Imunisasi DPT 1

Bund, ada kah bunda2 dsini yg anaknya imunisasi dpt1 setelah itu demam. Biasanya berapa hari? Trus apa klu demam anaknya suka kagetan gitu ? Kayak tdur sering kagetan , kadang lagi digendong pas bangun juga sering kagetan? Sharing dong bund, pengalamannya.

15 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Kalo bayi masih kagetan tidur nya emang wajar, nanti pas 6bln sudah nda kaget lagi tidur nya krn sudah dapat ritme tidur yg sesuai.. Jadi nda ada hubungan nya dgn abis imunisasi. Imunisasi dpt yg biasa aja emang reaksi nya bisa bikin demam. Itu tandanya bagus, imun nya bekerja, jadi paling demam nda lama. Kalo cuman rewel gelisah sering kasih asi aja. Misal sudah >37derajat bisa dikasih obat yg disarankan bidan/dokter nya.

Baca lagi

Wajar bu dpt anknya demam biasanya 24 jam paling cepet, biasanya dikasi paracetamol sm dokter kecuali klo sudah lebih dr 3 hari demam blm turun dbawa ke dsa lg ya. Kagetan pda bayi wajar, namanya reflek moro nnti akan hilang sndiri atau dibedong aja unt mengurani refleknya, bedongya jgn kenceng² ya bu.

Baca lagi

1hri aj kmren bun demamnya. klo soal kagetan sih emg suka kagetan bayi itu. tp anak sy biasanya cm pas tidur siang aja. klo pas malem gini di atas jam 10mlm ga prnh kagetan sih. saking nyenyaknya di bangunin nyusu aja penuh perjuangan. tp skali nya nyusu 2 pd skaligus😅

bayi kagetan pas lagi ga demam pun wajar bun. itu namanya refleks moro. nanti berkurang seiring bertambahnya usia. DPT emg bikin demam. berapa lamanya tergantung kondisi bayinya.. Kasih obat paracetamol drop aja bun kalo demam.

anak saya pas DPT 1 ga demam eh pas DPT 2 demam tapi cuma semalam doang ko Bun, kebanyakan juga paling sehari , anak saya juga jadi kagetan banget pas demam, kaget nya kaya yg mau jatuh gitu dianya.

biasanya demamnya cuma sehari bun babyku kan diimunisasi pagi, siang udah mulai demam baru ku kasih sanmol drops, tidur malamnya emang jadi kagetan, paginya demam udah turun dan aktif lagi

VIP Member

anakku dr dpt1-3 demam slalu bu cuma semalem doang panasnya bsok uda baikan . itupun cuma d suruh kompres aja . kalo soal kagetan anakku ga demam aja emank kagetan anaknya 😁

klok lg suntik usahakan si bayi gk tidur. biar gk kaget. trs demam biasanya sehari. dlu sy kasi sanmol drop dosis 0,6 ml.

2y ago

sanmol nya pun dr dokter

demamnya biasanya cuma sehari kok bun. nanti tiap imunisasi dpt pasti demam. kalo bayi kagetan itu wajar kok

iya bun kayaknya bayi ga sakit tidur suka kagetan apa lg kalo sakit, mknya kalo sakit saya sering gendong