Risih

Bun, saya suka risih bgt kalau ada yg curhat ttg bunda yg ngalamin baby blues, trs ada yg nganggap enteng baby blues dan menyalahkan mentah2 si ibu. Bun, baby blues itu nyata loh, tolong sesama mama ngertiin yaa... Kita gatau loh kondisi seseorang gabisa kita samain sama kondisi kita dan keluarga. Hanya opini saja bun, krna jujur saya sedih banget baca2 comment bunda2 yg suka mommy shaming kalau ada ibu2 yg suka bahas mengarah ke baby blues ???

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Temen saya dulu hamil pas lahiran anak pertmnya blom lama baru pindah ke itali, kebetulan dy nikah sm org itali, dgn kondisi keluarga suaminya ga bs bahasa inggris dan dy blom bs bahasa itali, dgn kesulitan komunikasi dgn org yg ada d rumah, suaminya kerja jd ga ada tempat bwt dy minta bantuan atau sekedar menerima masukan,, org tua jauh,, dan yg terjadi akhrnya dy kena baby blues parah anak nangis terus dy ga paham knp, harus gmn dan akhrnya dy yg teriak2 histeris alhamdulillah suaminya paham dan terus ngedampingin, sampe skrng udh punya anak k 2 sehat2 dan cantik... Baby blues nyata, kondisi lingkungan dan dukungan dr org sekitar sangat mempengaruhi psikoligis ibu, tp jgn salah baby blues juga bs terjadi sm pak su,, jd bu ibu dan pa bapa harus saling mendukung satu sama lain

Baca lagi

Betul banget bun 🥺😢 suka sedih kalo ada yg nganggep baby blues itu mitos dan diada2in aja sama ibunya si baby. Padahal kalo mau dibandingkan, baby blues itu lebih nyata dan ada penjelasan ilmiahnya dibanding ngidam..