potong rambut

Bunda mau tnyak dong..bayi bunda umur brapa bulan baru bisa di botakin ?? Bayi saya baru brumur 1 bulan lebih kira* bisa gak ya bund di botakin ?

potong rambut
79 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalo daerah aku bun . 2 bulan langsung aqiqahan dipotong sambil Syukuran dan Marhaban bun baru anak dipotong rambutnya satu2 sama yg marhaban sisanya baru kita botakin bun. Soalnya aqiqahan tu wajib buat kendaraan anak kita nanti disana bun . jika kita tiada mereka yg mncari kita dengan kendaraan yg kita aqiqahin yaitu kambing.

Baca lagi

Kalau beragama islam sunnahnya dibotakin ketika aqiqah dan rambut yg dipotong ditimbang utk disedekahkan emas seberat timbangan. Sedangkan akikah itu hari ke 7 setelah lahir atau bisa jg hari ke 14. Klo saya hari ke 14 bun botakinnya.

5y ago

Disedekahkan seberat emas kalo orang tua menyanggupi jg gpp bun kata ust. Somad

Saya baru 3hari yg lalu bun botakin anak ku usia nya 2bln sudah agak susah soalnya udah aktif bgt gerakannya mau nunggu dia tdr malah gx bisa tdr dia nya. Enak nya botakin nya pas masih bayi bun biar anteng 😁

Abis botak malah enak dd nya semriwing2 kepalanya.apalgi klo cuaca panas. Klo emng udara lagi dingin bnget bisa dipakein topi.

Jangaaaan buuun, rambut itu untuk perlindungan si kecil apalagi kepalanya yg masih empuk. Pokoknya jangan ya bunda, jangaaan hehe

5y ago

Dipotong bukan di botakin hehe. Kepala bayi masih rentan karena tengkoraknya blm mengeras dengan sempurna, dan rambut satusatunya yg bisa melindungi kepala anak hehe. Cmiiw, just sharing. Aku dapat info dari beberapa dsa, tetapi kembali ke orangtua masingmasing :) kalau sunah didalam islam cukup di potong saja tidak usah dibotakin :)

Sunnahnya 7 hari bu, anak sy yg pertama 7 hri sudah dibotakkin dan di tahnik, aqiqahnya bbrapa bulan kemudian.

VIP Member

Bisa kok bun.. Anak saya umur 6 hari dicukur botak bund.. Langsung sama bidan yang menangani persalinan saya.

Bukannya kalo mau dibotakin kalo udah aqiqah yaa? Setau aku kalo abis aqiqah baru di botakin hehe

Anak saya dibotakin umur sebulan tujuannta supaya kotoran yg nempel2 saat didlm perut bisa bersih

Aku hari ke 10 karna pas Aqiqah lg di sinar jd ga bisa potong rambut.. sunnahnya hari ke 7,14,21