janin hilang

Bunda2 di sini pernh denger gx .kehamilan yg menghilang tiba2.pdhl usg ad n sudah memasuki 9bln. Di daerahku ad 2kasus yg hampir bersamaan.7bln n 9bln..masalahny korban pas depan rumah.waktu pemeriksaan usg jg bareng ma adekku..dy jg sudah bikin among2 7blnan...krn kasusny aq ada rasa kawatir soal kehamilan sy...hal seperti itu masih bisa di percaya tidak y secara 2020 masih aj ad hal seperti itu. Menurut bunda2 di bagaimana menyikapi hal kasus ini

120 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Percaya ga percaya sih bun. Tapi mama saya sendiri pernah kehilangan janinnya di usia kandungan 2 bulan mau ke 3 bulan. Pas tanya ke dokter kalau kandungannya ga ada bun udah bersih di dalem rahimnya, dan perut bener bener kempes. Trus akhirnya mama saya tanya pak ustadz dan ternyata ada yang mauin adek saya ini.. Karna si ibu ini ga bisa hamil bun. Jadi dia kayak nyuruh dukun gitu buat ngambil janin mama saya. Sampai sampai apa pun dilakuin bun.. Pengajian dirumah dll... Ga lama mama saya dapet mimpi adek saya bilang "bu, aku cewe lagi bu.. aku udah balik lagi ke perut ibu.. Aku nanti mau dinamain azizah ya bu.." dan bener bun perut ibu saya buncit lagi. Saat balik ke dokter buat nge cek dan USG. Alhamdulillah memasuki 4 bulan bun.. Ya wallahualam.. Hal yang sperti itu memang ada. Kita hanya bisa pasrah dan ikhtiar sama Allah..

Baca lagi
4y ago

Anonim : iya bun alhamdulillah balik lagi. Tadinya mama saya udah pasrah. Yaudahlah kalau emang ga ada brati belom rejeki. Tapi karna banyak yang ngedukung buat dicari biar balik lagi akhirnya bisa balik lagi. Oly via : banget bun..

Aku juga waktu di kehamilan beberapa bulan pernah mengalami hal mistis tapi aku selalu percaya Allah lah sebaik2nya pelindung dan amalkan doa ini selalu bunda.. Rasululullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Barang siapa yang singgah pada suatu tempat kemudian dia berdo'a: 'A'AUUDZU BI KALIMAATILLAHIT TAAMMATI MIN SYARRI MAA KHALAQ (Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari kejelekan apa saja yang Dia ciptakan), ' niscaya tidak akan ada yang membahayakannya hingga di pergi dari tempat itu." HR. Muslim no. 2708 Alhamdulillah aku sering di luar malam2 bahkan gak jarang maghrib masih di jalan karena tugas2 kampus tapi sampai saat ini Allah jaga aku dan bayiku..

Baca lagi
5y ago

Izin screen hadist nya ya bun

Kasus ini sdh sering di bahas oleh dokter. Kalau secara medis nya begini bun. Gak ada yg nama nya janin itu hilang, tapi, waktu usia kehamilan udh besar 7 / 9 bulan si ibu baru usg, krn dri awal hamil tdk prnh usg cuman periksa di bidan aja, yg sebenarnya janin itu tdk ada, tp mungkin krn lemak di perut ibu itu atau bagaimana entahlah, yg difikir bidan itu hamil, tp pas usg , janin tidak ada ya krn memang gak hamil. Itu sih yg prnh sy dengar dari penjelasan dokter, udh bnyk pembahasan nya di youtube. Tp kalau secara kasat mata nya diluar non medis, wallahua'lam ya, sy jg prnh dengar si yg org tiba2 kehilangan janin nya pas udh memasuki usia kehamilan besar.

Baca lagi
TapFluencer

Buat yg muslim, mgkn lebih baik selama kehamilan banyakin ibadah, ibunya, suami atau siapapun d rumah atau keluarga. Banyak dzikir n doa abis sholat, banyak solat sunah, banyak2 baca AlQuran, baca sholawatan buat janinnya. Jangan malah terbawa mitos sprti bawa peniti, bawang apa gunting lah. Krn kalo dlm Islam, percaya kpd hal lain selain Allah adalah musrik dan itu berdosa besar, bs jadi benda2 yg dipercaya melindungi itu krn ada jin yang jagaib. Krn sbg ibu pastinya ingin anak terlahir sehat tp bukan dengan bantuan selain Allah ❤ InsyaAllah kalau Allah mentakdirkan anak terlahir sehat gak akan ada yg bisa melawan takdirnya.

Baca lagi

Temenku pernah cerita katanya saudaranya ada yg bgtu. Trus aku pernah baca artikel di gugel katanya gara2 suami berguru sm org trus ga lama hamil istrinya dan pas 7 bln gtu malem2 istrinya liat uler dari bawah tv pas lg nonton, disitu rame ada keluarganya yg lain tp yg liat uler cm dia doang. Trus besoknya perutnya kempes janinnya udh gaada. Wallahuallam dah aku gabisa ngomong ini itu, percaya gapercaya aja emg jamana skrg masih ada tukang sihir, dukun dll itu. Gaada yg perlu ditakutin yg penting mah kita tetep berdoa aja minta perlindungan sm Allah

Baca lagi

Percaya banget akko bun sama hal22 yg kayak gtu. Secara akko tinggal di Bali. Hal mistis jg masih kenceng banget disini. Akko semenjak tau hamil, gag pernah post tentang berita kehamilanku di MedSos kecuali disini. Cerita22 ketetangga pun jarang. Was22 akko nya bun. Soalnya disini udah banyak kejadian yg diluar akal sehat. Apalagi ini anak pertamaku dr pernikahan ke 2 bun😥 dah 2 tahun akko nanti22, jadi kepikirannya itu kadang suka berlebihan. Tp paksu selalu ngomel klo akko dah mulai lebay, katanya "semua itu udah ada yg atur (Tuhan)".

Baca lagi

Fungsi nya banyakin ngaji si ibu dan ayahnya atau kalau memang sudah lelah bisa di dengarkan murotal Qur'an janin nya.. sholat jgn tertinggal, dzkiran nya jg untuk hal2 sedemikian itu Bun... Klo Qt yakin SM Allah semua berjalan lancar.. tp klo Qt aja mengesampingkan Allah.. gmn? Kan itu Rezky dr Allah.. harus pula meminta perlindungan nya ke Allah jg.. Untuk yg agama non muslim.. bisa jg dgn banyak berdoa PD Tuhan do'a2 terbaik agar dpt perlindungan... Semua kembali pada Tuhan Yang Maha Kuasa Bun.. menurut saya gtu

Baca lagi
4y ago

Iya bun sama kya saya skr lbh di seringin ngaji sholat tepat waktu dan sllu memohon perlindungan kepada Allah karna gk ada perlindungan yg lbh baik selain kepada Nya

jd begini ada yg bilang syirik atau apalah.. mengenai petuah ortu dulu.. mengenai BANGLE... sy bismillah hamil masi pke petuah ortu dulu..DILARANg keluyuran malam, menjelang magrib tutup pintu.. dan pakai Peniti, gunting lipat, bangle , bwang putih, dan dzikir/bertasbih menjelang tidur.. Uwa sy sendry.. 7 bulan jabang bayi.a hilang.. amit".. tiba" keesokan hari.a Udh kempes... dokter aja smpe Bengong... tiba" rahim.a bersih.. cuma uwa aku smpt dapat mimpi aneh.. sblm kehilangan jabang bayik

Baca lagi

Antara percaya dan gag percaya bun..karena ada yg ngalamin sendiri kakakkeponakan ku .. kasihan hbis acara 7 bulanan kok ktanya baby nya gada ..tpitergantikan baby lagi masih usia 4 minggu ..kok bisa kok aneh wallahua'lam .. di bawa ke habib katanya babynya nanti nya kalau lahir buat rebutan orang jahat katnya ..katanya baby nya spesial .. tpi skrang digantikan janin masih umur sebulan.. dokter yg biasanya ngecek sampai terheran" sendiri .. baby udah mau 8 blan kok berubah jadi sebulan ..

Baca lagi

Ngeri bun. Emang sih jaman udh modern tapi yg masih ngandalin begituan juga masih ada. Kalo di daerahku gk ada bun, alhamdulillahnya. Cuma pernah denger cerita dr ibu dulu kalo ada bayi dlm perut ilang gara" ibunya mimpi liat ada nenek" lewat depan rumah dia terus pas bangun perutnya rata aja gitu. Wallahualam. Yg penting minta perlindungan terus sama Allah bun banyakin berdoa dan jangan pergi ke tempat yg aneh" dan jangan nglakuin yg aneh" dulu kalo lagi hamil.

Baca lagi