Tinggal dirumah mertua / org tua

Bunn mau tanya dong,, kalo habis lahiran mending diem dimertua apa dirumah orang tua sendiri?? karna blm punya rumah dan masih numpang sama mertua. kalo suami aku maunya ya dirumahnya.. tapi aku gamau, gimna bunn minta sarannya..☺️☺️ makasihh.

45 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

senyamannya bunda aja.. siapa yang lebih care sama bunda utk bantuin setelah melahirkan. kalo saya awalnya mengira nyaman di rumah orang tua setelah melahirkan. Tapi ternyata orang tua ku ga care sm aku. bahkan sering bahas masalah ekonomi keluargaku. ga bisa minta tolong buat gantian sebentar utk jaga anak. Apalagi aku posisi LDM sm suami. jadi lebih banyak tekanan batinnya dibanding nyaman tingal di rumah orang tua. karena aku sebelum menikah juga orang tua lebih sering ga suka nya sm saya. selalu salah paham yang saya lakuin

Baca lagi

Ke orang tua sendiri lah, bund. Karena kalau sama orang tua sendiri gak Sungkan minta tolong. Terus ngurus bayi kan capeknya luar biasaaaa, gak malu juga kalau bunda santai di kamar pas dekbay bobok. Terus orang tua saya lebih modern, nggak percaya mitos, jadi nggak disuruh/ngelarang macem-macem. Dan bunda sendiri juga pasti lebih berani bilang gak setuju tentang pengasuhan anak sama orang tua sendiri daripada sama mertua. Tapi gimana-gimana, baik mertua, atau orang tua sendiri, lebih enak tinggal sendiri kalau bunda ada Dana.

Baca lagi
3y ago

Aku juga mau nya gitu. Tapi mama aku udh sepuh, punya penyakit komplikasi. Jd sungkan juga kalo minta tolong ortu sendiri klo fisiknya udh berkurang. Kalo nurutin tinggal di rmh ortu. Rasanya canggung & blm apa2 ngerasa gk nyaman aja gt. Karena sehari2 kan aku sama suami tinggal di rumah ortu aku.. 😔

Kalau saya rundingan sama suami ya di rumah orang tua saya, deket juga sama kontrakan kita cuma nantinya pun kita pindah sementara ke rumah orang tua saya & kalau anak udah 3 bulanan baru cari rumah kontrakan lagi, kalau kata suami berguru dulu sama orang tua hehe ambil sertifikat belajar ngurusin bayi baru lahir hehe karena kalo di rumah mertua jauh juga di bekasi & jauh dari kampus suami juga. Yang terpenting senyamannya bunda aja, karena kan yang lagi rawan moodnya itu perempuan jadi laki laki mah gampang menyesuaikan:)

Baca lagi

Pilih yang bunda nyaman sj bun, dukungan yg peduli lebih dibutuhkan soalnya dan gk sungkan. Kalo sy mau dirumah ortu, soalnya mamer sibuk jualan, suami kerja, jd takut gk ada yg bantuin. Kalo di ortu banyak adik, terus mamah juga standby, lebih sedikit madharat juga.

Menurut qw mending d rumh ortu sendiri bukn karena egois tpi lbih k kenyamanan diri sendiri karena hbis lahirn itu saat" menyusahkn dan saat d mana qt butuh bantuan org . Gk enak lah kalau mau nyuruh" mertua . Cari yg nyaman aja lah jdinya mendingan

3y ago

Itu berlaku klo ortu nya sehat & mampu urus kita. Beda cerita kalo ortuku.. mamaku punya komplikasi penyakit, beliau udh sepuh, dan fisiknya sudah kurang mendukung. Yang ada saya juga jd sungkan & gak mau repotin ortu..kan kasian klo lg sakit hrs bantu repot ngurusin saya & bayi. Tapi di sisi lain saya juga takut canggung & gak nyaman tinggal di rmh mertua abis lahiran, krn sehari2 aku & suami tinggal di rmh ortu saya. Mertuaku agak cerewet, kental dengan tradisi, takutnya larang ini itu yg justru malah bikin aku risih klo gak sependapat.. 😔

Aku di rumah mertua bun. Ya kalo di rumah orang tua ga ada yg jaga ibu pergi kerja di LN cuma ada nenek sama kakek ku, kakak ku anak juga masih kecil. Jadi ya sama suami sama ipar di suruh di sinu (rumah mertua)

VIP Member

Ortu sendiri. Tp kdg suami suka gt sih ya. Maunya di rmh ortunya. Pdhl mah yg lahiran, yg sakit, yg butuh dimanja, dibantu kan kita. Kalo sm ortu sendiri kan udh biasa manja. Kalo sm mertua kan ada rasa ga enak 😌

Sebaik-baiknya mertua, lebih baik orangtua sendiri krn tanpa rasa sungkan/canggung. Ibu nifas itu butuh bantuan, ga bisa sendirian jd lebih baik ke orangtua sendiri aja bun. Semoga sehat selalu ya bundanya

Menurut saya selagi mertua sayang sm kita peduli Dan kita ngak ada masalah sm mertua tinggal ajjh di mertua karna mertua mu ada ortu tua mu juga ikutin ajh bun kata suami

Saya dl ngontrak, lahiran di orgtua dulu 40hari, abis gitu lgsg numpang dimertua. Setelah cuti kerja abis saya ngontak lagi deh