Makan daging kambing

Abis di tegur sama mertua kalo ga boleh makan daging kambing . Soalnya lg hamil Usia kehamilan 30w. Padahal setahu aku makan apa pun boleh asal tau porsi 🙃 makan cuma buat lauk engga yang satu kwali abis sendiri. Kalo kalian gmna bund?? Tetep makan atau skip total ga makan sama sekali.#SeriusTanya ##Sharing_dong_Bund #SeriusTanya #bantujawab #bantusharing #ingintahu

42 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Halo Bunda, Memang saat hamil banyak sekali mitos dan pantangan yang beredar. Secara medis, sebenarnya Bunda boleh saja makan daging kambing, asalkan dalam porsi yang wajar dan tidak berlebihan. Daging kambing mengandung protein tinggi dan zat besi yang baik untuk kehamilan. Namun, karena daging kambing cenderung lebih berlemak dan bisa memicu tekanan darah tinggi, sebaiknya Bunda mengonsumsinya dengan bijak. Pastikan juga daging tersebut dimasak dengan matang sempurna untuk menghindari risiko toksoplasmosis atau infeksi lainnya. Jika Bunda merasa ragu atau memiliki kondisi kesehatan tertentu, ada baiknya berkonsultasi dengan dokter sebelum menambah atau mengurangi jenis makanan dalam diet Bunda. Tetap jaga pola makan yang seimbang ya, Bunda, dan kalau Bunda butuh suplemen tambahan untuk mendukung kehamilan, bisa cek di link berikut: https://shope.ee/5fSnMnSlux. Semoga membantu dan sehat selalu untuk Bunda dan si kecil! https://shope.ee/9KMNPOoFkR

Baca lagi

jadi ingat waktu itu kayaknya pas hamil 5 bln. di rumah makan sate 2 tusuk. karna dapat daging sedikit. kurang puas. pergilah tempat saudara karna di sana yg kurban banyak. jadi dapat banyak daging kurban. nah keasikan makan gak terasa habis 4 tusuk. jadi total 6 tusuk. malah" bude tlfn ngingetin jangan makan sate banyak". saya jawab gak banyak kok cuman 6 tusuk🤣bude tanya besar". saya jawab lumayan. terus saya kena marah 😂 namanya kilaf, habis masaknya enak😅 terus di suruh minum banyak air biar gak panas.

Baca lagi
TapFluencer

boleh bun, aku selama hamil jg makan daging kambing kok di sate di sop, alhamdulillah anakku skrg dah mau 3bln, klo dibilangin mertua iya in aja, tar klo orangnya ga ada gas lah makan hehe, aku soalnya gtu dibilangin mrtua jgn minum es mkan pdes krna menyusui aku iya in aja hbs itu ttp kulakuin 😁

makan dong. kambing kan salah satu sumber protein, malah bagus buat janin. akumah gas2 aja, yg penting mateng dan ga berlebihan. kopi aja aku masih minum selama hamil, alhamdulillah ni udah lahir sehat udah mau 3 bulan.

4w ago

sama Bun kopi setiap hari insyaallah GPP asal GK berlebihan

VIP Member

aq klo mertua bilang jgn ini jgn itu, aku iyain dlu aja bund.. biar ga panjang urusan nya, hbis itu yo wes trserah kita 😂 yg pnting tau aturan, soalnya d kluarga mertua ku bnyak bgt pantangan yg ga masuk akal, aku iyain dlu aja.. tp ga aku trutin 😅

4w ago

iya bund ... sama ikut mertua tipe jaman dulu banyak sabarnya

pas idul adha kemaren aku juga makan bun, lagi hamil tua malah. wkwkk dahal seumur2 ga pernah makan daging kambing,karna ga doyan. tapi pas hamil kemaren kok nyidam pengen banget, jadi ya makan. sekarang udah 11 bulan anak ku, alhamdulillah sehat2 aja kok

Baca lagi

klo waktu hamil anak pertama sate kambing 20tsk + sop kambing abis sendiri hehe kadang makan nya 2blnbsekali tapi Alhamdulillah anak ku sehat bun,emang sesudah makan perut panas jadu saran aku hati hati aja jgn terlalu banyaj bun

mungkin mertua ga tau jaman sekrang Sam jaman dulu, klw dulu kan lahiran ajha bukan sama dokter atau bidan tapi kebanyakan sama ma praji, beda sama sekrang udah jaman dokter dan banyak obatnya Bun. jadi mertua ga tau jaman sekrang serba ada 😁

tergantung kondisi si ibu dan debay nya Bun soalnya kan daging kambing itu panas klw buat debaynya, trs klw kuat minum kopi ya gpp TPI klw yg ga kuat ntar Kya aku Bun perut rasanya panas sakit kek kram gtu pdhl itu jg cmn sesendok ga ada

Boleh2 saja bun. malahan aku taun kemarin pas lgi hamil makan satenya meski banyak yg bilang gak baik buat bumil tpi aku gas2 aja yg penting matang, cara pengolahannya higenis & gak berlebihan. ibu hamil bukan orang sakit bun semangattt