bingung puting

Bun, pernahkah disinibada yg mengalami anak bingung puting? Anak saya dr usia 1 minggu sudah harus dikenalkan dengan dot karena indikasi medis yg mengharuskan dia dirawat dan pemberian asip melalui dot, bahkan krn dehidrasi saya akhirnya merelakan dia untuk duberikan susu formula. Nah saat ini anakku bingung outing krn aliran asi saat menyusu tidak sederas dengan dot.. kira2 bagaimana mengatasinya ya bun..

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

gpp, kasi dekat aja selalu mulutnya sama putingnya bun. lama lama nnti bakalan suka. sy jg baby bru lahir lgsg dot krn alhamdulillah asi lumayan byk di minggu pertama. jd mesti di tampung, dan di ksinya lewat dot. bertahap sy ksi deket terus sm puting lama lama mau.. cm mmg klo nyusu di puting lebih lama dan lebih lambat keluar asinya, jd biasa dia rewel dan kitanya sbg ibu ga sabaran. . jd klo gtu yah sambil ngomong ke baby nya kita sama sama bljr mengasihi yah..

Baca lagi
5y ago

Ohh gt.. iya anak ku sudah usia 1 bulan skrg.. mungkin memang proses yah harus dibiasakan dlu. Karena kadang suka sedih liat dia rungsing pas nyusu huhu

Stop dotnya. Ganti pake cupfeeder/sendok/pipet. Relaktasi, caranya disusuij terus bayinya, skin to skin. Kl ga berhasil bawa ke konselor laktasi.