Vitamin hamil

Bunda, adakah para bunda yang selama hamil disini minum vitamin hamilnya seperti asam folat atau kalsium gitu hanya minum yang diberikan oleh dokter atau bidan saja? Jadi tidak mengkonsumsi semacam folamil genio, blackmores, atau vitamin merk lainnya dari awal hamil sampai melahirkan? Benar2 hanya mengkonsumsi vitamin dari dokter saja.. Mohon responnya bunda2??

15 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Iyo dong bun, bumil gk blh sembarangan konsumsi vitamin/obat sblm konsul dlu sm dokter. Takutnya ntr kelebihan dosis Vitamin hamil gk hrs folamil, BM/promavit yg mahal2. Asam folat yg dr bidan/puskesmas jg bgus kok. Dulu ank pertama jg pas hamil cmn minum yg dr bidan, sehat pinter anknya. Cmn skrg hamil ke2 cz periksa nya di dokter, obatnya dr dokter (folamil, promavit dsb)

Baca lagi
VIP Member

Aku cuman minum vitamin dokter sejauh ini karena saya yakin dokter tau kebutuhan kita dr pada nnti kita tambah in sendiri ada kandungan yg sama jadi dobel gtu kan Bun kalau saya si mikirnya hehehe

4y ago

Iya bunda pasti dokter sudah lebih tau keadaan dan kebutuhan kita

Saya waktu ke bidan dijelasin kalo vitamin yg dari bidan itu ga selengkap vitamin yg dijual diluar, disaranin sama bidan buat beli volamil genio soalnya itu lengkap dan bagus.

Saya minum yg dr Dokter dan itu pun sudah termasuk Folamil Genio. Dari awal kehamilan sampai mau persalinan sekarang ini.. Tambahan sendiri paling susu hamil.

VIP Member

Saya minum dari bidan aja. Ke dokter cuman buat USG doang. Justru saya tau folamil, Blackmores gitu2 dari app sini dan kebanyakan pada beli sendiri😁

Aku dulu bosen di kasih promavit, minta ganti folamil genio ke dokternya gapapa , 😁 Kalo mau bilang aja 😂

Aku dari dokter malah di kasih folamil genio, nulacta (dha) sama kalsium C-95. Itu udah cukup sih. Katanya

Saya juga minum vitamin kalsium yang dianjurkan oleh bidan..

Aku minum dari bidan aja tambah susu hamil sama CDR

Aku waktu hamil cuma minum yg dr dokter aja