mohon solusinya ..

Gini bun baby aku baru 40hari, bbrapa hari ini gk siang gk malam kudu nenen terus klo lepas langsung nangis kejer gtu sampe ngotot walaupun dalam keadaan bobo klo nenennya lepas langsung nangis kejer .. Sampe2 sering gumoh mungkin kekenyangan. Mohon solusinya bun gimana cara biar bisa lepas nenen tanpa harus nangis kejer? Soalnya aku juga jd gabisa ngerjain pekerjaan rumah bun . Sampe2 kyk ikutan stress klo anak lg nangis kejer. Trimakasih

15 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Sama bun. Anakku waktu umur segitu juga suka nangis kalau nen nya lepas,. Dan nen nya lama juga. Tp lama2 nanti berkurang kok bun intensitas nen nya., Terus kalau kenyang nanti bisa di lepas pelan2 kalau udah tidur lelap. Alhamdulillah sekarang anakku kalau nen nya gak sengaja lepas pun waktu baru mulai menyusui, dia gak nangis cuma mukanya bingung krn makananya ilang. Trus dikasih nen lgi ya nen dengan santuy 🀣🀣

Baca lagi

wajar bun...anak saya yg udh 6 bln aja kadang suka begitu bun....tp setelah saya baca" cari tau...ternyata ada 2 kemungkinan yg pertama karna dia msh haus, yg kedua karna dia masih pengen ngempeng ibunya, yg ke 3 emang pengennya g mau jauh dr ibunya...berarti dia ngrsa nyaman sama ibunya....

VIP Member

Itu mgkn bayinya lg percepatan pertumbuhan bund jd klo mmg lg masanya percepatan bgitu mmg bund, berikan aj bund bayi tau ko porsinya sberapa yg di butuhkan, ibu jg perlu dukungan suami saat ini karna pasti capek jg rasanya, semangat ya bund

Wah mungkin baby nya lagi growth spurts atau percepatan pertumbuhan, entah tinggi atau berat badan. Bagus bun, bisa sehari bahkan sampek seminggu. Gapapa bun, susuin aja. Ada juga ibu yg sampek mau pingsan lho pas masa ini

Sama bun..aku pernah alamin itu..sabar saja,dan minta bantuan keluarga untuk gendong2,nenenin terus nanti dia tidur kok,aku pernah ngalamin.bismillah,kita busui bisa melewati masa masa ini.

mungkin babyx mau pakai kempong bun, krn anak saya juga begitu bun.. belum ada 40 hari dia sudah minta pakai kempong

wajar bun.. namanya baby newborn, asupannya kan cuma ASI, dan dia 1jam sekali lapar.. biar ga gumoh disendawain bun

VIP Member

sabar bunda aku juga dlu gitu sampe punggung rasanya melintir pegel. tp masa itu akan terlewati

Kasi empeng atau bisa diurut babynya... Sama yg pengalaman ya ngurutnya..

VIP Member

Nah ini. Sama Bun, saya jg lagi mengalami ini dan anak masih 18 hari :")