melahirkan normal

bunda, sharing doong..melahirkan normal di rs bisa pake bpjs kah? caranya gimana? terimakasih☺️

17 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Dsni bisa bun... Dgn syarat sudah pembukaan 4 keatas bru ke RS.. Tp klu memang sudah rencana lahiran di rumah sakit.. dri jauh2 hari sudah minta rujukan di fakes 1.. biasa klu fakes 1 nya puskesmas yg ada bidan n t4 bersalin.. mereka tangani di fakes 1 dulu... Tp klu fakes 1 di Dr. Umum yg tdk ada bidan dan t4 bersalin.. bisa lgsung minta rujukan pas cek up uk kandungan 7 / 8 bulan

Baca lagi

Setau saya harus ada pengantar rujukan dari faskes 1 (puskesmas/klinik) itupun kalo ada penyulit bun, biasanya kalo sehat2 aja pihak puskesmasnya menyarankan lahiran d puskesmas atau d bidan setempat gtu setauku. Gatau sih skrg barangkali ada peraturan baru bun, coba tanya2 aja ke bidan d desa atau d pskesmas.

Baca lagi

Kmrn ak nanya k faskes 1 bpjsku yg kebetulan klinik yg ga ada fasilitas bersalin.. Katanya bisa normal pakai bpjs asal udah bukaan 5 langsung masuk igd.. Tdk perlu pakai rujukan bund.. Tapi kalau faskes 1 nya puskesmas, biasanya agak d persulit minta rujukan krna d usahakan lahiran d puskesmas tsb.

Tanya ke rs nya aja lgsg bun,kmrin sya dikasi tau dokterku kalo mau lahiran di rs nya harus uda pembukaan 4 dulu biar bisa pake bpjs.kalo belom bukaan 4 nanti jatuhnya umum.

bsa bun sy kmrin lhiran smua dtnggung bpjs kcuali obat nebus sndiri it pling 500rb an .tp sy mnta srat rujukan trlebih dhulu sm dokter kndungan tmpt sy priksa bulanan.

Minta rujukan ke faskes 1, tapi kadang ada yg mengharuskan ada indikasi dulu, saya pengalaman pendarahan sama isk jadi langsung dpt rujukan sampai melahirkan

Kalo kehamilanny baik2 saja atau sehat2 pasti lahiranny di puskesmas atau bidan, kalau ada indikasi langsung di rujuk ke rumah sakit. Kmren saya gitu.

Harus ada indikasi tertentu bun kalo sehat2 aja ya gk bisa lahiran normal di rumah sakit, kemarin saya juga karena HB rendah terusbdi rujuk ke rumah sakit

5y ago

Pas mau melahirkan awalnya saya ke puskesmas dulu terus liat HB rendah lgsg di rujuk ke RS bun....

Caranya.. Kalau ada indikasi tertentu. Baru di rujuk ke RS. Kalau normal2 aja, bisanya di faskes 1 (puskesmas maupun klinik)

Tmn ku gak bisa bund.. di rs untuk kehamilan yg ada penyulit.. yg harus SC...