AKTA KELAHIRAN BAYI

Bundaaa, nanya. Kalo bikin akte bayi baru lahir, orang tua harus 1 kk ga ya? Soalnya aku sm suami blm 1 kk. Msh ikut ortu masing².

52 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

bikin kk baru dulu bund.saya dulu juga gitu baru nikah lewat 2 minggu bikin kk baru krn saya pindah dirumah nya bumer saya harus ngurus surat pindah dulu baru bikin kk baru dan baby saya baru lahir tgl 9mei kemarin itu juga lewat 3minggu udah bikin kk sama akta kelahiran baru

1mo ago

ooo begitu..iya juga ya urus semua aja ya sklian ... terimakasih infonya bunda" 😚

sebenernya bisa bun. nanti masuk ke KK orti bunda atau KK mertua. tapi ke depannya bakalan tambah ribet hahaha. mending segera pecah KK, bikin KK baru, sekalian tambah akte bayi. itu dokumennya seabrek2 kalo sekalian, dan risiko dikomen orang kelurahan "kok ga pecah KK dari dulu sih" 🙈

mending pisah bunda, krn kasus nya aq dl pas kuret kk masih masing2 akhir nya d bntu sm pihak rs buat kuret dl stelah nya pisah kk bun jd skrg kita dh pny kk sndiri krn papa ny suami blm rela anak ny lepas dr kk ny ribet toh urusan ny tapi ad hikmah ny ketika kuret dl jd papa nya paham hrus pisah kk bun

Baca lagi

Bisa langsung jadi kok bund, waktu itu saya cm sertakan KK suami dn KK saya, pdhal kita belum 1 KK saat itu. Di KK org tua saya yg terbaru skrg ada keterangan dibagian bawah, ada nama suami dn nama anak saya. Saya baru bikin KK nanti setelah rumah kami sudah bs ditempati, jd sementara msh pisah KK

1mo ago

sy juga kepikiran ni bund nikah oktober 2021 dan ini hamil 3 bulan belum pecah KK Dan rencana bkin KK kalau anak udh lahir gitu kira2 bisa ga ya 🥲🥲

harus 1 kk dengan suami dulu bun. kemaren suami masukin nama anak Dalam kk lewat online Karna kk Kami udah 1 Pas anak lahir tinggal masukin nama dia. waktu itu bikin kk, akta ama KTP anak sekalian. 3 Hari jadi. tinggal ngambil sambil nyerahin berkas"y habis itu baru bikin bpjs anak

ya kalau gak mau ribet iya bun harus 1 kk. syarat buat akta kelahiran kan perlu kk juga. tpi bisa si dimasukin ke kk ortu atau mertua bunda tpi kedepannya buat urus bakalan ribet. belum lagi nnti kena semprot orang kelurahan sama kecamatan

TapFluencer

Iya dong bund kalo blm 1 kk nama anak nanti mau ditaro di kk siapa😅 Aku jg baru ngurus kk di usia kehamilan 29 minggu nih karna terkendala dinas suami di luar kota, itu kan salah satu syarat bikin akta lahir anak nanti

engga bun. aku sm swamiku masih beda KK. aku lahiran dikampung ikut ibuku, jadi anakku KKnya masih bareng sm keluargaku. swamiku masih KK sama keluarganya jg wkwk tapi bisa kok bikin akta, asal bawa buku nikah aja .

1mo ago

iya emang sengaja ribetnya nunggu pas anak udah lahir sekalian. drpd udah pecah kaka. bikin baru lg pas anak udh lahir ..

langsung pengajuan kk aja bun, misal meskipun masih ikut ortu kan jg gpp pisah kk,, yg penting kan udah ada surat nikahnya, terus sekalian nanti nama bayinya masuk ke kk trus bikin akta, sekali jalan itu sih klo disini

Yaa iyaa mom 😅 lah kalo gak 1 KK, trus anaknya mau masuk di KK siapa kalo bukan KK ortunya sendiri 😂 Yaa nanti kalo urus KK sekalian pecah KK dari ortu trus masukin nama anaknya pakai surat kelahiran RS/bidan