Gurita bayi

Bun mau tanya penggunaan gurita pada baby sampai brapa hari ya?? setauku pemkaian gurita pada baby gk rekom sama dokter

30 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

mungkin ini mitos saja sih bun... aku cerita pengalaman pribadi aja... gurita tali menang sdh tidak di anjurkan. tp mertua ku cerewetnya ampuunn😁😁😁 *tp dia baik kok sayang banget sm aku hiihii... beliau bilang nanti anakku buncit purutnya gak bisa tertata kalo gak dpakein gurita kaya cucu beliau yg satunya. jd ya drpd kena marah aku pakein cm yg longgar gt. eh pas gede nya skrg anakku 3 tahun kok beneran ya mesti buncit kekenyangan itu gak sampe kaya anak kakak iparku. buncitnya bangeett. itu aku pakein sampe usia sebulan. setelah itu lepas.

Baca lagi
2y ago

aku pakein smpe 2 bulan, gra2nya bidan lhat anakku pke. dsuruh lepas aja, mlah bkin gumoh dan sesak. lgsug ksh tau bumer. alasanya biar anget. kalau anget mbok pke singlet beres tow. dasar mertua

aku belum tau smpai usia brapa nya bun, ini aku soalnya msih hamil tp insyaallah bentar lg lahir mohon doanya 8juni ini hpl nya. aku lahiran d kampung ditempat ibuku karena ini lahiran pertama jd blum tau pengalaman apa2. udah dari jauh2 hari ibuku wanti2 suruh beli gurita buat bayi, katanya wlw kata dokter gaboleh tp bkalan ttp pakai, yaa biar perut bayinya gak ndut, orang dulu anaknya bisa smpai usia 6blan pakai gurita, nah klau sekarang kata ibuku smpai 2 atau 3bulan.

Baca lagi

emng ga rekom Bun. saya juga tadinya gak beli. eh pas baby udah lahir kan dibawa ke rmh ortu, tetangga Deket jg langsung pada ke rmh alhasil pada bawel nyuruh pake gurita. yowes akhirnya langsung beli. tapi ngiketnya gak kenceng. lepas gurita waktu baby udh bnyak gerak klo lgi dipakein, itu usianya blum ada sebulan. akhirnya saya pakein singlet karena udah pulang ke rmh sndri. eh pas tmen Dateng Dia bilang gini "wih anak bayi udah dipakein singlet" tapi saya diem aja

Baca lagi

kalau boleh saran nggak usah Bun itu nggak guna kok aku beli cuman 3biji buat syarat menghargai para tetua(mertua dan ibuku)hehehhe aku beli yg instant Bun saat para tetua pulang aku langsung lepas 😂😂😂dokter,bidan atau ahli kesehatan juga njelasin gurita tidak ada manfaatnya untuk bayi.

semua balik lagi ke bunda, keputusan ada di bunda. kalau mau dipakein ya silahkan, kalau tidak juga tidak apa karena dr saja tdk merekomendasikan, tp kadang kita masih ada di lingkungan atau keluarga yg masih memakai "cara" yang dari dulu turun temurun dan kadang kita gak bisa menghindar

kalo secara medis emang ngk d bolehin bun , tapi saya tetep pakek sampe tali puser nya puput. buat apa ?? buat nutupin tali puser yg masih basah , walaupun udah d bersihin setiap mandi terus di tutup pakek perban kasa yg d kasih bidan tetep saya pakein gurita biar ngk geser.

2y ago

iya bun bner... baby di pakein gurita biar tali pusar x gak geser2... Yg pntg ngiket x jgn kenceng2 inshaAllah aman aja...

Kalo udah tau itu emang gak rekomen dr dokter kenapa masih nanya bun? Gak percaya sama dokter gitu? Kalo saya sih gak beli gurita sama sekali untuk anak saya. Karena gak ada manfaatnya. Udah gak direkomendasikan juga.

Baca lagi
2y ago

sabar ya bun.. peluk jauh dr saya 🤗 tadinya anak saya juga gitu. dipakein bedak kalo abis dimandiin mbahnya. sekali dua kalo saya masih toleransi bun. padahal bedaknya udh saya umpetin. tp berikutnya saya pertegas kalo bedak itu gk bermanfaat justru bahaya untuk pernafasan bayi kata DSA. setelah itu ya baru deh mbahnya gk makein lagi. Mungkin bunda bisa lebih tegas lagi. Dan kalo perlu kasih postingan dari DSA tentang bahayanya gurita. Biar bisa ngerti mertuanya bun.

kalo aku pakai gurita selama pusar belum kering bun, karna kan selalu di tutup kain kassa biar gak kemasukan apa gitu jadi ditutup juga pake gurita biar kain kassanya gak kemana². tapi guritanya jangan terlalu kencang pas ditalikannya bun!

bayi saya pakai gurita Bun, lha dari rumah sakitnya mmg udah dipake in gurita kok , cuman sama perawatnya dibilang in kalau pasang jangan kenceng kenceng gitu, jadi ya dah tak lanjut aja Sampek sekitar 2-3 Minggu gitu

saat lahir anak pertama, anak saya gak pakai gurita karena dilarang oleh dokternya. karena waktu itu saya lahiran dirumah sakit dan SC, jadi prosedurnya anak mandi sama susternya. dan memang tidak dipakaikan gurita.