Mertua yang cuek

Bunda bunda disini ada yg sama tdk dg saya, punya mertua yang tdk pernah membantu rmhtanggaku saat kesusahan, yg membantu selalu ortu saya membantu financial maupun tenaga selalu ortu pihak perempuan. Mertua saya cuek gak prnah ikut campur. Disaat saya awal hamil sampai ini mendekati hpl , mertua sy blm pnh bantu apa2 untuk kebutuhan bayi nanti saat lahir. Saya dan suami sudah tinggal di rumah sendiri( kredit kpr )

53 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalau sudah berumah tangga, tolonglah jangan mengharapkan bantuan dari ortu dan mertua lagi, sperti ini nihh, ujung2nya akan sakit hati kalau mengharapkan sesuatu sama orang lain, kalian sudah menikah dan urusan rumah tangga itu sudah menjadi urusan kalian berdua, apalagi mertuanya juga kesusahan. Kalau merasa kasihan sama mamanya yang suka membantu, jangan di ambil lagi bantuannya lain kali. Urusan mertua menikah lagi itu haknya dia bun, urusan dia ambil uang dari mana itu juga biar menjadi urusannya dia, selama tidak merepotkan ibu, namanya juga laki2, tidak bisa mengurus diri sendiri, makanya mungkin itu salah satu alasan mertuanya nikah lagi, bahkan harusnya anak yg punya inisiatif sihh klu memang orang tua mau menikah lagi, tapi mertuanya menikah lagi dari hasil jerih payah sendiri bukannya ibu harusnya bersyukur krna tidak direpotkan. PS. harusnya anak sihh yang ngasih orang tua, bukan malah sebaliknya apalagi mereka udah pada tua, kasihan klu masih harus ngurus anak lagi. maaf bukannya pengen menggurui cuma itu pendapat dari aku aja, terimakasih

Baca lagi
1y ago

nah, bisa disimpulkan kan. ortu anda membantu karena mampu sedangkan ortu suami gak bantu karena gak mampu, dirinya sendiri aja kesusahan

gak perlu ngarepin bantuan org lain.. pikiran nya jgn negatif terus, coba pikir positif mungkin mertua nya gak ada uang mau bantu finansial kamu. kalo saya sih finansial kalo udah nikah ya cari bareng. gak usah ngarep mertua, orgtua, ipar, adek, kakak.. mereka juga punya kehidupan sendiri. kalo masalah org tua kamu sering bantu anak nya, ya karna org tua kamu kasihan sama hidup kamu. kalo kamu kasihan ya tinggal tolak. kan suami nya masih ada. kredit KPR kredit ini itu ya itu tanggung jawab suami dan kamu.. bukan mertua. jgn gara2 gak di bantu finansial dn tenaga sama mertua, mertua nya di CAP buruk terus. coba pikir positif. kebutuhan lahiran ya kamu sebagai org tua nya lah yg bantu, jgn malah mengharapkan mertua. nnti kalo mertua nya terlalu ikut campur dalam rumah tangga nya, lain lagi curhatannya.😁 anggap aja finansial yg di kasih org tua mu itu, sedekah dan rezeki yg dititipkan Allah lewat org tua mu.

Baca lagi

nggk semua mamer begitu bund. mamer aku malah sering membantu. contoh waktu aku mau beli kulkas, duit cukupnya cuma beli yg 1 pintu. eh mamer blg nggk bagus krna bersalju, jdi duit ditambahin beli yg 2pintu. terus terali jendela kan belum pasang, paper yg takut aku kenapa² sebab suami malam terus plgnya. kata suami "nnti pa, kumpulkan duit dlu" paper blg, "pakai aja duit apa dlu. kasihan kita sama siica dirumah. ang pulang malam" alhasil langsung dipasang terali jendelanya, bahkan ditawarin juga terali pintu. suami yg nggkmau tkut merepotkan papahnya. ngecor teras juga paper dan saudara² suami yg turun tangan. alhamdulillah dpt mamer dan paper baik banget. suami pun setiap singgah kerumahnya yg ditanyain pertama, "mana ica?"🤣🤣 jadi bund, tak semua keluarga suami seperti itu. keluarga aku juga banyak bntu. alhamdulillah beti²(sama²) bund😊

Baca lagi
1y ago

nah benar bun. berarti bunda kebalikannya dg saya. tp pendapat2 yg lainnya dikomentar banyak yg lapang dada menghadapi punya mertua sperti yg saya alami. ya memang harus diterima krn itu sudah takdirnya.

bu.. kalo sudah menikah, harusnya bisa mandiri gak mengharap bantuan dari orangtua atau mertua.. kalo ada rejeki lebih, seharusnya kitalah yang harus membantu mereka..🙂 jangan karena masalah ini bunda jd gak suka sama mertua, karena gimanapun, dia adalah orangtua suami kamu.. alhamdulillah kalo mertua bunda gak ikut campur dalam rumah tangga bunda itu udah syukur banget.. kalo masalah bantuan di bantu ya syukur, gak dibantu ya gak apa.. kalo bunda gak enak sama ortu bunda ya bilang "buu, aku gak enak ngerepotin ibu terus, biar suamiku yang berusaha nyukupin kebutuhan kami karena itu udah kewajibannya" mungkin ada alasan kenapa mertua gak bisa bantu, mungkin alasan kekurangan ekonomi atau ada hutang yang musti mereka bayar tanpa sepengetahuan kalian anak anaknya.. lebih baik selalu berfikir positif bun..

Baca lagi
1y ago

nah itu, bener. yg penting mertuamu gak jahat. gak ngusik rumah tanggamu

VIP Member

Kalau saya pribadi ya bund, sy gak pernah mengharapkan bantuan dari mertua ataupun org tua. Jd yg membantu saya dan suami itu saya anggap bonus aja krn dibantu. Kadang ketidak akuran menantu dan mertua bisa trjadi krna masalah pemikiran yg sprti ini, pdhl kita udh rumah tangga seharusnya bisa tanpa mengharapkan bantuan dari ortu atau mertua, kl bisa malah kita yg ganti mengabdi ke mereka. Dan kadang kita juga tidak tau keadaan ekonomi mertua yg sbenernya, beberapa dr mereka ada yg punya tanggungan apa juga kita tidak tau. Jd kalau sy pribadi gak akan menuntut mertua harus memberi kami seperti org tua saya, krn itu bisa jadi pikiran dan hati jadi kesannya jelek. Tidak hanya ke mertua, ke saudara pun sy juga tidak berharap. Krn nanti takutnya tanpa sadar kita lah yg bermasalah, bukan mereka.

Baca lagi

berarti saya termasuk yg beruntung ya bun, dapet mertua yg baik. dari awal menikah sampai saya hamil anak ke2 mertua yg selalu bantu dalam segala hal. saya dan suami gak pernah minta sama sekali tapi mertua selalu memberi terus dengan alasan untuk cucu. karna emng anak pertama saya, merupakan cucu pertama dikeluraga suami, jadi mertua selalu memberi yg terbaik, mulai dari jajan, sampai isi rumah yg bikin anak saya seneng, mertua selalu belikan. kalau orang tua saya sendiri, tidak banyak membantu, karna emng dari ekonomi pas"an bun. melihat orangtua saya masih sehat, bisa makan saya usah bersyukur, sebenrnya saya dibantu mertua trus"an juga gak enak, tapi mertua selalu bilang untuk cucunya biar nyaman. allhamdulilah bun, saya sangat bersyukur untuk itu

Baca lagi

terimkasih bunda2 atas pendapat dan masukannya. cm disini saya membandingkan mertua dan ortu krn memang kenyataannya beda. knp ortu sy sering bantu krn ekonomi kami pas pasan . slametan 7blnan aja km tdk ada uang , apalagi aqiqah . kalau rumah, DP rumah kpr itu dari ortu saya. nah mertua saya itu tdk pnh berkorban apa apa selama ini. tp mertua saya malah bs nikah lg setelah 2 thn ditinggal istrinya meninggal. entah duit dr mana bs nikah lagi, pdhl mertua saya jg orang yg tdk mampu sering dikasih anaknya. itu jg yg buat saya tmbh kecewa sm mertua. ortu sy tinggal ibu saja, beliau tdk berpikiran nikah lagi tp malah sering bntu anaknya. memang sy anak sgt beruntung py ibu seperti ibu sy.

Baca lagi
1y ago

ikhlaskan bun, jangan memperkeruh pikiran sendiri. yg penting suami bertanggung jawab udah. jangan ngarep dari mertua. hidup jgn dibawa ribet. maaf saya kok gemas ya sama bunda rya.

mertua saya 😂 org tua saya abis2an ngebantu kalo lg susah smp sembako aja ortu saya masih ngirimin tapi mertua mana pernah kmrn waktu mau lahiran suami di phk gapunya uang sama sekali pegangan buat lahiran ortu ku jg kebetulan lagi susah minta tolong sm bumer pinjem uang buat pegangan pinjem loh ya ga minta dikasih ngga ngomel iya belom lgi drama mau kabur grgr di susahin anak terus kadang suka kasian sm suami karna omongan ibunya smp yg bilang " gue gapernah nyusahin lu, jd lu stop dong nyusahin gue" pdhl anaknya lg bener2 susah bgt, pokonya mertua ku tuh gapernah bantu apapun kecuali jagain anak kalo aku ada perlu tp berasa paling di repotin bgt. aku aja udah ga respect sih sm mertua.

Baca lagi

sama seperti mertua saya bun. ngomongnya aja yg tinggi tapi gak pernah ngeluarin uang buat bantu aku dan paksu. pdhl yah anaknya lagi kesusahan, jd semua yg handle kakak saya. alhamdulillah punya mertua pelit tapi dimulut suka umbar ke tetangga nya banyak duit mulu. pdhl enggak ada gerakan sampe sekarang mau lahiran bun. waktu 7 bulanan aja ngasih uang 80rb sama beras. udah itu aja. anaknya sampe nangis. mungkin itu cara Allah membuat aku dan suamiku mandiri, enggak pp di cap jelek sama mertua juga. toh mertua enggak ngebantu financial rumah tanggaku. dia sllu minjam uang, tpi ga dibalikin. yaudah gpp, asli mau marah tpi mau gmna lagi bun 🥺🥺

Baca lagi
VIP Member

maaf ya bu, kalau dari pola pikir saya, menikah itu ya berarti istri dan suami siap hidup mandiri, dan sudah seharusnya begitu. Kalau kasihan orang tuanya yg terus2an ngasih bantuan ya ditolak aja dan coba hidup lebih mandiri. Terus ibu jg tahu mertua kurang mampu, kenapa masih mengharapkan bantuan darinya? Malah di salah 1 koment ngatain mertua gak tahu malu krn besarnya yg selalu bantu. Perkara mertua nikah lagi itu kan hak pribadi mertua jg bu, lagian ibarat udh tua kalau nikah lagi malah mendingan ada istri yg ngurusin sehari2nya, ada tempat cerita jg. Kalau mertua, uang dikasih sama anak2nya salahnya apa anak ngasih uang ke ortu.

Baca lagi
1y ago

huum sepemikiran, jdnya gemes sama bunda ts