Pampes

Bunda, disini ada nggak anak bunda dari usia 1 bulan sudah menggunakan pampers NB ? Aman nggak sih untuk usia sgtu menggunakan pampers walaupun hanya malam hari ?

145 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya menggunakan pampers NB dari baby saya lahir bun, alhamdulillah aman dan tidak ada masalah. Dengan catatan, perhatikan pemilihan produk yang aman dan halal buat baby. kemudian perhatikan juga cara pemakaiannya dan pantau terus penggunaannya. cek terus ya bunda, max pemakaian pampers 4 jam saja. Jangan nunggu penuh baru dilepas. Kasihan babynya nanti iritasi dan tidak nyaman. Saat mengganti popok/pampersnya, bersihkan dahulu ya bun, bokong dan alat kelamin baby. Bisa menggunakan tissue basah yang khusus untuk baby nb (no fragrance, no alcohol). Pakai selalu juga cream anti iritasi supaya kulit bayi terlindungi. Ingat bun, bayi memiliki kulit yang sensitif.

Baca lagi

Anak saya udh pake bun mulai dr usia 14 hari sampai saat ini usia 1 bulan 23 hri. Aman kok bun, asal sering ngecek pampersnya bagus lagi kalo ada indikator penyerapan pipisnya sikecil...yg penting bunda pinter2 milih pampers yg buat sikecil nyaman bun, karna saya pernah ngalami sikecil jdi iritasi karna penyerapan dan bahan pampersnya gk bagus alias kasar kayak kresek gt. Akhirnya balik ke merk semula πŸ˜… Mahal dikit gpp bun asal aman utk sikecil.

Baca lagi
5y ago

Kalo saya pake mommy poko yg ekstra soft bun warna biru. Pernah coba yg ekstra dry kulit sibaby jdi ruam bun memang lbh murah si bun cm ternyata lbh boros karna tipis jdi sering ngecek dan pampersnya jdi sering diganti ya mgkn kebetulan sikecil lg masa sering bak drpd bab bun. jadi akhirnya balik pake pampers awal setdknya ngganti pampers dlm sehari bs maks 10x ganti bun. gk hrs yg mahal bun. Yg penting si baby nyaman dan gk menimbulkan ruam dibaby , merk apa aja gk masalah bun.

Anak saya dari lahir pakai diapers mom, sekarang sudah mau 8 bulan juga masih pakai, untuk bayi nb usahakan pakai yang tipe perekat ya mom, jgn yg pants, dan untuk ukuran sesuaikan dengan berat badannya. Ukuran popok bayi itu dilihat dari berat badannya, bukan usianya. Sekedar sharing ya mom 😊, karena ada tetangga anaknya baru lahir dipakein popok ukuran S dan yg tipe pants 🀦

Baca lagi
5y ago

lah banyak bun malah kalau mau beli online mau merk apa aja, saya biasa di shopee/tokopedia mom πŸ˜€

VIP Member

dari di RS sama suster nya udh dipakein pampers.. trus pas drmh kalau siang pake popok malemnya pampers, karena biar anak tdrnya nyenyak pas malem.. gk kebangun pas basah pipis. yg penting sering ganti pampers.. tiap pup selalu langsung aq ganti pampersnya walaupun malem.. tp kalau gk pup, kalau udh penuh sama pipisnya baru aq ganti atau kalau anak udh rewel juga aq ganti..

Baca lagi
TapFluencer

Aku awalnya ga mau pakein si bayi pempers. Tp karena dia pipisnya banyak banget (padahal ASI) dan suka kebangun klo tidur gara2 basah (dia tuh klo tidurnya keganggu suka ngamuk jadinya nangis terus sampe suaranya serak) jadilah aku pakein tp sebelumnya suka di kasih minyak kelapa dulu pahanya takut ruam 😁 Itu juga ga nonstop. Suka ada jeda 3-4jam tanpa diapers ☺

Baca lagi

aman" ja bun. asal sering d ganti. ank sy dari lahir sampe ini umur mau 4bln make pampers trus. kadang juga sy pakein pampers clodi yg cuci pake kalo pagi-mau mandi sore. kalau abis mandi sore sampe malem & sampe pagi pke pampers yg skali pake dan hrus sring d ganti kasian klo ank'nya iritasi. kalo clodi aman gk ada bahan" yg terkandung d pampers nya

Baca lagi

uda dari lahir bun.. pake pampers NB, beli yg premium jd agak halus ke kulit bayi yg ms sensitif dan ganti tiap 3 jem. Waktu bulan pertama pake merk Genki dan Pampers, baru pelan2 diturunin sesuai budget. O ya siapin jg diaper cream, dan oles setiap ganti pampers. Sy pake sebamed care cream, agak mahal tp tahan sampe bayi usia 1 tahun.

Baca lagi

Dari lahir bayi saya saya pakein popok beberapa hari bun, tp karena si baby makin sering BAB jd saya putuskan pakein diaper karena rupanya sangat effort liat suami saya nyuci (harus manual biar kembali cling) sehari bisa sampe 20pcs hahaha. Intinya aman koq bun pake diapers asal sering diganti dan dipakein diaper cream.

Baca lagi

anak saya dari usia 1 hr sudah pakai diapers, pihak RS yg pakaikan. keluar dr rs masih saya lanjutkan pakai diapers. Asalkan rajin ganti pampers 4 jam sekali atau kurang, pakai diapers yg sirkulasi udaranya baik dan bahannya tdk kasar. boleh ditambah diaper rush/cream, insyaAllah baby nya aman pake diapers.

Baca lagi

bayi ku NB pake pempers bun, aku belinya yg lembut meek sweety gold tipe perekat. Alhamdulillah gak ruam bunda, bayi nyaman. cuma kalo NB sering pup, jd sering ganti pempers. kalo sekaranh udah 1 bulan, aku pakein pempersnya kalo malam doang, biar si dedek boboknya nyenyak.