pinjaman online

Bun minta rekomendasi pinjaman online yang terpercyaa dong. Saya bingung lgi butuh uang tpi susah dpt pinjaman. Mohon rekomendasinya

63 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Maaf nih bun saya share sesuai pengalaman saya. Bundanya kalo ga kerja. Dan suami penghasilan bisa dikatakan tidak lebih hnya ckup untuk kebutuhan rumah tangga mending ga ush pinjam online. Saya pribadi dari zamannya gadis dan bekerja gaji 5 juta aja ga ckup untuk bayar pinjaman online. Karna kalau kita sekali udh pinjam bakal kecanduan dan bunganya sangat besar. Ga ngaruh walau terdftr diojk penagihan ttp ada aja yg kasar dan nyadap. Saya gunain aplikasi itu dr 2018 sampai maret 2020. Entah udh brp banyak uang saya di aplikasi pinjaman itu bisa sampai 30 juta lebih. Dlu suami saya pas waktu pacaran dia tau sya pakai aplikasi pinjaman. Saya bingung buat bayar sampai dibantu suami saya pas msih pacaran. Dan suruh apus aplikasinya. Tapi ttp aj sya msih gunain. Sampai diem diem setelah nikah. Trakhir ya di 2020 itu saya udh capek pake aplikasi itu. Ada manfaatnya juga ada korona. Krna wktu itu sya mau minjam ga bisa buat nutupin aplikasi lainnya. Ya akhirnya udh saya pasrah kebetulan ada uang mma mertua sya pinjam dlu untuk nutupin semuanya smpe akhirnya tagihan itu udh ga ada lagi kartu yg trdftr hilang. Saran saya udh jangan main main sama pinjaman online.

Baca lagi

Saranku jangan coba2 pakai pinjaman online ya. Sudah banyak kasus nasabah telat bayar di teror sampai stress. Ini pure kejadian temen kantorku, berawal dari 500rb dia ketagihan pakai pinjol (pinjaman online) dia tutup lubang gali lubang buat nutup beberapa pinjolnya ahirnya membengkak sampai 21jt dia gak bisa bayar dan bunganya nggak main2 melebihi bank, tiap hari kantorku di tlp terus dari macem2 pinjol krn temenku telat bayar. Dia sampai stres, sampai ikut kajian2, dan mau ikut semacam organisasi isi nya korban2 pinjol. Aku baca sendiri WA si debtcolect ke temenku, dia ngancem bakal hubungi semua nomor kontak yg ada di hp temenku klo dia gak bayar2,krn mereka bisa tau semua isi kontak si nasabah. Ahirnya ortu & kakak nya temenku di hubungi ma debt colect nya sampai temen2 kampusnya juga. Dia malu bgt.. memang aplikasi itu instan sekali tinggal foto ktp, selfi pegang ktp, isi data diri terus beberapa menit kemudian cair. Semoga apa yg aku ceritakan menurut pengalaman temenku ini bisa jadi bahan pertimbangan ya mba, sekalian bisa cari2 informasi di internet ttg bahaya pinjol...

Baca lagi
4y ago

Tergantung ya bun itu pinjol kedaftar atau enggak di OJK. Kalau kedaftar maka data debitur otomatis masuk ke OJK, akan terpantau angsuran nya lancar/tidak. Ketika debitur nunggak cicilan kemudian gak bayar lagi seterusnya biasanya kena blacklist udah gak bisa pinjem lagi kemana mana. 1 nama debitur itu bisa tau debitur tsb minjem nya kemana aja, ada history nya bun mau pinjem ke pinjol/bank/gadai/koperasi dan jasa keuangan lain nya.

Aku punya sodra yg pngalamn pinjol aplikasi sh** . Emg si itu aplikasi ternama di Indonesia.. tapii ada bunganya , dan 3 bulan gk dibayar sm sodaraku, pihak dr sh** nelfon smpe ke aku, mama nya sodara ku, dan sodara2 lain . Krna emg persyaratan nya hrus kash nmor telfon org terdekat.. dan setalah itu diancem abis2 an sodaraku itu smpe sodra ku pnjm kerentenir. Pdahal pinjamannnya gak sbrpa bun.. intinya kalo berhutang apalagi pinjol hdup gak akan aman bun.. ada2 aja kendalanya kalo berhutang.. lebih baik tahajud dan cr solusi lain yg tidak berhubungan dengan hutang / pinjaman online ..saran aja..

Baca lagi

Coba bunda cari yg udah OJK, atau yg legal.. soal penagihannya dan bunganya pun tidak terlalu tinggi soal nya udah di awasin sama otoritas jasa keuangan .. jangan cari yg ilegal kenapa? Ini bahayaaa... soal nya di biasa akses semua kontak di hp ... bunga tinggi dan cara penagihannya juga kurang sopan .. Nb : hati2 bun soal pinjol, bisa ketagihan.. soal nya kita pinjam uang dengan gampang cuma modal ktp, beda dengan bank perlu surat2 lainnya buat pinjaman... di usahan pinjam dengan saudara, teman dekat dlu bun ..

Baca lagi

Jangan pinjam online bun. Pgalaman tetangga crita saudara nya nyoba pinjaman online padahal blm waktu nya jatuh tempo tp udah di teror. Dan bkn sekedar kluarga dekat ya. Tetangga, teman², di sosmed, bahkan sampe di bikin malu debt colector nya datang ke kantor memaki². Semua nya kena. Hati², kami cm kasi saran. Sama² butuh uang jg tp klo saya ya... Bantu suami dgn berdoa dan berdoa terus. Percaya aja, slama kita masih brnafas. Belum putus rejeki kita.

Baca lagi
4y ago

kl boleh tau itu aplikasi pinjol apa bund yg dipakek ttangga ?

Kalo bisa jgn makan hasil utang yg selalu ada bunganya.. nnti Riba.. gk berkah.. jadi rezeki itu sulit.. pengalaman aja sih bunn.. krn suami saya suka pinjam online.. telat brp minggu aja bunganya udh 1jt.an .. intinya bunganya banyak.. skrg udh kapok.. gk bisa bayar dan bunganya numpuk².. saya sampek setres .. jadi pikirkan baik².. blum lagi kslo gak bisa bayar.. segala kontak yg ada di hp kita dihub.i dan di bilangin yg gak2..

Baca lagi

Kreditpintar bund. Kalo lunasin jgn mepet deadline atau kelewat. (aku pinjem 2x ga pernah sampe telat bayar jd gaada telfon aneh² dr rentenir) bayarnya via BRIVA. cairnya cepet tp dulu sih 1thn lalu aku pinjemnya. d playstore juga paling bagus reviewnya. kredivo emang bagus ratingnya tp syaratnya sulit, ada minimal gaji perbulan. pinjemannya yg paling minim aja jumlahnya gede soalnya.

Baca lagi

Pinjaman online riba bun. Tapi kalo mendesak coba di pikirin lagi bun, sanggup atau gak nya bayar. Soal nya berbunga. Aku aja kalo mau pinjam mikir2 dulu kesanggupan bayar nya. Kalo gak sanggup aku gak berani pinjam2, harus ada perhitungan nya bun. Jangan asal main pinjam ,soal nya pinjaman online bahaya kalo sampai gak ke bayar.

Baca lagi

Kalo gaji pas2an buat mkn jgn pinjol deh bun... Bunganya tu loh gede bgt..dulu q pernah pinjol 1juta doang diapp akulaku, byr 2 kali sebulan..habisin gaji ja.. Trus q pernah kreditin hp buat temen q, telat byr gara2 pandemi kmarin..berkali2 dtelpon dlm shari tu..dksh alasan apapun mreka mana mo tahu..tahunya cicilan dbyr trus..

Baca lagi
4y ago

Pinjam 1 juta dibalikin brp juta emang? Kalau boleh tau

serem bun pinjamaan online. lebih baik jual aja apa aja yg msh dipunya. tmn ku ikut pinjol pinjem 1jt berlipat2 trs pas ga kebayar semua no kontak diteror bawa2 tempat kerja. dan setiap no dikirim foto dia dan tulisan bahwa tmnku ini nyuri uang kantor. pdhl ngga :( serem bun sumpahh klo bisa jangannn

Baca lagi