yang jadi masalah adalah dia gak diayun dulu gak mau tidur meskipun ngantuk berat. Mau sampai kapan baru bisa lepas total dari ayun?? Saya hrs bagaimana???

1 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

sampe kapan bisa lepas ayunan ya tergantung ibunya mau tega membiasakan tanpa ayunan gak? kalo baru coba 1-2x gagal ya wajar bu, namanya 2 taun biasa diayun ga mgkn dalam hitungan hari bisa tidur tanpa diayun. tp asal ibunya mau "tega", konsisten lepas ayunan, lama2 pasti bisa. bertahap aja bu. misalnya malem ini coba 10 menit tanpa ayun, alihkan dgn ditepuk2, pasang lagu pengantar tidur atau yg lainnya. kalo 10 menit blm berhasil tidur baru diayun. besoknya naikin jadi 15 menit, besoknya lg 20 menit dst.

Baca lagi
3y ago

Terima kasih atas saran anda dokter. utk soal ini saya tegaan dok, yg gak tega itu ibunda saya. dia gak suka anak2 tidur malam2 dan nangis tengah malam. saya uda sering coba tidurkan anak saya di kasur. sampai berjam jam berguling di kasur gak mau tidur. dan pada akhirnya dia nangis sekencang kencang nya minta tidur di ayunan. disitulah ibunda saya paksa saya tidurkan di ayunan.