Bunda anak saya 2bulan kalo tidur maunya ditangan pas ditaro nangis terus...saya siasati kalo menyusuinya sambil tiduran dan miring..itu setiap hari...bahaya tidak ya bunda tidur miring teruss???

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

gpp bun, malah itu itung2 stimulasi biar cepet miring, terus tengkurap. yang bahaya itu kalau nyusu pakai DOT sambil tiduran. kalau nyusunya langsung ke payudara kita ngga masalah. saya dari bayi lahir pas di RS sama perawatnya malah disuruh nyusuin sambil tiduran karna waktu itu saya HB rendah dan harus transfusi darah/ keadaan lainnya. sampai sekarang anak saya umur 15 bulan, kalau mau tidur saya susuin sambil tiduran, ngga ada masalah apa pun kok bun, apalagi infeksi telinga. cuma yang perlu jadi catatan : kalau bayi sudah tidur, menjauhlah minimal 1 meter / pakai kojong bayi, biar kalau bunda pas tidur tidak akan menindih tubuh bayi.

Baca lagi

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-28892)

Gpp bun, asalkan miringnya jangan di satu posisi, harus gantian bun biar kepala nya ga peyang, pengalaman anak saya nenen sambil tiduran miring tp sering nya miring kanan akhirnya kepalanya lumayan peyang sebelah

saya dulu juga gitu mom.. tidur ditangan pas ditaruh nangis.. akhirnya saya neneni sambil tiduran.. eh kebawa sampe skrg dia umur 8 bulan alhamdulillah nyaman.. tp ya gt susah ditinggal krn jadi kebiasaan..

menurut saya sih nggak masalah bun, asal kita tetap waspada aja.. jangan sampai ketiduran atau asinya masuk ke telinga

menyusui jangan sambil tiduran bun..bisa infeksitelinga bayinya..karena asi bs lari ke kuping kalau minum smbl tidur

6y ago

infeksi telinga itu kalau minum pakai DOT bun, kalau nyusuin langsung dari payudara mah gpp

VIP Member

gpp bunda anak saya juga gitu. tar kalo udah nyenyak saya benerin deh posisi bobonya

gpp bund, sy tiap nyusuin begitu 😄 alhamdulilah ga ada masalah