Pumping bun

Bun. Yg pada kerja pumping sampe bayi umur brp bun? Galau mau brenti pumping

10 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

Saya pas anak pertama masih ngantor, jadi yah perah saat berjauhan dengan anak. Dia dapat ASI sampai sekitar 2 tahun 8 bulan, tanpa tambahan sufor. Kalau tidak salah, saya mulai mengurangi frekuensi perah saat anak usia 1 tahun lebih karena memang jatah menyusu pun berkurang secara alami. Kan anak usia 1 tahun ke atas, jatah susu hanya sekitar 500ml per hari karena yang utama sudah makan gizi seimbang. Saat anak ke 2, saya tidak ngantor lagi, tapi EPing karena anak terlahir dengan Pierre Robin Sequence non isolated, sehingga tidak bisa latch on dan justru berisiko jika menyusu langsung. Dia dapat ASI juga hingga usia sekitar 2 tahun 8 bulan. Saya stop perah saat anak usia sekitar 15 bulan karena alhamdulillah anak saya akhirnya bisa menyusu langsung di usia sekitar 1 tahun. Saya dulu tetap perah saat malam hari, tengah malam, subuh, dan saat libur (tapi saat dekat dengan bayi, mengutamakan menyusui langsung). Boleh tahu apa yang membuat Bunda ingin berhenti perah?

Baca lagi
3y ago

Kalau baru 9 bulan dan Bunda ingin memberikan ASI hingga usia 2 tahun atau lebih, sebaiknya sih dilanjutkan dulu. Nanti bisa mulai mengurangi frekuensi perah saat anak usia sekitar 15 bulan, atau saat sekiranya cukup dengan menyusui hanya saat bersama Si Kecil.

VIP Member

aku kerja dan pumping sampe anak usia 18 bulan bun.. sebenernya lebih karena menghindari ASI jadi seret kalo ga pumping.. kalo aku kan kerjanya di sekolah, jadi siang jam 2 gitu udah di rumah.. dan DBF kalo di rumah.. pas anakku 13 bln aku udah ga pumping malem bun soalnya udah makan kan jd g terlalu nyusu, siang aja selama di sekolah.. itu paling dapet sekitar 250-300ml aja..

Baca lagi
TapFluencer

6 bulan saya waktu itu berhenti pumping. 6 bulan juga anak2 sudah saya kasih sufor. mungkin nanti ada yg menghakimi saya kenapa saya stop pumping di usia 6 bulan si anak, terserah. karena saya memiliki riwayat baby blues parah hingga ingin membunuh anak sendiri, maka dgn banyak pertimbangan seperti kelelahan mental dan fisik, saya berhenti pumping di usia anak 6 bulan.

Baca lagi
VIP Member

Saya pumping cuma sampe anak 15 bulan, karena anaknya udah bener-bener nggak mau minum ASIP sama sekali. Jadi ASIP saya ada sefreezer mubazir 😅 Alhamdulillah saya kerja nggak terlalu jauh jaraknya dari rumah, jadi tiap jam istirahat saya pulang nyusuin.

saya ibu pekerja jam 07-14.00 tp saya cuma pumping pas d tempat kerja aja bund. pagi sebelum kerja juga pumping. jd klo malem gak pernah pumping.

aq jg pekerja Bun, anakku udah 6 bulan sekarang.klu krj aq pumping.tp klu dirumah aq Nen in langsung aja

Anak pertama sampai 2 thn bun. Anak kedua cuma sampai 6 bln krn ada alasan kesehatan.

berhenti pas ada WFH. kalo kerja tetap pumping

VIP Member

sundul

VIP Member

sundul