bun sya mau coba adopsi anak tapi gk ketemu

gimana bun msalahnya sya blum punya uang yg ckup buat adopsi terkadang ada az kbar klo mau adopsi harus bayar apa itu btul bun?

60 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

kalau adopsi di panti pasti ribet banget bunda 😊 yg sabar aja kadang suka ada rejeki nomplok kaya ujuk ujuk ada orang mau kasihin anak nya tanpa bayaran asal ganti aja bekas lahiran nya berapa kalau mau adopsi anak itu cari di daerah kampung bunda yg sekiranya keluarga nggak mampu tapi masih di kasi hamil sama allah kemaren ada yg kerumah saya mau kasi anak tapi dia ikut sembunyi disini soalnya yg laki laki nya nggak mau tanggung jawab katanya dari pada di gugurin mending di kasi ke orang pas kebetulan abang saya nggak punya ank baru bulan kemaren anak nya lahir begitu lahir langsung bikin surat perjanjian terus di kasi ongkos buat pulang udah gitu aja sih bunda

Baca lagi

Kalo resmi memang ribet bun, harus diurus ke dinsos dan harus bikin surat pernyataan dengan ortu si anak (kalo masih ada) bahwa emang bersedia anaknya diadopsi karena keluarga saya juga ngurus. Maaf sekedar masukan, kalo 'ngambil' anak sodara atau tetangga mungkin keliatannya lebih gampang tapi kalo ada indikasi ngasih uang itu bisa dikategorikan child trafficking (jual-beli anak) dan bisa kena pidana. Kalau mau adopsi anak sodara atau tetangga tetap pake surat pernyataan aja bun biar tetap legal dan mencegah masalah di kemudian hari

Baca lagi
VIP Member

Bund,klo mau adopsi sebetulny gampang2 susah kalau mau yg resmi syaratny susah,smpe harus test spikis..dan itu diuji oleh yayasan smpe 3 bln.klo mau yg ga resmi misal ad perempuan hamil diluar nikah n ga ad yg mau tanggung jwb diminta ajah.tp yg paling ganti biaya buat persalinan. tante ak ajah udh bolak-balik mau adopsi yg resmi syaratny bnr2 susah smpe harus kepengadilan.tp Alhamdulillah sii akhirny tante ak bs adopsi yg resmi biaya yg dikeluarkan pun ga sedikit kurg lebih 40jutaan..krn harus test kepsikater,kepengadilan,saksi2.

Baca lagi

kemarin ada orang dri tasik ke rumah saya katanya mau kasi anak terus sama sodara saya di adopsi tapi cuma bayar persalinan sama kasi uang 1 juta buat ongkos pulang katanya dia hamil di luar nikah jadi diem sembunyi dulu di rumah saya selama 2 bulan berarti kalau mau adopsi anak harus nanggung biaya makan selama 2 bulan mungkin,biaya persalinan,sama ongkos buat pulang aja bun

Baca lagi

coba cari orang yg biasanya maaf "hamil diluar nikah" daripada bayinya dibuang atau ditelantarkan boleh kita asuh biasanya dengan cuma², hati ke hati aja. cuman kalo untuk keabsahan dokumen kenegaraan emang tetep bayar² juga bun. kalo belum nemu coba main ke panti asuhan, jika sudah deket mudah²an ada anak yg pengen ikut kita pulang.

Baca lagi

tanteku ngadopsi anak langsung karna orang tuanya yg agak kurang mampu dan ngasih anaknya secara ikhlas , dari hamil sampe lairan emang tante aku yg biyayain semua sampe susu ibu hamil dan periska bulanan semua di tanggung tante, alhamdulillah sekarang anaknya udah resmi jdi anak adopsi tanteku..

Bun. Bukan nyaranin yang jelek ya. Coba di postng di sosmed sprti fb dll. Soalnya kakaknya tmnku di tawari dr seorgmahasiswi yg terlnjur hamil dan dia cuman byr uang persalinan aja. Tp buat perjanjian kalau anaknya itu gak bisa di ambil tp bisa di jenguk tp jangan pernh ngaku ngaku ibunya. Gtu.

4y ago

Tapi dosa bun, kalau sampe ada perjanjian ga boleh ngaku kalau dia ibu kandungnya.. mau dibayar semahal apapun, pertalian darah ga bisa putus bun.. mau sejahat apapun ibu kandung

Saya kurang tahu bun kl yg legal. Dulu ortu saya ngerawat anak tetangga depan rumah,dari baru lahir sampai usianya 6 th. Istilahnya buat pancingan. Ortu saya harus nunggu sepuluh tahun baru ada saya. Alhamdulillah,sampai sekarang kami masih menjalin hubungan dengan baik.

Baca lagi

Kalau memang mau adopsi mending adopsi yg dr baru lahir, supaya bisa disusui(apa bisa ya keluar asi klu blm melahirkan?) Biar jd ibu persusuan, soale kalau bundanya org islam, klu adopsi laki2, dia ga bisa jd mahrom bunda, klu perempuan ga bisa jd mahrom suami bunda.

4y ago

Asi bisa keluar kok bu wlw gak melahirkan. Tp mmg mesti belajar dlu ke konselor laktasi,dan niat yg besar.

VIP Member

Banyak sih org sekitar aku adopsi anak ada adopsi anak keluarga nya, ada juga adopsi waktu hamil jadi dibyr persalinan nya dll, biasanya gini org yg gak mampu bun dan anak nya terlalu banyak atau ada juga mahasiswa pcr nya gak tanggung jwb jdi anak dikasi ke org.