Suami sering dinas luar kota

hai bunda2, ada gak sih di sini yg suaminya kerjanya sbg auditor? yang kerjanya harus mobile dan sering ditugasin di luar kota bahkan luar pulau. kalo ada, bunda2 yg suaminya kerjanya auditor sering dilanda galau gak sih kalo pas lagi jauh dari suami. apalagi pas lagi hamil kayak gini?? ?. Ada yg punya solusi gak bunda ?? supaya bisa sabar walaupun waktu hamil tua masih harus jauh dari suami krn suami harus ada kerjaan.

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya dan suami bukan auditor sih. Tapi kami berdua sering dpt dinas ke luar kota dan luar pulau. Pernah LDM juga setahun. Sampai sekarang masih sering ditinggal atau sy yg meninggalkan suami atau kami berdua sama2 pergi tapi satu kemana satunya kemana. Hehehe... Sabar bun, gpp, positive thinking, yakin klo kita kuat bun. Saya ini kehamilan ketiga, 4 bulan saya minta atasan agar istirahat dulu dari tugas keluar. Karena dua kali keguguran, mungkin kecapekan, soalnya 2x hamil kemarin masih muter terus. Apalagi yg kehamilan pertama, saya dan suami LDM. Saya di kos sendirian. Padahal bedrest 3 minggu akhirnya gugur juga. Suami yg biasa pulang sebulan sekali (Riau-Jakarta), izin seminggu, masuk seminggu, dan tiap weekend pulang. Alhamdulillah masih ada temen2 kantor yg mau bolak balik ke kos buat nganterin makanan dan bantu nganter laundry baju. Soalnya sy di Jakarta jg perantauan, gak ada saudara. Bismillah ya bun... Kuat kuat kuat... Ada juga temen saya, sy kasihan ma istrinya, dua kali lahiran, temen sy ini ngepasin tugas luar jd g bisa pulang buat nemenin istrinya lahiran. Alhamdulillah istrinya kuat bun... LDM juga sampai skrg. Temen sy pulang 2 minggu sekali. Istri dan anak2 ditinggal di kampung, yg bnyk keluarga, jd ada yg bantu ngurus anak. Krn klo dibawa ke Jakarta, bingung lagi, g ada saudara jg dianya. Biar kuat, kita harus selalu bisa mencari segi positif dari setiap kondisi bun. Biar bs bersyukur. Dan berusaha menampik apa yg terlihat negative dari kondisi kita. Walau jujur, kadang y pernah jg sy agak stress waktu LDM dulu, krn hamil muda, sendirian, g ada saudara, masih kerja. Tapi berusaha agar kuat, bersyukur krn dikasih temen2 yg mau bantuin dan nemenin sy. Padahal mereka kan jg punya kesibukan masing2.

Baca lagi
5y ago

O iya, salam kenal juga bun... 😊

Kerjaan suamiku bukan auditor tapi sering ditugasin ke luar kota & pulau juga bun. Rasa sedih, Kadang suka galau juga ketika di tinggal sendiri pas lagi hamil takut kenapa-kenapa, takut kenapa-kenapa juga sama suami pas perjalanan dinas. Tapi obat yg paling baik ya berdoa bun, dan terus positif thinking suami kerja buat istri dan anak juga itu yg bikin hati aku tenang. Kadang kalau suami diluar kota dan lagi gak sibuk aku sempetin buat video call, walaupun bentar setidaknya tau keadaan suami kaya gimana begitupun juga sebaliknya. Semangat ya bun, sehat-sehat terus bunda dan dede bayinya. Bunda gak sendirian kok mengalami hal itu ☺️

Baca lagi
5y ago

MasyaAllah terima kasih banyak ya bunda buat saran dan masukkannya buat aku. iya bun , mungkin krn ini kehamilan pertama juga trs udh hamil tua juga pgnnya suami ada di samping kita trs heheh semoga aku bisa kuat dan sabar kayak bunda πŸ™‚ salam kenal y bunda πŸ™‚

VIP Member

Kalau saya dulu yg sring ninggalin suami n anak k luar kota bun. Saya juga auditor, tapi sejak hamil ke 2 ini saya pilih resign.

5y ago

pasti gak enak ya bun jauh dari keluarga jauh dari suami. keputusan yg tepat bun resign πŸ™‚