Bumil bepergian jauh

Di sini ada yg pengalaman bepergian jauh naik mobil tidak saat hamil? Mau lahiran di tempat orang tua yg beda kota mungkin? Bagusnya di usia kandungan berapa bulan ibu hamil bepergian jauh?

18 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

iya bun, baru aja kemaren sih bun. sama mau lahiran di kampung jg. Sebelum pulang saya kontrol dulu Bun, usg juga sih. Alhamdulilah semua baik. Rabu perjalanan kereta 4,5 jam Kamisnya jalan sm keluarga suami, karena longweekend macet pake jalur alternatif malah nyasar jd total sehari itu 10 jam perjalanan mobil. Alhamdulillah gpp bun, cuma efeknya ke fisik saya. Awalnya punggung emang dah nyeri, gegara itu tambah² nyerinya plus masuk angin. paling aman di TM 2 atau maksimal sebelum 32week Bun, tp tetap harus cek kondisi dulu sebelum pergi.

Baca lagi
3y ago

Tambahan ya Bun, saran saya kalo naik mobil pastikan bunda nyaman terutama kaki. punggung bisa di sangga bantal kecil yg panjang gitu lumayan nyaman buat tulang punggung. biar ga pegel². trus banyakin minum

konsul dl bun.. kondisi badan masing2 org berbeda.. ky aq dl anak 1 mudik prjalanan 11jam uk 7bln trs 8bln mudik k mertua jg seharian.. kuat..cm ga bsa nahan pipis aja jd pake pampers.klo hamil skrg dr telat haid aja udah sakit pinggang smpe tm3 ini.. perut ky ngganjel bgt.. ga mungkin kyknya perjalanan jauh.. ke rs aja cma 30mnit naik mbil perut kenceng trs.naik motor ga kuat.. dah diem aja jdinya.. oia klo mau perjalann jauh enakan naik bis/kereta.getaran k perut ga krasa2 bgt bun..klo naik mbil kaki jg ga leluasa..

Baca lagi

tergantung kondisi ibu hamil nya bunda... saya hamil 7 bln- 8bln (saat kehamilan anak pertama) masih sering luar kota.. krn sering ada raker dan rekreasi blm lagi sering plg ke bumer... tapi saat hamil anak ke2 tm3 gak brani luar kota untuk rekreasi.. klo cuma kerumah nenek, sodara, rumah bumer masih okee klo keluar kota rekreasi uda gak kuat.. sering ngefly tiba2 soalnya gampang capek juga.. bunda harus bener2 paham dg keadaan fisik bunda...

Baca lagi
VIP Member

pas hamil anak pertama saya melakukan perjalanan jauh hanya berdua sm suami. solojkt tanpa tol transjawa karena blm jadi. bayangin berapa lamanya djalan hehe. PulangPergi waktu usia 3bln dan 7bln. (2x PP) sebelumnya konsultasi sm dokter dl ya, dokterpun membolehkan dgn resep obat penguat diminum sehari 2x dan harus banyak istirahat jangan duduk terlalu lama. sekarang hamil anak kedua rencana mau pulang tapi galau karena lg pandemi. 🙃🙃

Baca lagi

sya mulai hamil usia 4w sdh bepergian Jogja-Jember. TM2 dari Jogja-Lumajang-Jember-Lumajang-Madura-Jogja dalam waktu sebulan, alhamdulillah selama perjalanan tdk ada keluhan apa". TM3 perjalanan lagi dari Jogja-Jember krn mau lahiran di Jember.. Alhamdulillah ibu dan bayi sehat sampai lahiran di tgl 10 Oktober.. prinsip sya hanya bismillah yakin tidak kenapa", susu hamil dan vitamin di minum tepat waktu..

Baca lagi

Setau saya saat paling aman adalah saat TM2 bun. Kalau kandungannya gak ada masalah dr TM1 gpp. Tapi kalo ada riwayat flek, coba konsultasikan ke spog nya dulu. Kalo saya dulu TM1 dan TM2 masih sering pulkam ke rumah mertua sebulan sekali, perjalanan mobil 8-10 jam tergantung kepadatan lalu lintas. Tapi pas uk. 7 bulan saya ga dibolehin lagi bepergian jauh.

Baca lagi

saya TM 3 berpergian naik mobil bun dr cikarang ke klaten pulkam krna suami nyuruh lahiran dikampung. Alhamdulillah sehat2 semua Bun gapapa.. Cmn sering istrhat direst area ato masjid bun buat berbaring sbentar soalnya duduk trus pegel2 rasanya. hehe😁

Kemarin saya Konsul sama dokter katanya yg penting sebelum 35 week gpp Bun. Kebetulan saya juga mau lahiran di kampung yg jarak tempuhnya +-4 jam

7 bulan sih ibu. baguss. . . klw perjalananya terllu lama d mobil ibu sering2 istrahat buat lurusin kaki. . . duduk terllu lama jg ga baik

kalo bisa sebelum 7 bulan bun, tp ttp harus konsultasi dulu ke dokter biar diliat aman gak kandungan bundanya untuk pergi keluar kota