mpAsi

Bund,klo buat mpAsi sendiri suka ksih bumbu atau garam aja apa gak d ksih bumbu apa2??? Anak sya jdi susah mknny semenjak sya bkin mpAsi sndri tp g d ksih bmbu apa2 (asrep) biasany sya ksih bubur instan milna. Solusiny donk bund???

22 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Anak sy bgt gamau kl anyeeep . Kasih aja bun kasian amaat asrep .kita aja kl asrep males makan nya. Mau kasi rasa asli sih boleh2 aja tp kl asrep kita aj jg males bun makannya. Garam gula sejumput tak akan menghilangkan rasa asli bun drpd anak gamau makan. Kl sesuai takaran ga maslaah bun toh jg rekomendasi who - idai. InsyaaAllah aman ud lwt penelitian. Alhamdulillah anakku dr awal mpasi aku kaish instan tp gak pickt eater mau jg kok makanan homemade trgntung kita ibu nya pintar2 kreasiin aja.

Baca lagi
4y ago

Iya bund mksih nih infonya,, 😉

Saya pernah baca kalo mpasi sebaiknya pure aja bun(jangan kasih rasa2) biar si anak tau rasa gurihnya ati ayam, rasa manisnya pisang, rasa asin keju, karna kalo anak dah tau asin manis gurih dari perasa/makanan instant pasti cenderunv pemilih bun hehe

VIP Member

Kasih gulgar pada saat mpasi gak salah bun. Baca baca lg ig dokter metahanindita banyak edukasi ttg mpasi Fyi, sejak awal mpasi saya udah numis baput bamer pada masakan mpasi pakai minyak eloo

Dikasih bun sejumput garam. Anak kan sudah mengenal rasa. Kalau tiba2 makanan ibunya tanpa rasa dia juga gak mau makan bun pasti. Coba baca ignya dr.meta tentang mpasi bun

Kalo boleh kasih saran,jgn dulu lah bun..biar babynya ngerasaain pure rasa makanan itu sndiri..klo bumbu tmbahan aq dulu biasanya kasih bamer+baput.keju yg khusus baby

VIP Member

Gula dan garam boleh, tapi takarannya sangat sedikit sekali utk dibawah 1th. Kalo sy pakai keju, bamer+baput dan kaldu ayam aja bun utk menambah rasa

Dikasih boleh bun tp kadarnya tdk banyak2... Krn kn anak masih kecil. Nnti klo sdh 1 th blleh sesuai dg masakan seperti biasanya..

saya sih kasih gula garam dikit bun untuk rasa.. cz anakq g suka klo hambar gtu.. kta bidan.x sih boleh yg penting sedikit aja

Biasanya saya kasi pink salt himalaya bun sama bawang putih udah itu doang bumbu nya kalau saya bikin tim 😀

gg usah garam..cuma keju ..bawang..sama bumbu rempah" itu aja..kaldu ayam..udang itu juga penambah rasa