Bun apakah diharuskan minum minyak kelapa saat usia kehamilan 38minggu

Ceritanya bumer tau saya sebentar lagi melahirkan disuruh minum minyak kelapa katanya biar lahirannya lancar gitu Bun, tapi saya gk mau soalnya ibu saya juga gk minum kayak gitu tapi Alhamdulillah lancar. Sedangkan bumer maksa trus suruh minum itu, saya malah tambah gk mau kalau dipaksa. Gak usah minum juga gpp kan ya bunda-bunda?

35 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

gak minum gak papa kok bun, aku dlu juga disuruh sama tetanggaku minum minyak kelapa, malah ada ritualnya. kalau ga salah, minumnya harus di depan pintu trus harus dari luar rumah habis itu suruh jalan masuk rumah (lupa ritualnya gimana). ibuku juga di kasih tau sama tetanggaku, tp aku sama ibuku cuma iya² aja. gak aku lakuin, soalnya aku sama ibuku males ribet². alhamdulillahnya lahiran tetep lancar walau gak minum minyak kelapa .

Baca lagi

teman saya cerita ke saya Bun, waktu dia hamil di buatkan minyak kelapa SM ibunya, dan di suruh minum minyak tersebut, katanya biar lahiran nya lancar, anaknya mudah keluar, jadi rutin di minumnya, sama setiap pagi dan sore dia rajin jalan, eh pas lahiran ternyata operasi, udh pecah ketuban, udh ngerasain kontraksi, tapi bukaan lahirnya GK nambah katanya, sementara udh lewat hpl juga, jdi di bilang nya GK ngaruh itu semua.

Baca lagi
VIP Member

mungkin itu tergantung sugesti ya Bun, cz kk saya sendiri dia sebelum lahiran anak ke 2 minum minyak kelapa terus kata nya biar lancar, dan jalan lahir nya licin🤭😅, Tapi Qodarullah bener lahiran anak pertama pertama sesar dan anak yg kedua lahiran normal lancar tanpa drama, tanpa ngeden berkali²,🤭 klo pas saya disuruh minum minyak kelapa, sya nolak gak mau karena gak suka😅

Baca lagi

hah?serius nanya biar apa?emg dokter nyaranin ya?sebaiknya konsul dulu ke dokter bunda biar ga terjadi apa2 ttp dokter lebih tau dokter ahli nya itu hanya mitos2 org dulu aja,kalo mau lancar banyakin gerak,jjp,jjs,senam hamil,jongkok,squad,sujud liat aja di youtube senam hamil atau yoga hamil banyak kok mereka yg ikhtiar gitu lancar dan malah ada juga yg bebas robekan.

Baca lagi

Saluran nya lain Bun, bilangin mertua nya. Kalo minum/makan efek nya ke lambung ke serap jadi energi. Sedangkan bayi kita di rahim. Saran saya yaa Bun, mending makan sebelum lahiran dan latihan atur nafas aja hehee. Makan nasi sebelum lahiran itu penting bangetttt, biar kuattt ngeden nya 💪🏻💪🏻 terus jangan mau yaa kalo disuruh makan telor mentah

Baca lagi

saya juga disuruh minum itu bunn, tp saya ga minum karna saya gabisa juga bikinnya😂 tp pengalaman saya waktu dah pembukaan 3, saya makan kuning telor ayam kampung bun boleh diliat jessica iskandar pun kayak gt juga emg langsung melesat pembukaannya ampe 7 tp qodarullah saya tetep sc karna kepala anak saya masih tinggi jauh dr panggul.

Baca lagi
VIP Member

itu biasanya tips orang jadul bu, kalau dikampungku bilangnya ibar2. Pernah disuruh ortu bisa pake minyak kelapa, daun randu yg muda ditumbuk kasih air (tekturnya kentel2 licin 😣 ), opsi terakhir pisang. Aku bilang yaudah pisang aja 😂. Aslinya ya gk percaya cuma drpd ribut milih yg enak aja.

2y ago

iya bu, enak jg 😂

Mama saya waktu mau melahirkan abg saya juga minum minyak kelapa itu Bun..Eh malah jadi diare..Mungkin gk cocok di mama saya...Akhirnya malah jadi lemas dan dokter marah..Karena mau melahirkan harus punya tenaga kan, ini malah lemas karena diare..

2y ago

iyalah mam diare soalnya hihi..

TapFluencer

ga ada hubungannya sebenernya itu bun.. bayi kan di rahim dan keluar lewat vagina smentara makanan kita dari lambung ke usus terus anus udah beda serper yg ada takut malah sakit perut jd diare pas mau ngeden ambyar smuanyahh🙂

Baca lagi

ga ngaruh bun. niatnya biar licin karena minyak kan, padahal ga ada salurannya dari mulut ke jalan lahir 😅 kalo maksa banget, minta kapsul minyak zaitun aja. mayan itu, sumber lemak sehat dan tinggi vitamin E bikin kulit mulus hehe