mdetak jatung baby

Bunda" mau nanya nh , usia kandungan saya 11 w kmaren d periksa tp belum terdengar detak jantung baby nya tp klo d usg uda janin nya bergerak" kira" usia brp week ya jantung janin bisa terdengar , klo kata bidan saya usia masuk 4 bulan baru terdengar

29 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bunda saya juga kalo periksa ke puskesmas atao ke bidan tidak terdeteksi detak jantungnya oleh alat doppler karna ketebalan perut saya kata Dokter kandungan Saya sih gtu. Awalnya khawatir dan langsung di rujuk ke RS. Tapi setelah di RS di USG kedengaran detaknya...

VIP Member

8w di USG udah kdengeran bund... kalo janin gerak" otomatis ada detak jantung bund... mungkin pas d USG gk d aktifin pendeteksi detak jantungnya... kalo bidan deteksi pake dopler biasa masih belum kedeteksi, janin masih kecil banget

Kalo cek di dokter, usia 9w sudah terdengar Bun, karna alatnya pake alat yg usg dan sekalian bisa denger detak jantung. Kalo di bidan cuma Doppler biasa, saya 4 bulan belum kedengaran juga pas ke bidan

VIP Member

Pas di bidan aku 13w udah terdengar bun.. Tapi di usg udah terdeteksi denyut jantung pas 7w, jadi bentuknya belum suara detak tapi cuma grafik denyut jantung aja bun di usg..

Kalo saya masih 6week jantungnya dah bergerak, tapiiii suami suka nempelin telinganya ke perut katanya ada suara detak jantung kecil gitu😁

Udah 15 minggu aja belom terdengar di bidan, di suruh usg tapi suami bilang tar aja, tapi anak nya udah kedutan terus, apalagi kalo lapar..

2y ago

15 minggu yg kedutan bukannya masih usus sama otot ya bun?z

VIP Member

Klo pas usg saya 9week udh ada detakny bund klo d.bidan pake doopler kmrn pas 13week udh ada detakny soalny perut saya tebal bund

Klo udah gerak ya berarti udh berdetak bun janinnya, g kedengarannya mungkin posisi pas periksa kurang pas...

Klo di spesialis bsa kedengern klo lwt usg...klo dibidan klo gk slh nunggu 14minggu .krn alat.y brbeda

VIP Member

Aku 6w waktu priksa udh ada detak jantungnya ko bun, mungkin setiap orang beda2 di pantau aja terus bun

4y ago

Di bidan juga ada, di dokter juga ada bun, coba aja kalau pake dopler memang belum terlihat.