70 Tanggapan

Bunda, keperawanan bukan hanya dilihat dri ada atau tidaknya darah yg kluar saat HB untuk pertama kalinya ya. Miss V yg masih sempit (sampai merasa perih saat HB) juga merupakan tanda2 perawan (coba cari tau lebih banyak lagi d google) keadaan selaput darah setiap perempuan berbeda2 bunda, ada jg yg elastis bgt sampai gak robek saat HB, ad yg baru robek saat bbrp kali HB, ad jg yg gmpang robek hingga tanpa sengaja robek saat area miss V terbentur (misl, jtuh dri sepeda). Masalah persalinan bunda tenang aja, insyaAllah itu tdk akan berpengaruh. Bunda jaga kesehatan aja yaaa

Saya gak berdarah juga pada saat pertama hb sama suami. Pdhl saya belum pernah sama sekali hb sebelumnya. Cuma emang sakit banget pd waktu itu, perih. Tp suami juga saya minta pelan dulu. Karena sakitnya minta ampun. Dan suami sendiri juga menyadari kalo emang gk semua keperawanan diukur dari pecahnya pembuluh darah. Mungkin nnti kalo melahirkan baru bisa pecah. Karena selama ini saya juga tidak pernah beraktivitas berat atau mengalami kecelakaan yg bisa mengakibatkan pecahnya selaput dara.

Dulu emang sempet takut suami gak percaya bun, tp alhamdulillah suami wawasannya luas. Dia sering banyak baca.

Samaa bund aku jg dr pertama Hb ga keluar darah, sampe suami ngirah udah ga perawan . Astaghfirullah aku bilang aku saat gadis hanya kerja kerja utk ketemu kamu aja susah apa lg ketemu cowo lain . Tp aku jg ga pernah ngecek aku kenapa dan dulu aku pernah kecelakaan, pernah ditabrak orang . Suami positif thingking aja mungkin karna itu ! Tp saat pertama berhubungan dan beberapakali saat pertama nikah sumpah perih sampe nangis tp saya tahan karna kasian ma suami ..

VIP Member

Orang perawan&nggak itu bukan ditentukan dgn selaput darah bun tp ditentukan si individu itu udah pernah memasukkan barang lain ke alat kelamin. Berarti tipe salaput darah punya bunda itu yg kuat bun,kan ada tuh yg dibuat sepedahan atau olah raga berat dia sobek trus dikira ga perawan.salah besar penilaian itu. Klo masalah melahirkan ga ngaruh sm selaput darah bun yg penting kan adanya pembukaan jalan lahir baru dedeknya bisa lahir.jd ga ngaruh apa” sih

VIP Member

Setiap tubuh perempuan berbeda-beda, sehingga pengalaman dan penetrasi seksualnya juga berbeda. Hal inilah yang membuat selaput dara tidak bisa menjadi patokan keperawanan seseorang. Karena tidak selamanya selaput dara yang robek mengalami pendarahan saat berhubungan seksual, hal ini tergantung dari penetrasinya. Jika perempuan merasa rileks, terangsang dan cairan lubrikasinya keluar maka tidak akan terjadi pendarahan.

Selaput dara berdarah atau gak pas hb pertama itu ga menentukan kita masih perawan atau gak. Saya juga gitu, pas pertama kali hb gak berdarah sama sekali cuma sakit aja suami sempet nanya knp ga berdarah terus sempet becandain gitu saya udh ga perawan. Tp cuma becandaan aja, aslinya dia ngerti. Saya mah positif thinking aja, memang sblm nikah saya selalu naik motor kemana2, suka olahraga, jadi saking elastisnya..

Dan di sini saya jelaskan lagi kenapa sya bilang utuh karena pernah d periksa kata nya memang selaput itu masih utuh nggak robek jadi setiap kali setelah HB selaput itu menutup kembali Saya juga heran kalo gk robek kenapa sya bisa hamil ? Kenapa Selama HB gk pernah berdarah ? Dan kenapa saat periksa juga d bilang bentuk selaput dara nya juga masih utuh ? Ataukah dokternya yg salah lihat atau gimana ?

Aku waktu pertama sex sama suami (virgin), gk berdarah bun. krna setiap selaput dara itu beda2 elasitas nya, aku waktu kecil suka bgt naek sepeda mungkin jdi sering ketekan miss v+ aku ikut karate walau sbentar itu split melulu. tapi suami gk mempermasalahkan, "ya mau gimana lagi.. emg harus berdarah gtu pak?!" tpi smpit sama ngerasa sakit s miss p nya suami, krna emg baru kerasa d gencet ktnya.

VIP Member

Saya jg g berdarah waktu pertama, bnyak penyebab nya, ada yg selaput dara nya sangat tipis jd udh sobek pas masih anak2 krn polah, ada yg tebel. Mgkn suami prlu di kasih edukasi ttg ini jg. Krn tuduhan kyk "Nggak perawan" cuma berdasar "kata orang klo g berdarah brrti g perawan" itu tekanan berat buat istri. Alhamdulillah suami q udh ngerti pas aq jelasin, dgn literatur dr mbah google

Makasihh bunda2 semua yg udah bantu jawab...🙏 Alhamdulillah sih skrg suami ngerti dan memang kemungkinan besar selaput dara sudah robek karena robek nya gak selalu berdarah tergantung elastisitasnya katanya, Saya kira robek nya selaput dara selalu d sertai dg keluar nya darah soalnya selama ini sya tdk pernah berdarah kecuali saat menstruasi saja🤧😬

Pertanyaan populer