Suka ngopi

Bunda bunda disini ada yg saat hamil suka banget ngopi? Apakah benar klo bumil suka ngopi nnti anaknya jd gelap kulitnya?#SeriusTanya #Sharing_dong_Bund #newmom #firstmom

40 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

wkwkkwkw ngakak bgt Bun asli ๐Ÿ˜‚ yang engga la bunddd.... saya suka makan Seblak atau kuah yg merah2 masa anak saya nanti lahirnya merah kan serem ya ๐Ÿ˜‚ warna kulit/pigmen itu penentunya dari gen orangtua Bun bukan makanan.. kan ada prosesnya dari janin sampai jadi bayi apa aja bagian dari orang tuanya yg nurun ke anaknya kalo masalah suka ngopi sesekali gapapa asal ga setiap hari, coba baca2 lagi bunda ada ambang batas kafein yg boleh di konsumsi bumil itupun gak banyak2 kek orang yg bukan hamil, terlalu banyak kafein bisa memicu djj janin jadi tinggi juga, hamil kan rentan asam lambung, takutnya memperparah hormon nya.. sesekali its okay bund, sekedar icip2 aja... ganti dg minuman sehat lainnya ngejus atau yg seger2 gitu lebih enak

Baca lagi

mau ketawa aslinya pas baca ini... kafein di kopi gak bagus buat bayi.. termasuk juga asam tanat yg ada di teh gak baik buat bayi. janin butuh banyak asupan protein, sedangkan 2 senyawa itu dapat mengikat protein dan dibuang lewat urin.. jadi BAK akan lebih sering pada ibu hamil. asupan nutrisi jg jadi berkurang. efek lain nya bisa ningkatin detak jantung dll. kafein jg bisa ada di dark coklat.. saya penikmat coklat, kopi, dan teh. skrg hamil dibatasi banget karena kita gak boleh egois. ada hak janin buat hidup. apalagi waktu tahu hb sy rendah di week 20. skrg makin gencar protein hewani dan stop kopi, teh, coklat. kalo warna kulit gimana gen emak bapak nya ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Baca lagi

mitos bun tp kafein mau teh/kopi/coklat emang kurang baik jg banyak2 aku minum teh/es teh kalo lg pusing/makan diluar seringnya dirumah mah air mineral aja biasa dulu kehamilan ke 1 diajak ngopi soalnya masih kerja dan dishift, ke 2 diajak kerja diminggu2 awal tp tetep bisa diitung jari, kalo ke 3 ini belum pernah ngopi nanti deh kalo pas gakuat ingin banget aja hehe (aga picky aku sama kopi, maaf bukan sombong tp gasuka sama yg seduh kaya kurang enak dan ga nyaman dilambung sukanya dan nyamannya skrg minimal oatside,kopi di cafe langganan dan diphd tp phd skrg ku boykot kan jd tinggal 2 itu pilihannya dan belum ingin banget jd belum beli hehe)

Baca lagi

ga ada hubungan minum atau makan makanan tertentu dengan warna kulit bayi bun, itu kan genetik. kalau kopi atau minuman berkafein itu ada batasannya. maksimal 100mg kafein per hari kalau ngga salah.. jadi gpp minum kopi tapi dibatasi ya bun, coba googling aja brpa batas toleransinya. kalau saya dulu bener2 ngurangi konsumsi kafein, kalau lagi pengen banget biasanya pesen 1 cup isi 1-2 teguk aja sisanya suami yg habisin ๐Ÿ˜†

Baca lagi

aku buunn.. kopi item malah, kalo ga item puyeng.. udah ndekek kalo orang Jawa mah bilangnya wkwk itu mitoss bunn, anak aku ndilalah gak item malah bersih, kan gen itu mah Bun bukan gegara kopi.. pas Sampek abis lahiran puyeng banget gegara 5 hari ga ngopi, tp abis itu ya tetep ndablek hihi ngopi lagi, cuman sama suami dibatesin sehari sekali doang, trus abis lahiran suruh kopi mix bukan yg kopi item gitu

Baca lagi

bukan gelap bund tapi kafein ga bagus buat bumil,kalo warna kulit ditentuin dari apa yg kita makan dan minum mungkin semua ibu hamil bakal puasa putih biar anaknya pada bening,ga berani makan yg bewarna apalagi warna merah karna takut kaya hellboy ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ™

4w ago

kalo ngidam beda lagi memeng bund, kayanya udh campur tanga tuhan soalnya ibuku hamil ngidam beras mentah ๐Ÿ˜ญga kebayang kan kumannya tapi alhamdulillah sehat juga,memang klo bukan ngidam sebaiknya kafein, makanan mentah, kurang sterill itu lebih baik dihindari

ya kali.. minum kopi nanti anaknya gelap. minum susu trus anaknya putih? .kulit tergantung gen mam .. ortunya misal putih, tp kake nenek or om tantenya yg sekandung ad yg gelap ya bisa aja.. dilarang minum kopi tu bukn karna bkin gelap tp karena kandungan kafein nya ๐Ÿ™ bisa bikin hb rendah.. bumil rentan hb rendah mam... klo hb rendah biaa buruh transgusi drh jg saat melahirkn

Baca lagi

Aku ngopi dlu pas hamil, tp takarannya ga banyak, kaya sesekali aja. Kopi dan teh itu ada kafein, dimana bisa bkin si kecil sulit menyerap nutrisi yg bunda makan. Makanya disarankan untuk tidak sering mengkonsumsi nya bun. Trutama habis makan tuh, teh kan terlihat sepele tp ga bagus. Kopi juga sama.. Kalau warna kulit, itu balik ke gen bundaa๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Baca lagi

kalo kulit itu ngikut gen ortu bund, kalo ibu sama bapaknya putih pasti anaknya putih juga. soalnya anak pertama minum air kelapa tapi pas lahir item ikut kel. bapaknya ๐Ÿคฃ kalo kopi itu ya gaboleh karna kafein yg tdk baik untuk bumil dan tdk dapat menyerap zat besi yg d butuhkan. tapi kalo kali" ga masalah sih menurutku

Baca lagi
1mo ago

bisa jadi bun ๐Ÿ™ˆ mungkin niatnya khawatir kali ya kalo kebanyakan minum kopi

VIP Member

aku skip jangankan kopi teh aja aku asem lambung... tpi emng si krna mitis ortuku makan gelap nanti anak jadi gelap aku hindarin juga wkwk tp itu mitos tp anakku beneran bening wkwkw beda sama aku sama bapanya... anakku putih bersih orng blng aja bule๐Ÿ˜… aku minum air kelapa dan susu kedelai sama susu hamil

Baca lagi